September 18, 2015

Ada MS Office App di Update Terbaru Samsung untuk Galaxy S6

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Ada MS Office App di Update Terbaru Samsung untuk Galaxy S6  

MOBITEKNO – Samsung baru saja merilis update terbaru untuk salah satu smartphone flagship-nya, Galaxy S6. Update terbaru yang berukuran sekitar 220 MB ini menyertakan beberapa aplikasi (app) Microsoft Office, seperti Word dan PowerPoint di dalamnya.

Sebelumnya, Samsung hanya menyertakan app OneDrive dan OneNote dari Microsoft dalam smartphone Galaxy S6. Namun, sejalan dengan strategi Microsoft untuk memperluas serangkaian Office app dan app lainnnya di luar ekosistem PC, kehadiran app tersebut (via update Galaxy S6) pada Galaxy S6 bukanlah sesuatu hal yang mengejutkan.

Bagi pengguna yang penasaran mencobanya, update terbaru bisa didentifikasi dari nomor build-nya, yaitu LMY47X.G925FXXU2COH2. Perlu diketahui bahwa update tersebut mungkin tidak tersedia bagi pengguna Galaxy S6 di semua wilayah (region) atau operator di dunia.

Pada masa mendatang, Samsung pun bisa jadi akan memasukkan aplikasi dan layanan dari Microsoft lainnya, termasuk intelligent digital assistant Cortana.

Terlepas dari suka atau tidaknya para pengguna Galaxy S6 dengan hadirnya app dan layanan Microsoft tersebut, Samsung mungkin ingin sedikit melepas ketergantungannya pada app atau layanan Google yang sangat dominan di platform Android.

 

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS