November 13, 2015

Sasar Pasar Tekstil Indonesia, Epson Perkenalkan Tiga Printer F-Series Terbaru

Penulis: Eko Lannueardy
Sasar Pasar Tekstil Indonesia, Epson Perkenalkan Tiga Printer F-Series Terbaru  

MOBITEKNO – Bertempat di Hotel Papandayan, Bandung, (11/11) Epson kembali memperkenalkan jajaran generasi printer terbarunya yang masuk ke dalam lini SureColor F-Series, F6270, F7270 dan F9270. Ketiga printer tersebut sudah mengusung sistem sublimasi-dye yang ditujukan bagi pasar tekstil dan juga barang-barang promosi berbasis on-demand digital printing.

Hadapan sejumlah media, James Lim selaku Senior Manager C&I Department Epson Singapore juga memaparkan bahwa ketiga printer F-Series terbaru buatan Epson ini mampu menghasilkan tekstil berkualitas tinggi untuk fesyen dan sebagainya. Tak hanya itu, perangkat ini juga membuka kesempatan bisnis baru di segmen pasar merchandise.

"Printer F-series terbaru telah menggunakan tinta Epson UltraChrome DS dengan tinta hitam baru yang memiliki kepekatan tinggi, untuk mendapatkan intensitas warna dan image yang lebih tajam. Berkat dukungan UltraChrome DS konsumsi tinta juga lebih hemat dalam menghasilkan warna-warna gelap dan waktu pengeringan yang lebih cepat," ujar James Lim.

Dukungan lainnya yang disematkan Epson adalah aplikasi Wasatch SoftRIP. Berkat aplikasi tersebut, memungkinkan pengguna mencetak berbagai image atau gambar untuk pencetakan tekstil menjadi lebih mudah. Selain itu, ketiga printer ini juga cocok dengan media kertas transfer sublimasi-dye buatan Epson.

Terkait dengan produktivitas, ketiga printer ini juga menawarkan downtime yang minimal dengan Continuous Ink Supply Systems (CISS) berkapasitas tinggi yang mudah diganti. Keuntungannya, biaya cetak menjadi lebih murah setiap meter perseginya. Printer F-Series juga sudah dilengkapi dengan heater yang telah dioptimalkan sehingga waktu pengeringan menjadi lebih cepat.

SureColor F9270 yang dibanderol Rp 355 juta memiliki kecepatan dan performa dua kali lipat dibandingkan dengan produk sebelumnya. Sedangkan dua produk lainnya, yakni SureColor F7270 dan F6270 hadir untuk menggantikan model terdahulu. Keduanya dipasarkan masing-masing dengan harga Rp 255 juta dan Rp 115 juta.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS