November 19, 2023

NVIDIA AI Generatif Kini Tersedia di Microsoft Azure, Permudah Perusahaan dan Startup Ciptakan Desain Inovasi

Penulis: Rizki R
NVIDIA AI Generatif Kini Tersedia di Microsoft Azure, Permudah Perusahaan dan Startup Ciptakan Desain Inovasi  

Mobitekno – NVIDIA telah mengambil langkah signifikan dengan memperkenalkan layanan desain AI yang inovatif untuk meningkatkan pengembangan dan penyesuaian aplikasi AI generatif, khususnya yang disesuaikan untuk perusahaan dan startup yang memanfaatkan Microsoft Azure.

Layanan desain AI NVIDIA ini mengintegrasikan tiga komponen kunci—kumpulan model dasar NVIDIA AI Foundation, kerangka dan alat NeMo™ NVIDIA, dan layanan superkomputer NVIDIA DGX™ Cloud AI. Bersama-sama, mereka menyediakan solusi komprehensif yang memberdayakan perusahaan untuk menciptakan model AI generatif khusus.

Model-model ini dapat diterapkan menggunakan perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise, mendukung berbagai aplikasi AI generatif, termasuk pencarian cerdas, peringkasan, dan pembuatan konten.

Pemimpin industri seperti SAP SE, Amdocs, dan Getty Images telah menjadi perintis dalam menciptakan model khusus melalui layanan ini.

Microsoft Azure

“Perusahaan memerlukan model khusus untuk melakukan keterampilan spesifik yang dilatih berdasarkan DNA mereka—data mereka,” ungkap Jensen Huang, Pendiri dan CEO NVIDIA.

Ia menambahkan, “Layanan desain AI NVIDIA menggabungkan teknologi model AI generatif kami, keahlian pelatihan LLM, dan pabrik AI berskala besar. Kami membangun ini di Microsoft Azure agar perusahaan di seluruh dunia dapat menghubungkan model kustom mereka dengan layanan cloud Microsoft yang terkemuka,”

Sementara itu, Satya Nadella, Ketua dan CEO Microsoft, mengungkap bahwa kemitraan dengan NVIDIA melibatkan setiap lapisan tumpukan Copilot—mulai dari silikon hingga perangkat lunak—seiring inovasi bersama untuk era baru AI ini.

“Dengan layanan desain AI generatif NVIDIA di Microsoft Azure, kami menyediakan kemampuan baru bagi perusahaan dan startup untuk membangun dan menerapkan aplikasi AI di cloud kami,” kata Nadella.

Pemimpin Industri Membangun LLM yang Disesuaikan dan Tepat Waktu

IMG 20231119 WA0000

Layanan desain AI NVIDIA sangat fleksibel dan dapat disesuaikan untuk menghasilkan model aplikasi generatif di berbagai industri, termasuk perangkat lunak perusahaan, telekomunikasi, dan media. Setelah siap diterapkan, perusahaan dapat memanfaatkan teknik retrieval-augmented generation (RAG) untuk menghubungkan model mereka dengan data perusahaan dan mendapatkan wawasan baru.

Sebagai pelanggan pertama NVIDIA DGX Cloud di Microsoft Azure, SAP berencana untuk mengoptimalkan alur kerja RAG dengan menggunakan layanan NVIDIA DGX Cloud dan perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise yang berjalan di Azure untuk menerapkan Joule®, kopilot AI generatif bahasa alami terbaru mereka.

“Joule memanfaatkan posisi unik SAP dalam hubungan bisnis dan teknologi, membangun pendekatan kami yang relevan, andal, dan bertanggung jawab terhadap AI Bisnis,” kata Christian Klein, CEO dan Anggota Dewan Eksekutif SAP SE.

“Dalam kemitraan dengan NVIDIA, Joule dapat membantu pelanggan membuka potensi AI generatif untuk bisnis mereka dengan mengotomatiskan tugas-tugas yang memakan waktu, menganalisis data dengan cepat, sehingga memberikan pengalaman yang lebih cerdas dan personal,” terang Klein.

Presdiri Microsoft 01

Amdocs, penyedia perangkat lunak dan layanan terkemuka bagi perusahaan komunikasi dan media, sedang mengoptimalkan model kerangka amAIz Amdocs untuk mempercepat adopsi aplikasi dan layanan AI generatif untuk perusahaan telekomunikasi secara global.

“Teknologi AI generatif memberikan peluang luar biasa bagi penyedia layanan untuk menemukan kembali cara mereka berinteraksi dengan pelanggan,” ujar Shuky Sheffer, Presiden dan CEO Amdocs.

“Memanfaatkan teknologi NVIDIA dan Microsoft Azure untuk mendukung kerangka kerja Amdocs amAlz akan membawa aplikasi baru yang didukung GenAI kepada pelanggan dengan lebih cepat, memungkinkan mereka merasakan manfaat dari potensi besar AI generatif, sambil tetap memberikan keamanan, keandalan, dan kinerja tingkat perusahaan,” lanjut Sheffer.

Model yang Dikurasi dan Dioptimalkan untuk AI Generatif Khusus

Pelanggan yang menggunakan layanan desain AI NVIDIA dapat memilih dari beberapa model NVIDIA AI Foundation, termasuk rangkaian model baru NVIDIA Nemotron-3 8B yang dihosting di katalog model Azure AI. Pengembang juga dapat mengakses model Nemotron-3 8B di katalog model NVIDIA NGC™, serta model komunitas seperti model Llama 2 Meta yang dioptimalkan untuk NVIDIA dalam akselerasi komputasi, yang segera akan hadir di katalog model Azure AI.

Dioptimalkan dengan 8 miliar parameter, rangkaian Nemotron-3 8B mencakup versi yang disesuaikan untuk berbagai kasus penggunaan dan memiliki kemampuan multibahasa untuk membangun aplikasi AI generatif perusahaan khusus.

NVIDIA DGX Cloud Kini Tersedia di Microsoft Azure Marketplace

Superkomputer NVIDIA DGX Cloud AI kini tersedia di Azure Marketplace. Ini menampilkan instance yang dapat disewa oleh pelanggan, menskalakan hingga ribuan GPU NVIDIA Tensor Core, dan dilengkapi dengan perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise, termasuk NeMo, untuk mempercepat penyesuaian LLM.

Penambahan DGX Cloud di Azure Marketplace memungkinkan pelanggan Microsoft Azure menggunakan kredit Komitmen Konsumsi Microsoft Azure yang ada untuk mempercepat pengembangan model dengan superkomputer dan perangkat lunak NVIDIA AI.

Perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise kini terintegrasi ke dalam Azure Machine Learning, menambahkan platform perangkat lunak AI dan ilmu data NVIDIA yang aman, stabil, dan didukung. Hal ini menghadirkan NeMo dan NVIDIA Triton Inference Server™ ke layanan AI tingkat perusahaan Azure.

Tags: , , , , ,


COMMENTS