February 27, 2024

Menengok Kiprah 5 Tahun EVOS dan AXIS dalam Membangun Ekosistem Esports di Indonesia

Penulis: Rizki R
Menengok Kiprah 5 Tahun EVOS dan AXIS dalam Membangun Ekosistem Esports di Indonesia  

Mobitekno РEVOS bersama dengan AXIS, pada hari ini, Selasa (27/2) merayakan 5 tahun kemitraan yang sukses. EVOS dan AXIS telah terbukti menghasilkan prestasi luar biasa dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan industri esports di Indonesia.

Selama setengah dekade, EVOS dan AXIS secara konsisten bekerja sama untuk mendekatkan generasi muda dengan dunia esports. Dari kerja sama ini, lebih dari 600 juta brand visibility telah tercapai melalui logo yang tampil pada jersey dan media sosial EVOS serta AXIS. Selain itu, mereka juga telah menyelenggarakan lebih dari 73 turnamen esports online sepanjang 2023, yang bertujuan untuk memperkuat komunitas esports di Indonesia.

Kolaborasi erat antara EVOS dan AXIS tidak hanya membantu memajukan industri esports, tetapi juga mendukung pertumbuhan bakat muda di bidang ini. Program-program seperti Warrior Fams Cup dan Turnamen EVOS Fams Cup (EFC) bersama AXIS telah membuka peluang bagi pemain muda untuk mengejar passion mereka dalam dunia esports.

Tony Tham, Head of Commercial EVOS meyakini bahwa percaya prestasi yang telah EVOS rajut bersama AXIS selama ini, telah mendorong perkembangan dan pertumbuhan lanskap esports di Indonesia.

EVOS dan AXIS

EVOS dan AXIS: Kemitraan Jangka Panjang untuk Kemajuan Esports

Nahdiah Estu Pawestri dari PT XL Axiata Tbk., menyatakan bahwa kemitraan 5 tahun ini adalah bukti konsistensi AXIS dalam mendukung ekosistem gaming dan esports di Indonesia.

“Kesempatan yang menarik bagi kami sebagai provider telekomunikasi, ialah menjadi collaborator hub antar industri untuk membangun ekosistem gaming dan esport di Indonesia. AXIS bangga bisa bekerja sama dengan Key Player esport yang diakui di Indonesia dan global,” ujar Nahdiah.

EVOS dan AXIS

Melalui program-program seperti Bonus Kuota Games dan Kuota Booster Games, AXIS berkomitmen untuk memberikan proposisi khusus bagi para pecinta mobile gaming.

Ke depannya, EVOS dan AXIS akan terus menghadirkan kolaborasi yang terintegrasi. Salah satunya adalah melalui program AXIS ESPORTS LABS, festival esports yang akan berlangsung di beberapa kota di Indonesia. Acara ini akan menjadi wadah bagi para pelajar dan gamers untuk berbagi passion mereka dalam dunia esports.

Stakeholder penting dari industri esports, seperti Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dan content creator esports, menyambut baik kemitraan EVOS dan AXIS sebagai tonggak sejarah pertumbuhan esports di Indonesia. Mereka berharap kolaborasi ini akan terus menginspirasi pertumbuhan ekosistem esports tanah air dan memberikan peluang bagi generasi muda untuk berkarir di industri ini.

EVOS dan AXIS

Kemitraan EVOS dan AXIS telah menjadi pendorong perubahan dalam scene esports di Indonesia. Selain meraih berbagai prestasi kompetitif, mereka juga telah membangun hubungan yang erat dengan komunitas. Dengan program-program yang terus dikembangkan, mereka berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan dan kemajuan industri esports di Indonesia.

Debora Imanuella, Kabid Humas dan Komunikasi PB ESI, mengatakan, “Kami meyakini bahwa kerja sama antar ekosistem dapat meningkatkan pertumbuhan ekosistem esports tanah air, mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, serta memberikan peluang bagi generasi muda untuk memulai karir mereka di ekosistem esports. Kami berharap, pelaku industri tanah air dapat meningkatkan kontribusi mereka terhadap pengembangan esports di Indonesia,” pungkasnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS