November 10, 2015

Terus Berinovasi, Lintasarta Terpilih Menjadi Tiga Besar Provider VSAT Internasional

Penulis: Eko Lannueardy
Terus Berinovasi, Lintasarta Terpilih Menjadi Tiga Besar Provider VSAT Internasional  

MOBITEKNO – Terus menorehkan prestasi dan inovasi, PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) terpilih menjadi 3 besar VSAT Service Provider of the Year Award 2015 di ajang Konferensi VSAT Internasonal 2015 yang digelar 18 September 2015 di London, Inggris. Acara ini sendiri diselenggarakan oleh Informa Telecoms & Media yang bekerjasama dengan Comsys.

“Kami sangat bangga masuk tiga besar VSAT Service Provider of The Year 2015 diantara banyak kandidat provider Internasional yang hebat,” kata Arya Damar, President Director, Aplikanusa Lintasarta. “Sejak berdiri pada tahun 1988, inovasi dan profesional dalam memberikan layanan telah menjadi budaya di Lintasarta. Penghargaan ini tentunya akan memperkuat semangat kami untuk menjadikan Lintasarta sebagai ICT Total Solution Company terdepan.”

Nomisasi tiga besar dalam kategori ini adalah Lintasarta (Indonesia), NSSL Global (Inggris), dan Elara (Mexico). Sedangkan Panel Dewan Juri Independen untuk penghargaan ini adalah para pakar industri yang sangat dihormati. Pengajuan untuk keikutsertaan dievaluasi berdasarkan prestasi yang siginifikan atau inovasi dengan target-target nyata yang dapat diukur.

Lintasarta adalah penyedia layanan VSAT terbesar di Indonesia. Dengan dukungan infrastruktur terpercaya lebih dari 13.000 remote VSAT di seluruh Indonesia, dukungan lokal di 44 kota, 1000 staf berpengalaman diantaranya memiliki sertifikasi Internasional, Lintasarta telah melayani lebih dari 2.500 pelanggan korporasi dari berbagai industri.

Salah satu "case study" yang diangkat diajang Konferensi VSAT Internasional adalah solusi VSAT untuk perkebunan kelapa sawit. VSAT Lintasarta telah membantu salah satu pelanggannya, perusahaan besar di industri minyak kelapa sawit yang perkebunannya di Sumatera dan Kalimantan memiliki luas lebih dari 350.000 hektar yang ditargetkan akan menjadi dua kali lipat pada 2020.

Ke depannya, Lintasarta bekerjasama dengan Asosiasi Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) akan mensosialisasikan solusi tersebut ke seluruh pemain di industri kelapa sawit Indonesia. Solusi seperti ini juga dapat diterapkan di industri lain, seperti manufaktur dalam proses bisnisnya yaitu mulai dari menerima material bahan mentah, pemrosesan, sampai tahap perakitan seperti di industri otomotif.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS