July 31, 2015

Inilah Bocoran Gear A (Orbis), Jam Tangan Pintar Terbaru Godokan Samsung

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Bocoran Gear A (Orbis), Jam Tangan Pintar Terbaru Godokan Samsung  

MOBITEKNO – Perangkat wearable, seperti jam tangan pintar oleh sebagian produsen smartphone dianggap sebagai sebuah inovasi yang memiliki masa depan cemerlang, terutama untuk meraih pundi-pundi keuangan. Salah satu produsen smartphone yang turut bertarung memasarkan jam tangan pintar adalah Samsung.

Di sela-sela gelaran Tizen Developer Summit yang berlangsung di India, produsen smartphone asal Korea Selatan ini memberi sedikit bocoran jam tangan pintar terbaru yang sedang digodok, Gear A a.k.a Orbis. Memiliki desain bundar, jam tangan pintar ini memiliki resolusi layar 360 x 360.

Tak hanya itu, Samsung juga menyemat beragam inovasi menarik lainnya, salah satunya adalah cicin bezel yang dapat diputar. Hal ini memungkinkan pengguna dapat mengatur jam tangan pintar tersebut. Untuk sistem operasinya, Samsung akan membekali Gear A dengan OS Tizen 2.3.1.

Bocoran lainnya, jam tangan pintar ini akan dikemas dengan chipset Exynos 3472 plus prosesor dual core dan RAM sebesar 768 MB. Gear A juga dibekali internal storage berkapasitas 4 GB dan untuk catu dayanya, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 250 mAh.

Feature lainnya yang kemungkinan besar akan disematkan oleh Samsung ke dalam jam tangan pintar ini adalah Bluetooth 4.1 dan konektivitas WiFi 802.11n. Tak hanya itu, Gear A juga akan dibekali feature untuk memonitor detak jantung, Gyro dan GPS.

 

Sumber: SamMobile

Tags: , , , , ,


COMMENTS