May 6, 2015

Selain MiFavor, ZTE Blade S6 Sudah Menyiapkan EyePrintID

Penulis: Desmal Andi
Selain MiFavor, ZTE Blade S6 Sudah Menyiapkan EyePrintID  

MOBITEKNO – MiFavor 3.0 menjadi salah satu fitur unggulan dalam smartphone ZTE Blade S6 yang baru saja diluncurkan di Indonesia pada 5 Mei 2015. MiFavor merupakan antarmuka pengguna yang dikembangkan sendiri oleh ZTE sejak 2011.

MiFavor yang ada di seri Blade S6 sudah mencapai generasi ketiga. Generasi terbaru ini dirancang untuk lebih memahami perasaan pengguna melalui personalisasi warna. MiFavor 3.0 ini juga didesain sejalan dengan filosofi “material design” dari Google untuk Android Lollipop sehingga dapat memberikan kenyamanan yang personal bagi penggunanya melalui beberapa pengaturan.

Selain MiFavor, satu hal baru yang ada di smartphone ZTE Blade S6 ini adalah keberadaan fitur EyePrintID. Fitur ini diciptakan untuk menambah keamanan dalam mengakses smartphone. Melalui fitur ini, untuk membuka Lock Screen dibutuhkan pemindaian retina mata pengguna.

Sayangnya, walaupun dari sisi hardware sudah siap, fitur ini masih belum diaktifkan oleh ZTE. Namun, ZTE berjanji meng-update fitur dalam waktu dekat. “Kami akan meng-update salah satu fitur keamanan dalam ZTE, EyePrintID dalam waktu tidak lama lagi,” ujar Yohanes Alfin, Sales Manager ZTE Mobile Devices, PT ZTE Indonesia saat meluncurkan produk ini.

Fitur keamanan biometrik ini dikembangkan ZTE bersama dengan perusahaab EyeVerify dan diintegrasikan ke smartphone ZTE pada seri ZTE Grand S3. Untuk melihat lebih dekat tampilan smartphone ZTE Blade S6, Anda bisa melihat beberapa foto dalam hands-on Mobitekno.  



COMMENTS