October 15, 2015

Amunisi Terakhir, BlackBerry Priv Dibanderol Rp 8,5 Juta?

Penulis: Eko Lannueardy
Amunisi Terakhir, BlackBerry Priv Dibanderol Rp 8,5 Juta?  

MOBITEKNO – CEO BlackBerry, John Chen secara langsung telah memperlihatkan smartphone racikan BlackBerry terbaru yang menggunakan sistem operasi Android, BlackBerry Priv. Bahkan, Chen juga menegaskan bahwa smartphone tersebut akan dipasarkan dengan harga terjangkau. 

Tahukah Anda, berapa harga BlackBerry Priv tersebut? Rumornya, smartphone tersebut akan dijual dengan harga 3.999 Yuan atau sekitar Rp 8,5 juta. Setidaknya, bocoran harga tersebut terungkap lewat situs microbloging di Tiongkok, Weibo. Akhirnya banyak orang berkomentar, dibanderol seharga Rp 8,5 juta itu bukanlah smartphone terjangkau.

Besar kemungkinan, BlackBerry Priv hadir dengan bentang layar 5,4 inci dan memiliki resolusi QHD. Untuk dapur pacunya, BlackBerry akan menyematkan prosesor Snapdragon 808 besutan Qualcomm. Tak hanya itu, produsen smartphone asal Kanada ini juga akan melengkapi Priv dengan RAM sebesar 3 GB.

Memberi rasa nyaman bagi penggunanya, smartphone ini juga akan dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 32 GB. Sedangkan untuk keperluan fotografi, BlackBerry akan menyematkan kamera utama 18MP dan kamera depan 5MP. Nilai tambah lainnya, Priv akan ditopang dengan keyboard fisik model slider dan Android 5.1 Lollipop.

Akankah smartphone ini bisa membantu lebih banyak BlackBerry, terutama dalam hal keuangan? Rumor yang beredar, BlackBerry Priv akan menjadi senjata terakhir BlackBerry jika penjualannya tak mencapai target. Rencananya sendiri, BlackBerry Priv baru akan dipasarkan pada akhir tahun ini.

 

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES