January 25, 2023

Empat Pilar Ini yang Membuat New MG HS Jadi Menarik untuk Dimiliki

Penulis: Desmal Andi
Empat Pilar Ini yang Membuat New MG HS Jadi Menarik untuk Dimiliki  

Mobitekno – New MG HS baru saja meluncur di Indonesia. SUV kelas medium terbaru ini dihadirkan di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan para pencinta otomotif yang haus akan teknologi, kenyamanan, dan kepintaran dari sebuah mobil. Indonesia memang pasar yang menarik bagi MG Motor Indonesia. Hal ini ditunjang dengan penjualan MG yang cukup sukses di tahun 2022.

Ada banyak fitur yang bisa ditemukan dalam New MG HS ini. Ini membuat New MG HS menjadi kendaraan yang menawarkan tidak hanya kenyamanan, tetapi juga kemewahan. Dalam kesempatan acara peluncuran New MG HS yang dilakukan pada 25 Januari 2023 di Jakarta, pihak MG Motor Indonesia menegaskan ada empat pilar utama yang diusngnya dalam menghadirkan New MG HS ini. Keempat pilar tersebut adalah:

Beyond Performance

New MG HS menyajikan pengalaman mengemudi yang responsif. Mesin DOHC 4 Cylinder 16 Valve Turbo TGI 1.490 cc bertenaga 162 PS di putaran mesin 5.600 rpm siap memacu adrenalin. Ditambah kombinasi 1.5L Turbo Direct Injection Engine, 7 speeds Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) dan 5 Driving Mode (Eco, Normal, Sport, Super Sport & Custom), NEW MG HS akan menyesuaikan diri dengan karakter mengemudi pengguna.

New MG HS5
New MG HS

Beyond Design

Eksterior New MG HS tampil dengan 3rd Generation MG Family Design Language terkini dari MG, yang memperlihatkan garis desain Classical British khas mobil MG. Terdapat Digital Flaming Grille dan Rotating Tomahawk Alloy Wheels with Red Caliper yang memperkuat kesan sporty. Sementara Full LED Projector Headlight-nya membawa teknologi terkini Intelligent High-Beam Control.

Dari sisi interior kendaraan ini dilengkapi iNVH (Insulation Noise, Vibration, Harshness) Luxury Quite Space, jadi berkendara bersama NEW MG HS kian terasa nyaman sepanjang perjalanan. Terdapat dua pilihan desain interior: Nautical Blue Yacht Style dan Full Black. Keduanya memanfaatkan bahan Soft Touch Premium Leather demi menyajikan sentuhan Inggris yang sempurna.

Kursi pengemudi dirancang secara cermat menggunakan Sporty Bucket Seat menambah kesan racing dan elegan yang dapat digerakan 6 arah secara elektrikal, tampilan interior tambah terlihat modern dengan adanya LED Ambient Light. Dan pastinya, pengguna dapat menikmati indahnya langit melalui Electric I-Max Panoramic Sunroof.

Layar sentuh 10.1 inch IPS HD Infotainment System semakin memberikan kenyamanan berkendara, serta sematan 12.3 inch Digital Instrument Cluster menambah kesan futuristik, modern dan sporty dari mobil ini.

Beyond Technology

Terapan teknologi terdepan menjadi fitur unggulan mobil New MG HS ini yaitu i-SMART yang merupakan teknologi kecerdasan yang menghubungkan pengendara dengan mobil MG. Teknologi ini akan memantau kondisi mobil, memberi info kondisi cuaca secara real time maupun info tempat-tempat yang menarik buat dikunjungi, serta menyimpannya di layar Infotainment System. Artificial Intelligence (AI) di balik i-SMART bekerja melalui perintah suara, layar sentuh, dan aplikasi MG i-SMART pada smartphone. Salah satu bentuk kecanggihan teknologi i-SMART adalah melalui Smart Command, dimana pengendara bisa melakukan panggilan telepon atau membuka Electric I-MAX Panoramic Sunroof melalui perintah suara. Konektivitas yang menjadi keunggulan dari New MG HS juga memberikan kenyamanan berkendara adalah adanya teknologi Digital Key yaitu fitur yang memungkinkan pengguna mengoperasikan kendaraan dengan menerima dan mengirim kunci digital lewat aplikasi i-SMART.

Beyond Safety

Berkendara ke setiap tujuan bersama New MG HS makin terasa terlindungi dan percaya diri berkat Euro Tuning Suspension dan Advanced Synchronized Protection System, yakni sistem keselamatan yang disempurnakan dan memenuhi standar Eropa, memiliki 25 fitur keselamatan yang bekerja bersama untuk memberikan pengguna keamanan maksimum.

Di antaranya bantuan seperti Forward Collision Warning (FCW), Intelligent High-beam Control (IHC), Lane Change Assist (LCA), Blind Spot Detection (BSD), Adaptive Cruise Control (ACC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), serta beberapa sistem kontrol lajur, pengereman darurat, dan menikung pada kecepatan tinggi. Tak ketinggalan, sistem keamanan airbag 6 titik (masing-masing 2 di depan, samping, dan tirai jendela). Standar keamanan New MG HS memang tidak main-main, bahkan sudah diakui secara global dan mendapatkan Double 5 Star Safety Rating dari ANCAP dan Euro NCAP.

Tags: ,


COMMENTS