March 21, 2017

Hampir Dua Tahun Dirilis, Galaxy Note 5 Akhirnya Kena Giliran Update Android 7.0 Nougat

Penulis: Iwan RS
Hampir Dua Tahun Dirilis, Galaxy Note 5 Akhirnya Kena Giliran Update Android 7.0 Nougat  

MOBITEKNO – Samsung akhirnya menepati janjinya menghadirkan Android OS Nougat terbaru untuk berbagai lini smartphone yang mereka miliki saat ini.Termasuk untuk tablet premium 2015 lalu, Galaxy Note 5.

Dibandingkan beberapa vendor smartphone lain, Samsung bisa dianggap kalah cepat dalam merilis upgrade Android OS. Banyaknya seri smartphone yang dirilis setiap tahunnya mungkin menjadi salah satu penyebab vendor asal Korea Selatan ini harus memprioritaskan pada seri-seri tertentu saja.

Kini, phablet premium Samsung terakhir ada di pasaran saat ini (setelah Note 7 ditarik) akhirnya mulai kedatangan update Android 7.0 Nougat dengan sejumlah penyempurnaan dan optimalisasi.

""

Namun, pengguna global Note 5 sepertinya harus sedikit bersabar menunggu giliran update resmi dari Samsung. Pasalnya, seperti yang dilaporkan Sam Mobile, update software tersebut baru didapatan oleh sebagian pengguna Note 5 di negara Turki.

Meski Samsung global belum mengeluarkan pernyataan resmi, Samsung Turki sejak Februari lalu sudah merilis jadwal (roadmap) untuk menggulirkan update Android Nougat untuk berbagai seri Galaxy lainnya, termasuk seri Galaxy A, J, dan On7 (lihat gambar).

Adapun update Nougat berukuran 1.3 GB ini diperuntukkan bagi pengguna Galaxy Note 5 yang beralih dari Android Marshmallow ke Nougat. Update untuk Note 5 ini menyusul setelah Samsung juga menggulirkan update Nougat untuk seri Galaxy S6/S6 Edge.

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS