August 31, 2016

Xiaomi Rilis Amazfit, Smartwatch Terjangkau dengan Sensor GPS 28nm

Penulis: Abdillah
Xiaomi Rilis Amazfit, Smartwatch Terjangkau dengan Sensor GPS 28nm  

MOBITEKNO – Selain smartphone, Xioami juga dikenal sebagai perusahaan teknologi asal Tiongkok yang sering berinovasi dengan menghadirkan perangkat yang menarik perhatian banyak orang. Mulai dari perangkat wearable, drone, TV hingga sepeda pernah dibuat oleh Xiaomi. Gebrakan terbaru, Xiaomi telah mengumumkan kehadiran Amazfit.

Lalu, apa itu Amazfit? Ini adalah sebuah smartwatch yang fokus pada kebugaran dan produk tersebut menyasar kalangan dewasa. Menariknya, sistem operasi yang dibenamkan ke dalam perangkat wearable ini dikostum oleh Xiaomi sendiri dan dapat berinteraksi dengan perangkat Android via aplikasi Mi Fit.

Amazfit juga dilengkapi dengan fitur pelacak kebugaran serta dukungan notifikasi hingga pembayaran mobile melalui AliPay. Daya tarik lainnya, Xiaomi juga membenamkan fitur built-in GPS menggunakan sensor GPS 28nm pertama di dunia. Untuk urusan dapur pacunya, smartwatch ini dibekali dengan prosesor 1,2 GHz.

Untuk spesifikasi lainnya, Xiaomi juga membekali Amazfit dengan RAM sebesar 512 yang dipadukan penyimpanan internal berkapasitas 4 GB. Layarnya sendiri berukuran 1,34 inci dengan resolusi 300 x 300 piksel. Sedangkan untuk catu dayanya, smartwatch ini disematkan baterai berkapasitas 200 mAh yang diklaim dalam pemakaiannya mampu bertahan selama lima hari.

Rencananya, proses produksi Amazfit akan dilakukan langsung oleh Huami, sub-brand Xiaomi. Satu hal yang tak kalah menarik, smartwatch ini akan dipasarkan dengan harga terjangkau. Di Tiongkok, Amazfit akan dipasarkan dengan harga 799 Yuan atau sekitar US$ 120. Sayangnya, belum ada kabar lebih lanjut apakah Xiaomi akan memasarkan Amazfit di luar Tiongkok.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS