September 29, 2015

Coolpad Shine, Smartphone Kelas Menengah dengan Dukungan Fingerprint

Penulis: Eko Lannueardy
Coolpad Shine, Smartphone Kelas Menengah dengan Dukungan Fingerprint  

MOBITEKNO – Coolpad, produsen smartphone asal Tiongkok terus memperlihatkan komitmennya bertarung di pasar Indonesia. Kali ini, Coolpad merilis smartphone Android terbarunya, Coolpad Shine. Dibanderol Rp 3 juta, smartphone kelas menengah ini telah dibekali dengan fitur fingerprint di bagian belakangnya.

Natalie Chen, Branding Manager PT Coolpad Electronic Indonesia menegaskan dihadapan sejumlah media di Jakarta, (28/9) bahwa teknologi sidik jari atau fingerprint sudah populer dan banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam hal keamanan. Untuk itulah, Coolpad tertarik menyematkan fitur tersebut ke dalam smartphone rancangannya.

"Sensor Fingerprint di Coolpad dapat bekerja lebih efektif. Dalam waktu 0,5 detik, pengguna bisa membuka kunci smartphone. Tak hanya itu, fitur ini juga mampu menyimpan lima rekam sidik jari penggunanya. Sebagai contoh, jari telunjuk untuk membuka aplikasi kamera dan jari yang lain dapat disesuikan membuka aplikasi yang diinginkan pengguna," ujar Natalie.

Dari sisi hardware yang dibenamkannya, Coolpad Shine telah ditenagai dengan prosesor octa core 1,5 GHz besutan Qualcomm. Selain itu, smartphone yang memiliki bentang layar 5,5 inci ini memiliki RAM yang sudah cukup besar, yakni 2 GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan internalnya berukuran 8 GB.

Tertarik memanfaatkan smartphone ini untuk memotret sebuah objek? Tak perlu khawatir! Natalie menambahkan bahwa Coolpad Shine yang telah dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP. Sedangkan di bagian depan, Coolpad membenamkan sensor 5 MP yang lebih dari cukup untuk foto selfie.

 

Tags: , , ,


COMMENTS