November 19, 2023

Penjualan Produk Otomotif Melesat, Tokopedia Layani Sampai Instalasi Lewat Fitur Jasa Pasang Otomotif

Penulis: Rizki R
Penjualan Produk Otomotif Melesat, Tokopedia Layani Sampai Instalasi Lewat Fitur Jasa Pasang Otomotif  

Mobitekno – Tertarik membeli mobil, motor, atau perlengkapan otomotif tanpa harus keluar rumah? Tokopedia adalah jawabannya! Dalam kuartal III 2023, kategori Otomotif menjadi salah satu kategori produk paling diminati di Tokopedia. Hal ini membuktikan bahwa kemudahan berbelanja kendaraan secara online semakin digemari oleh masyarakat.

“Penjualan mobil dan motor di Tokopedia semakin melesat, dan kampanye Tokopedia Garage telah disambut baik dengan peningkatan transaksi hingga 4 kali lipat dibandingkan kuartal I 2021,” ungkap Fransiscus Leo Chandra, Associate Vice President of Category Development di Tokopedia.

Antusiasme masyarakat terhadap produk otomotif online terus meningkat, terutama setelah masa pascapandemi. Penjualan berbagai produk otomotif seperti kaca film, velg, ban mobil, dan ban motor mengalami peningkatan signifikan selama semester I 2023. Bahkan, penjualan kaca film naik lebih dari 1,5 kali lipat dibandingkan semester II 2019 saat pra pandemi.

Produk otomotif

Untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik, Tokopedia memperkenalkan inovasi terbaru, yaitu fitur Jasa Pasang Otomotif. Fransiscus menjelaskan, “Fitur Jasa Pasang Otomotif memungkinkan masyarakat menerima jasa pemasangan atas produk otomotif yang dibeli dari toko pelaku usaha otomotif di Tokopedia,”

Produk Otomotif Melesat, Fitur Jasa Pasang Otomotif Jadi Solusi

Fitur ini berlaku untuk berbagai produk atau onderdil mobil dan motor, seperti kaca film, ban kendaraan, oli, aki, velg, karpet, dan banyak lagi. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Fransiscus menjelaskan, “Pertama, pengguna dapat mencari produk otomotif yang dibutuhkan dan memilih produk yang berlabel ‘Jasa Pasang’. Kemudian, pada halaman checkout, pengguna tinggal mencentang fitur Jasa Pasang Otomotif. Selanjutnya, bawa produk yang telah dibeli ke bengkel pilihan dan nikmati kemudahan dari fitur ini,”

Tokopedia 2 scaled

Untuk saat ini, fitur Jasa Pasang Otomotif sudah hadir di wilayah Jabodetabek melalui kerja sama dengan berbagai mitra bengkel. Tokopedia berencana untuk terus memperluas cakupan fitur ini ke berbagai wilayah lain di Indonesia. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir lagi tentang pemasangan produk otomotif, Tokopedia hadir sebagai solusi terpercaya dengan fitur Jasa Pasang Otomotif!

20170511103142 PT NMI Gelar Program Servis Dari Sekarang Mudik Lebih Nyaman

Tags: , , ,


COMMENTS