July 10, 2024

Logitech G309 LIGHTSPEED: Mouse Gaming Nirkabel yang Bebas Lag, Presisi, dan Nyaman di Tangan

Penulis: Iwan RS
Logitech G309 LIGHTSPEED: Mouse Gaming Nirkabel yang Bebas Lag, Presisi, dan Nyaman di Tangan  

Mobitekno – Logitech G mengumumkan hadirnya mouse gaming nirkabel (wireless) yang dinamakan Logitech G309 LIGHTSPEED Wireless Gaming Mouse yang hadir dengan desain premium dan dual opsi konektivitas nirkabel, yaitu LIGHTSPEED dan Bluetooth.

LIGHTSPEED, teknologi nirkabel eksklusif Logitech menawarkan koneksi latensi rendah dan andal untuk performa gaming yang optimal, sedangkan bluetooth merupakan koneksi nirkabel standar yang lebih umum digunakan untuk menghubungkan mouse ke perangkat lain, seperti tablet atau laptop.

Dengan hadirnya konektivitas nirkabel ganda ini, Logitech G309 LIGHTSPEED diklaim mendukung performa gaming yang lebih optimal bagi penggunanya. Dirancang untuk kinerja gaming yang optimal, G309 LIGHTSPEED mendukung dua opsi konektivitas yakni LIGHTSPEED dan Bluetooth.

Ujesh Desai, Vice President General Manager Logitech G mengatakan, dengan LIGHTSPEED, gamers dapat menikmati kinerja nirkabel dengan latensi rendah, sementara Bluetooth memberikan fleksibilitas total tanpa kabel. Pengguna dapat beralih antara mode LIGHTSPEED dan Bluetooth dengan menggunakan tombol yang terletak di bagian bawah mouse.

Logitech G309 LIGHTSPEED 02
Bagi Anda yang mencari mouse gaming nirkabel berperforma tinggi yang menawarkan keseimbangan fitur dan harga, maka Logitech G309 LIGHTSPEED bisa menjadi pilihan yang bagus untuk dipertimbangkan.

Pengguna Logitech G309 LIGHTSPEED dapat memilih mode konektivitas yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Misalnya, menggunakan mode LIGHTSPEED saat bermain game untuk performa terbaik, dan kemudian beralih ke Bluetooth saat menggunakan mouse dengan perangkat lain.

Melalui rilis tertulisnya Ujesh menyatakan bahwa selama bertahun-tahun mereka telah berkomitmen untuk mengembangkan teknologi dan inovasi LIGHTSPEED kami sehingga semua orang dari pro eSports hingga gamers baru dapat menikmati permainan secara wireless.

Mouse ini dilengkapi dengan sensor HERO 25K yang hemat daya. Klaimnya, pengguna bisa bermain selama lebih dari 300 jam dengan delay hanya 1 ms dalam mode LIGHTSPEED menggunakan satu baterai alkaline AA. Apabila pengguna ingin beralih ke mode konektivitas standar Bluetooth, masa pakai baterainya menjadi dua kali lipat alias mencapai lebih dari 600 jam.

Logitech G309 LIGHTSPEED kompatibel dengan POWERPLAY charging system

Faktor bobot juga menjadi perhatian Logitech mengingat mouse gaming biasanya digunakan dalam jangka waktu yang lama. Dengan berat hanya 86 gram (dengan baterai alkaline AA) atau 68 gram tanpa baterai alkaline AA saat dipasangkan dengan POWERPLAY (charging system), Logitech G309 LIGHTSPEED dirancang tetap nyaman digunakan gamer sekaligus menawarkan performa yang maksimal.

Mouse gaming G309 LIGHTSPEED kompatibel dengan POWERPLAY, yang memungkinkan gamer untuk mengisi daya G309 tanpa baterai AA di dalamnya jika mereka mendapatkan Sistem Pengisian Daya Nirkabel Logitech G PowerPlay yang dijual terpisah. Ini mengurangi berat sebesar 18g (berat baterai Alkaline).

Mouse gaming ini juga menggunakan switch hybrid LIGHTFORCE yang menggabungkan kecepatan optical dengan respons mekanis. Logitech G309 LIGHTSPEED dengan teknologi wireless LIGHTSPEED terbaru yang hanya terdapat pada Logitech G bahkan diklaim menawarkan pengalaman gaming berkinerja tinggi yang lebih cepat daripada kebanyakan mouse berkabel.

Logitech G309 LIGHTSPEED 01

Dengan menggabungkan kinerja nirkabel LIGHTSPEED dan sensor HERO 25K dari Logitech G, Logitech G309 LIGHTSPEED disebut sanggup mencapai 400 IPS (Inches Per Second atau Inchi per Detik) dengan sensitivitas hingga 25.600 DPI, tanpa akselerasi atau pelicinan.

IPS mengukur kecepatan maksimum dimana sensor mouse dapat melacak pergerakannya dengan akurat. Semakin tinggi nilai IPS, semakin cepat mouse dapat bergerak di permukaan tanpa kehilangan akurasi pelacakan. IPS penting bagi seorang gamer yang membutuhkan gerakan mouse yang cepat dan presisi, seperti dalam game first-person shooter (FPS) atau game strategi real-time (RTS). Dengan IPS yang tinggi, gamer dapat membuat gerakan mouse yang cepat dan tiba-tiba tanpa kursor tersendat atau “berpindah-pindah” di layar.

LIGHTSPEED juga memungkinkan pemain untuk menghubungkan dua perangkat LIGHTSPEED ke satu receiver menggunakan Device Pairing Tool di G HUB. Dengan demikian, pengguna atau gamer dapat memilih untuk mengoperasikan mouse ini dengan penerima yang sama seperti keyboard gaming Logitech, seperti Logitech G515 TKL LIGHTSPEED, keyboard gaming terbaru dari Logitech G.

Tersedia dalam dua opsi warna (hitam dan putih), Logitech G309 LIGHTSPEED Wireless Gaming Mouse mulai tersedia pada 9 Juli 2024 secara eksklusif di seluruh toko gaming GSShop dan official store di Tokopedia dengan harga Rp1.299.000.

Tags: , , , , ,


COMMENTS