June 8, 2015

Lebih Lengkap Keunggulan Dua Mobil Terbaru Suzuki

Penulis: Eko Lannueardy

MOBITEKNO – Dengan Key Design Aggressive Smart Look, All New Swift GS tampil semakin sporty, front grille dengan tampilan U-shape baru lebih trendy. New HID Headlamp with Auto Leveling dengan desain baru juga semakin dinamis untuk pencahyaan maksimal.

New Rear Combination Lamp dengan desain yang menyatu dengan kontur bodi juga tampil lebih stylish. Begitu juga New Rear Upper Spoiler lebih sporty dan desain Foglamp dengan pencahayaan yang lebih optimal serta 16″ Alloy Wheel.

Di bagian interior, Suzuki juga menyisipkan New Seat Cover dengan sentuhan Silver Stitch serta Silver Stitch Shift Knob. Kursi dirancang menyesuaikan bentuk tubuh dan dilengkapi Seat Height Adjuster. Feature lainnya adalah Telescopic Adjustable Steering Wheel yang memudahkan pengaturan Steering Wheel.

Ada pula High-Grade Meter Cluster plus MID yang juga tampil lebih sporty dan didukung indokator penunjuk waktu, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar hingga suhu di luar kabin. Feature Auto Climate, pengeoperasian AC dengan feature Auto Control Switch yang mampu menyesuaikan suhu kabin secara otomatis.

Suzuki tak lupa juga menyematkan feature New Cruise Control ke dalam All New Swift GS. Feature ini sengaja disematkan sebagai sistem eletrik yang dapat membantu pengemudi menjaga kecepatan secara konstan saat berkendara jarak jauh tanpa harus menginjak pedal gas (transmisi AT).

Untuk feature keamanan dan keselamatan, All New Swift GS hadir dengan teknologi modern yang memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang secara maksimal. Pertama, dukungan Dual SRS Airbag yang akan melindungi dan mengurangi resiko cedera pada pengemudi dan penumpang depan.

Penggunaan rem cakram pada roda depan dan belakang menjadikan pengereman lebih reponsif. Ada pula feature Keyless Push Start/Stop System, yaitu dengan menyalakan atau mematikan mesin hanya dengan menekan tombol. Selain itu, Keyless Entry System untuk membuka atau mengunci pintu dengan lebih mudah.

Dukungan ABS (Anti-lock Brake System) plus EBD (Electronic Brake Distribusion) yang mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak juga meningkatkan keamanan saat berkendara. All New Swift GS telah mengusung TECT, yaitu penggunaan baja super kuat untuk rangkanya.

Tak kalah menarik adalah feature Side Impact Beam, perlindungan ekstra dari benturan samping untuk pintu depan dan belakang. Terakhir, NVH (Noise, Vibration & Harshness) dengan rekatan komponen yang lebih kuat dan dilengkapi peredam yang optimal guna mengurangi getaran di dalam kabin dan suara bising dari luar.

Untuk performa, All New Swift GS telah menggunakan mesin generasi terbaru, Suzuki K-Series yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Efesieansi mesin ditingkatkan dengan mengurangi gesekan secara menyeluruh untuk menghasilkan output dan torsi tinggi, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Memiliki bobot mesin dan bodi yang lebih ringan, All New Swift GS mampu menyerap energi lebih baik. Dengan begitu, mobil ini lebih lincah, rigiditas bodi lebih optimal yang menjadikan handling lebih sporty. Suspensi depan mengadopsi MacPherson Strut Coil Spring dan suspensi belakang, yakni Torsion Beam plus Coil Spring.

Tags: , , ,


COMMENTS