February 9, 2024

Kembali Hadir di IIMS 2024, PLN Hadirkan Support System Kendaraan Listrik di Indonesia

Penulis: Iwan RS
Kembali Hadir di IIMS 2024, PLN Hadirkan Support System Kendaraan Listrik di Indonesia  

Mobitekno – PT PLN kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, yang akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, mulai tanggal 15 Februari hinga 25 Februari 2024. Keikutsertaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen PLN untuk mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

PLN pertama kali berpartisipasi di IIMS pada tahun 2022. Pada tahun tersebut, PLN fokus untuk mempromosikan program Kendaraan Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Pada tahun 2023, PLN kembali berpartisipasi di IIMS dengan menghadirkan berbagai inovasi dan produk terbaru terkait KBLBB. PLN juga menyediakan Hall khusus motor listrik dan test ride motor listrik.

IIMS 2024 merupakan langkah konkret sebagai tindak lanjut dari berbagai program pengembangan ekosistem kendaraan listrik

PLN IIMS2023

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyampaikan bahwa partisipasi PLN dalam IIMS 2024 merupakan langkah konkret sebagai tindak lanjut dari berbagai program pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang telah dilakukan perseroan.

PLN ingin terus mendukung pengembangan kendaraan listrik yang terintegrasi di Indonesia sesuai dengan perintah Presiden yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) 55 Tahun 2019.

“PLN sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen mendukung Pemerintah dalam mempercepat ekosistem kendaraan listrik terintegrasi di Indonesia. Hal ini sejalan dengan langkah Pemerintah dalam mencapai Net Zero Emissions (NZE) di tahun 2060 atau lebih cepat,” ungkap Darmawan.

PLN akan menyosialisasikan beragam program dan dukungan untuk ekosistem kendaraan listrik dalam IIMS 2024. Selain itu, PLN turut menawarkan promo menarik, termasuk diskon atau potongan harga untuk pengisian daya kendaraan listrik bagi konsumen.

PLN SPKLU

Vice President Pengelolaan Pemasaran PLN, Daniel Lestanto, menjelaskan bahwa PLN akan memberikan harga spesial untuk peningkatan daya hingga 5.500 VA dan 11.000 VA, memudahkan pemilik kendaraan listrik untuk mengakses fasilitas pengisian daya dengan harga yang terjangkau.

Daniel menyatakan, “Diproyeksikan pertumbuhan kendaraan listrik semakin meningkat dari waktu ke waktu. Untuk itu, kami menegaskan bahwa PLN sebagai katalisatornya siap untuk mendukung percepatan penggunaan kendaraan listrik di tanah air.”

IIMS 2024: 54 brand dan 187 booth

IIMS 2024 diharapkan menjadi ajang yang meriah dengan masuknya 54 brand kendaraan roda dua dan roda empat serta kehadiran 187 booth. Gelaran ini menargetkan lebih dari 470 ribu pengunjung dengan transaksi mencapai lebih dari Rp 5,3 triliun.

Seperti halnya pameran otomotif beberapa tahun ini, IIMS 2024 sudah pasti akan menjadi ajang peluncuran mobil dan motor baru, seperti kendaraan listrik dan teknologi terbaru. Selain itu, penyelenggara juga menjanjikan beragam program menarik dan aktivitas interaktif untuk pengunjung, seperti test drive, test ride, simulator balap, dan masih banyak lagi.

Namun, IIMS 2024 bukan sekadar pameran otomotif. Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara juga menggelar acara menarik lainnya, seperti IIMS Hybrid 2024 (kombinasi pameran offline dan online jangkauan lebih luas), IIMS Infinite Live (panggung hiburan dan talkshow), IIMS Night Ride (festival otomotif dan musik malam hari), dan IIMS Kids World yang berfokus pada edutainmnet untuk anak-anak.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung mengutarakan, Gelaran IIMS terus mengalami perkembangan setiap tahunnya seiring perkembangan industri otomotif.

Ini terbukti dari semakin banyaknya tipe dan jenis kendaraan yang ada pada saat ini. IIMS juga menjadi ajang yang sangat dinantikan bagi peserta otomotif dan pencinta di kalangan komunitas.

IIMS 2024 road show
Dyandra Promosindo mengumumkan program unggulan Road to IIMS 2024 sebagai langkah awal untuk memperkenalkan dan mempersiapkan perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan datang dengan mengusung tagline “Your Infinite Autotainment Experience”.

Daswar melanjutkan bahwa ajang IIMS tahun ini akan menghadirkan susunan acara yang meriah dan fasilitas yang lengkap mulai dari opening ceremony, dilanjutkan press conference dari tiap brand, fasilitas area rekreasi untuk anak, area test ride & test drive bagi motor roda dua dan roda empat, area foodcourt, restroom area, area ibadah, hingga penampilan rangkaian acara Infinite Live & Infinite Show.

Venue di IIMS 2024 akan dibuka pada pukul 11.00 WIB sampai 21.00 WIB pada weekdays (Senin-Kamis) dan pukul 10.00 WIB sampai jam 21.00 WIB di akhir pekan (Jumat-Minggu).

Berbagai kegiatan menarik yang mungkin menarik bagi semua kalangan adalah penampilan musisi papan atas, seperti Kahitna, Ari Lasso, Andre Taulany and Friends, Endah N Rhesa, Saykoji, Maliq & D’Essentials, Mahalini, Tulus, dan Dewa 19 feat. Marcello Tahitoe.

IIMS 2024

Musisi ini akan menjadi bagian dari IIMS Infinite Live 2024. Tiket masuk tersedia dengan harga Rp 150.000 pada hari pertama dan Rp 50.000 pada weekdays, serta Rp 85.000 pada weekend.

Bagi pengunjung yang juga ingin merasakan serunya acara Infinite Live, tiket kombinasi juga disediakan. Tiket ini mencakup Infinite Live sebesar Rp 75 ribu pada weekdays (berlaku pada 20 dan 22 Februari) dan Rp 185 ribu pada weekend.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS