July 27, 2022

Nuansa Warna Pastel, Aksesori Gaming Aurora Collection dari Logitech G Incar Gamer Kaum Hawa

Penulis: Iwan RS
Nuansa Warna Pastel, Aksesori Gaming Aurora Collection dari Logitech G Incar Gamer Kaum Hawa  

Mobitekno – Sesuai judul lagu “Karena Wanita Ingin Dimengerti” dari Ada Band, produsen aksesori kenamaan Logitech meluncurkan Aurora Collection sebagai lini aksesori gaming (gaming gear) yang dilihat dari nuansa warnannya (warna pastel) lebih difokuskan untuk kaum wanita.

Aksesori Logitech Aurora Collection tersebut terdiri dari mouse, keyboard, dan headset. Perangkat ini disebut didesain khusus dengan mempertimbangkan umpan balik dari gamer kaum hawa yang mencakup faktor kenyamanan, pendektan personal, dan keceriaan.

“Sebagian besar industri game telah terjebak dalam mentalitas ‘one-size-fits-all’. Namun hal itu belum mencerminkan banyaknya konsumen yang berfokus pada ekspresi diri dan bermain game untuk bersenang-senang, dan tentu saja tidak sesuai dengan komitmen Logitech untuk memberikan solusi bagi semua gamer. Ketika kami melihat produk game kami sendiri, kami menyadari bahwa kami dapat melakukan lebih banyak,” ujar Ujesh Desai, VP & GM Logitech G.

Aurora Collections 01

Menurut TIffany Beers, Head of Gaming Innovation di Logitech G, ide-ide lama harus dikesampingkan agar koleksi gaming gear ini lebih inklusif gender. Dalam proses desain perangkat yang lebih diperuntukkan bagi gamer wanita, kami juga berharap perangkat Aurora Collection ini bisa bermakna untuk segmen gamer yang lebih besar di luar gender dan stereotip.

Gaming headset G735 Wireless menjadi salah satu produk Aurora Collection yang dirancang untuk kaum hawa karena sentuhan warna White Mist. G735 Wireless juga menjadi headset gaming G Logitech yang dilengkapi dengan teknologi mikrofon Blue VO!CE. Teknologi ini membantu memodulasi suara serta memungkinkan pengguna menyimpan pengaturan yang diinginkan secara langsung di headset.

Headset G735 Wireless juga menjanjikan kenyamanan pemakaian berkat bagian kepalanya yang lebih kecil, konektivitas nirkabel 2.4GHz, dan daya tahan baterai hingga 56 jam dalam kondisi lampu LED di bagian sisi nonaktif.

Aurora Collections 02

Produk lainnya adalah keyboard G715 dan G713 yang berjenis mechanical gaming keyboards. Keyboard Dengan 10 tombol lebih sedikit (tenkeyless atau TKL model) ini menawarkan fitur per-key, pencahayaan RGB perimeter dan pilihan switch mekanikal GX, yaitu taktil, linear atau klik, serta penyangga atau dudukan pergelangan tangan berbahan lembut. Logitech G715 terhubung melalui koneksi via Bluetooth atau dongle 2.4Ghz, dan menawarkan daya tahan baterai sekitar 25 jam dalam satu kali pengisian daya.

Produk berikutnya adalah mouse wireless G705. Sebagai wireless gaming mouse, G705 dibuat khusus untuk tangan yang lebih kecil dengan kontur yang pas, dan fitur gaming lengkap. Dengan berat hanya 85 gram, G705 dirancang untuk kenyamanan dan kinerja yang tahan lama dan ringan.

Mouse G705 juga mengusung sensor kelas gaming 8.200 DPI, berdaya tahan baterai hingga 40 jam dengan kondisi LED aktif, dan dapat terhubung ke keyboard G715 agar gamer tidak terganggu dengan perkabelan di atas meja.

Aurora Collections 03

Selain rangkaian produk di atas, koleksi Aurora Collection juga menyediakan produk, seperti sandaran tangan berbentuk awan, cable charm, dan tas jinjing – untuk headset – berbentuk hati. Tidak ketinggalan aksesori, seperti bantalan telinga dan boom mic, pelat atas keyboard G713 dan G715, keycap puller and brush, dan mousepad bagi para gamer untuk menyesuaikan gaya bermain mereka.

Semua produk Aurora Collection direncanakanan akan tersedia di seluruh online marketplace dan toko-toko gaming di Indonesia pada bulan Agustus 2022 nanti.

Logitech G735 dijual dengan harga Rp 2.689.000,-. Logitech G715 dan Logitech G713 TKL Gaming Keyboards masing-masing memiliki harga Rp 2.499.000,- dan Rp 2.179.000,-. Sedangkan Logitech G705 dijual dengan harga Rp 1.319.000,-.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website kami, blog kami atau terhubung dengan kami di media sosial serta komunitas gaming.

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS