September 29, 2015

Lima Fitur Unggulan dalam Alcatel Flash 2

Penulis: Desmal Andi
Lima Fitur Unggulan dalam Alcatel Flash 2  

MOBITEKNO – Secara global, Alcatel Onetouch Flash 2 sudah diperkenalkan kepada masyarakat di dunia pada Selasa (22/9/2015) melalui website resminya. Namun, kehadiran resmi di Indonesia baru akan dilakukan pada hari ini (29/9/2015). Meneruskan keunggulan di seri sebelumnya, Alcatel Flash 2 hadir dengan kemampuan dan fitur yang lebih banyak, terutama dari sisi kamera. Berikut ini lima fitur unggulan yangbada di Alcatel Flash menurut Mobitekno.

Kamera

Hadir dengan layar IPS 5 inci, smartphone ini dibekali dengan kamera belakang berkemampuan 13 megapixel. Dengan nilai Apperture 2.0, kamera dapat menerima cahaya yang lebih baik sehingga gambar yang dihasilkan akan tampak lebih cerah. Dipadukan dengan sensor dari Samsung S5K3m2 ISOCell, Phase Detection Autofocus, dan lensa dengan Blue Glass Optical Filter, membuat samrtphone dapat menangkap objek dengan lebih sempurna. Dengan nilai apperture f2.0, lensa dapat menangkap objek tanpa harus kehilangan detail warna, walau di kondisi cahaya minim sekalipun.

Kamera depannya yang berkemampuan 5 MP juga dilengkapi dengan fitur Profie Cam yang dapat melakukan selfie dengan proses autofocus cepat. Kamera depan ini juga memiliki fungsi LED flash untuk membantu pencahayaan. Sudut jangkauan kamera depan yang sampai 84 derajat membuat tangkapan objek menjadi lebih luas.

Aplikasi kamera

Kemampuan kamera yang ada di Alcatel Flash 2 masih ditambah dengan dukungan aplikasi yang menyertainya. Dari aplikasi yang disediakan, konsumen diberikan berbagai opsi penggunaan kamera. Setting manual pun dapat dilakukan untuk pengguna yang lebih profesional.

Untuk mendapatkan hasil foto yang baik dan lebih cepat, fitur kamera sudah mendukung penggunaan gesture dan face detection. Menariknya, Alcatel Flash 2 juga membenamkan fitur Time Lapse dengan tingkat pengaturan yang fleksibel. Selain itu, ada juga fitur Panorama untuk foto yang lebih lebar.

Prosesor

Guna menunjang performa smartphone, di seri Alcatel Flash 2 sudah menggunakan prosesor MediaTek M&6753 dengan kemampuan 64 bit 8 core 1.3 GHz Cortex A53. Dipadukan dengan graphics card Mali T720MP4 dan 2 GB SDRAM LPDDR3, performa smartphone bisa diandalkan, terutama saat menggunakan aplikasi-aplikasi yang membutuhkan cache besar.

Storage

Walaupun sudah memiliki memori internal sebesar 16 GB yang dapat menampung banyak file dan foto, Alcatel Flash 2 masih menyediakan opsi tambahan melalui slot Micro SD. Slot ini mampu mendukung micro SD hingga kapasitas 12 GB. Menurut Alcatel, kemampuan ini sanggup menyimpan sekitar 50.000 foto HD di dalamnya.

Baterai

Guna menunjang berbagai kemampuan yang dimiliki Alcatel Flash 2, Alcatel mengintegrasikan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Kapasitas yang cukup besar ini sanggup menunjang aktivitas rutin konsumennya setiap hari. Dengan kapasitas 3.000 mAh, smartphone juga dapat digunakan sebagai music player hingga 30 jam dengan waktu standby hingga 600 jam.

Tags: , ,


COMMENTS