January 29, 2024

Acer Swift Go 14 AI Resmi Dirilis, Laptop On-the-Go dengan Performa Tinggi dan Fitur AI

Penulis: Rizki R
Acer Swift Go 14 AI Resmi Dirilis, Laptop On-the-Go dengan Performa Tinggi dan Fitur AI  

MobiteknoAcer Indonesia baru-baru ini merilis laptop terbaru mereka, Swift Go 14 AI, sebuah perangkat on-the-go yang mengusung desain ramping dengan fitur Artificial Intelligence (AI). Memiliki ketebalan hanya 14.99 mm dan berat 1.3 kg, laptop ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan performa serta efisiensi terbaik.

Urusan perfoma, Swift Go 14 AI ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 7 155H yang memiliki 16 core, 22 thread, dan kecepatan hingga 4.8 GHz. Prosesor ini tidak hanya meningkatkan produktivitas pengguna hingga 20%, tetapi juga dibekali dengan Intel Arc Graphics, memberikan kinerja grafis dua kali lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Matius Tirtawirya, Consumer Product Manager Acer Indonesia mengungkapkan, “Swift Go 14 AI merupakan perangkat yang tepat untuk mereka yang membutuhkan laptop dengan performa komputasi terbaik,”

Swift Go 14 AI

“Dengan desain yang ringkas dan performa terbaik di kelasnya, pengguna bisa memanfaatkan rangkaian fitur cerdas berbasis Artificial Intelligence (AI)  untuk mempermudah mereka bekerja dan menghasilkan karya dengan lebih efisien. Selain itu didukung penggunaan sasis aluminium, Swift Go 14 AI memberikan tampilan modern sehingga cocok untuk digunakan sebagai daily driver,” jelas Matius. 

Dari sisi display, Swift Go 14 membawa layar 14 inci dengan panel IPS dan resolusi WQXGA+ 2,2K (2240 x 1400) yang memberikan pengalaman visual lebih berwarna. Acer BlueLight Shield juga hadir untuk mengurangi paparan sinar biru, menjadikan laptop ini nyaman digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Dukungan Superclear QHD AI Camera dengan resolusi 1440p memberikan pengalaman meeting online dan panggilan video yang lebih jernih. Acer PurifiedVoice™ 2.0 dengan AI Noise Reduction memberikan kenyamanan dengan meredam kebisingan latar belakang, membuat pengguna dapat fokus pada pembicaraan tanpa gangguan.

Fitur AI Swift Go 14 AI Didukung Intel Stable Diffusion 

Swift Go 14 AI

Fitur AI menjadi daya pikat, di mana Swift Go 14 AI menggunakan Intel AI Boost dan Acer AI Solution. Fitur ini tidak hanya mempercepat berbagai fungsi AI, seperti pengolahan visual grafis dan pembuatan konten kreatif, tetapi juga dapat diakses melalui aplikasi AcerSense dengan mudah.

Berbagai fitur AI dapat diakses dengan cepat melalui AI Zone pada aplikasi AcerSense. Ini termasuk Acer LiveArt untuk menghilangkan background foto dan Acer AlterView yang memungkinkan perubahan gambar 2D menjadi live wallpaper interaktif.

Fitur Intel Stable Diffusion menyatukan fungsi CPU, GPU, dan NPU untuk mengakselerasi proses pengolahan grafis secara cepat hingga memberikan performa maksimal ketika menggunakan fungsi AI untuk merancang sebuah ilustrasi dan gambar hanya dengan satu kali klik dan perintah melalui prompt tertentu.  

Swift Go 14 AI

Acer Swift Go 14 AI dijual dengan harga spesial Rp 14.999.000 dalam rangkaian menuju Acer 25 tahun, dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021. Konsumen juga mendapatkan jaminan sparepart selama 2 tahun, garansi service selama 3 tahun, dan 1 tahun Acer Priority Care. Opsi cicilan 0% hingga 12 bulan juga tersedia melalui platform e-commerce Blibli.

Dengan kombinasi performa unggul, fitur AI canggih, dan penawaran harga yang menarik, Acer Swift Go 14 AI menjadi pilihan ideal untuk pengguna yang menginginkan laptop on-the-go dengan segala kelebihan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS