July 11, 2024

Galaxy Z Fold6 dan Flip6 Resmi Hadir dengan Membawa Galaxy AI

Penulis: Desmal Andi
Galaxy Z Fold6 dan Flip6 Resmi Hadir dengan Membawa Galaxy AI  

MobiteknoSamsung Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 terbaru ini pada hari Rabu 10 Juli 2024 melalui acara Galaxy Unpacked yang dilakukan di kota Paris, Prancis. Galaxy Unpacked memang telah menjadi acara yang sangat dinantikan oleh para penggemar teknologi di seluruh dunia, terutama pengguna produk-produk Samsung. Pada tahun 2024 ini, seperti yang dilakukan Samsung di setiap pertengahan tahun, perusahaan asal Korea ini memperkenalkan dan merilis Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Flip6 terbaru yang sudah dilengkapi Galaxy AI yang tentunya sangat membantu aktivitas penggunanya. Tidak hanya itu, Samsung juga merilis beberapa perangkat IoT dan wearable juga.

Kali ini, kedua perangkat ini datang dengan berbagai peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya. Galaxy Z Fold6 misalnya, memiliki layar bagian dalam berukuran 7,6 inci yang lebih jernih, didukung oleh teknologi Dynamic AMOLED 2X yang memastikan warna lebih hidup dan kontras yang lebih tajam. Gaalxy Z Fold6 terbaru ini memiliki bobot yang cukup ringan, yaitu sekitar 239 gram saja, lebih ringan lagi dari generasi sebelumnya. Smartphone ini dibekali dengan Snapdragon 8 Gen 3 yang didesain untuk Galaxy dengan memori 12GB RAM dan storage internal hingga 1TB. Dilengkapi 3 kamera di layar belakang, yaitu 50MP, 12MP, dan telefoto 10MP. Sementara untuk layar dalamnya terdapat kamera di bawah layar berkemampuan 4MP.

Sementara itu, Galaxy Z Flip 6 juga hadir dengan penambahan fitur. Secara desain, sebenarnya tidak banyak berubah dari generasi sebelumnya. Cuma kali ini, Galaxy Z Flip6 dibekali dengan baterai lebih besar, yaitu 4000mAh yang dapat menambah durabilitas smartphone seharian penuh. Dibekali kaera 50MP dan 12MP ultra wide, smartphone lipat ini bisa fleksibel dalam mengambil momen-momen foto dan video. Galaxy Z Flip6 juga dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan memori 12GB dan dua opsi storage yaitu 256 dan 512GB.

Galaxy Z Fold6
Peluncuran Galaxy Z Series terbaru dari Samsung di Samsung Unpacked

Galaxy AI di Galaxy Z Fold6 dan Flip6

Kedua smartphone ini, menariknya telah disematkan teknologi Galaxy AI. Teknologi pintar yang dapat membantu pengguna ini hadir pertama kali di S Series. Teknologi ini dirancang untuk membawa pengalaman pengguna ke level berikutnya dengan kecerdasan buatan yang lebih canggih. Galaxy AI dapat mempelajari kebiasaan pengguna dan memberikan rekomendasi yang lebih personal, mulai dari pengaturan ponsel hingga saran aplikasi yang paling sering digunakan. Teknologi ini juga diintegrasikan ke dalam kamera, memungkinkan fitur seperti pengenalan adegan otomatis dan peningkatan gambar secara real-time.

Kedua smartphone ini sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order di website resmi Samsung.

Tags: , ,


COMMENTS