October 19, 2023

Peduli Kesehatan di Dalam Ruangan, Sharp Luncurkan Penjernih Udara Purefit Series FX-S120Y di Indonesia

Penulis: Iwan RS
Peduli Kesehatan di Dalam Ruangan, Sharp Luncurkan Penjernih Udara Purefit Series FX-S120Y di Indonesia  

Mobitekno – Sukses mencatatkan pertumbuhan penjualan produk air purifier (penjernih udara) di tanah air, PT Sharp Electronics Indonesia terus berinovasi dengan meluncurkan produk penjernih udara terbarunya. Kali ini produsen asal Jepang tersebut meluncurkan produk air purifier terbarunya Purefit Series FX-S120Y di pasar Indonesia.

Kualitas udara di kota-kota besar di Indonesia cukup mengkawatirkan dalam beberapa tahun ini. Kualitas udara yang memburuk sebagai dampak dari pencemaran udara dapat memberikan efek negatif terhadap kesehatan manusia. Mulai dari iritasi mata/hidung/tenggorokan, sesak napas, infeksi saluran pernapasan, hingga gangguan jantung dan kanker dalam jangka panjang.

Saat ini bahkan polusi udara tidak hanya terjadi di luar ruang tapi juga di dalam ruang. Melansir hasil penelitian Environmental Protection Agency (EPA), lembaga perlindungan lingkungan di Amerika Serikat, dinyatakan bahwa polusi udara yang terjadi di dalam ruang lebih berbahaya 2 hingga 5 kali di bandingkan polusi udara yang terjadi diluar ruangan.

Foto 2 Sharp Purefit

Hal ini bisa dipahami karena umumnya orang Idnonesia yang beriklim tropis biasanya menghabiskan waktunya lebih lama (bahkan mencapai 90 persen) di dalam ruangan ketimbang di luar ruangan.

Dilatarbelakangi hal tersebut, melalui keahliannya dalam melakukan inovasi produk dan teknologi, perusahaan elektronik Jepang, Sharp Corporation telah memperkenalkan teknologi Plasmacluster pada produk penjernih udaranya di tahun 2000 lalu. Produk ini menjadi jawaban Sharp atas permasalahan akan kondisi kualitas udara yang buruk.

“Selama 23 tahun Sharp terus melakukan inovasi produk untuk menyesuaikan dengan selera pasar dan konsumen setianya serta tetap mempertahankan posisinya menjadi pemimpin pasar”, ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia

Purefit Series: Bentuk minimalis, kualitas udara ruangan maksimal

Purefit Series FX-S120Y hadir dalam dua opsi warna yaitu off-white (Purefit Series FX-S120Y) dan charcoal (Purefit Series FX-S120H). Selain itu, Sharp Purefit dikemas dalam bentuk minimalis yang cantik.

Penjernih udara Sharp Purefit tidak hanya menawarkan fungsi sebagai penjernih udara yang dapat menyediakan udara sehat dengan kapasitas besar namun juga dapat difungsikan sebagai pelengkap dekorasi hunian yang modern dan sophisticated.

Foto 4 Sharp Purefit

Yudha Eka Putra, PSG Manager for AC dan Air Purifier, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan bahwa saat ini banyak sekali produk-produk air purifier bermunculan dan Sharp sebagai pionir dalam pengembangan produk air purifier terus berinovasi guna menciptakan sebuah produk air purifier yang dapat memberikan ekstra perlindungan kesehatan konsumen setianya.

“Sharp Purefit bekerja secara efektif 210% lebih cepat dalam membersihkan udara sekaligus melumpuhkan virus, bakteri dan debu yang melayang di udara dan menempel di perabot rumah tangga. Mengusung konsep ‘Pure Air, Pure Lifestyle’, Sharp Purefit memberikan pilihan pada konsumennya akan sebuah produk penjernih udara yang memiliki fungsi ganda,” ujarnya.

Fitur unggulan Purefit Series FX-S120Y

Yudha menambahkan bahwa beberapa fitur unggulan disematkan pada produk ini, seperti kemampuan double – sided suction yang dapat menghisap udara dari dua sisi kanan dan kiri membuat proses penjernihan udara dapat dilakukan jauh lebih cepat, dengan desain persegi empat, menjadikan produk ini dapat di tempatkan dengan menempel ke dinding dan cocok diletakkan di segala ruangan (ruang tamu/ ruang keluarga / ruang makan/ kamar tidur) hingga selaras dengan dekorasi hunian. Sharp Purefit series FX –S120Y cocok untuk ruangan besar dengan luas 84 M2 .

Foto 6 Sharp Purefit

Selain itu, produk ini sangat efektif dalam menangkap partikel kecil berbahaya seperti PM 2,5, bulu hewan peliharaan, spora jamur dan bakteri. Produk ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki alergi atau memiliki gangguan pernapasan. Fitur penyaring Micro HEPA filter dapat menyaring debu mikro hingga berukuran 0.002 mikron dengan efektivitas 99%.

Lalu ada teknologi plasmacluster adalah teknologi yang terbukti efektif dalam melumpuhkan virus atau kuman yang terbang di udara atau menempel permukaan benda. Teknologi Plasmacluster telah mendapatkan sertifikasi dari 40 lembaga di 12 negara di dunia. Produk Sharp Purefit ini dilengkapi Plasmacluster Ion HD 25.000 yang dapat menetralkan dan menghilangkan berbagai kontaminan berbahaya di udara sehingga menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat.

Sharp Purefit series FX-S120Y memiliki fitur unggulan 6 smart sensor yang dapat mendeteksi partikel PM 2.5, debu, suhu, kelembapan, cahaya dan VOC (Volatile Organic Compound) yang berbahaya untuk kesehatan yang bekerja secara otomotis untuk menghilangkan kontaminan berbahaya sehingga udara di ruangan lebih sehat dihirup.

Sharp Air Apps dan Google Home

Pengoperasian Purefit series FX –S120Y dapat dilakukan melalui smartphone dengan menggunakan aplikasi Sharp Air Apps dan Google Home. Jadi, pengguna dapat mengontrol berbagai fungsi Purefit dengan mudah, dimanapun dan kapanpun.

Melalui fitur tersebut, konsumen dapat mengetahui kualitas udara dalam ruangan serta mendapatkan notifikasi penggantian filter. Aplikasi ini pun dapat dihubungkan dengan produk AC dan Air purifier lainnya hingga 30 unit, membuat pengaturan unit dengan jumlah yang banyak menjadi lebih mudah.

Ketersediaan produk

Produk ini akan segera dapat dibeli konsumen pada akhir Oktober di beberapa toko elektronik, seperti Hartono, Informa, Electronic City dan Best Electrics.

Sharp Purefit akan ditawarkan di pasaran Indonesia dengan harga sekitar Rp7.000.000,- per unit. Bagi 100 pembeli pertama Sharp Purefit akan mendapatkan panel vinyl dengan motif kayu yang dapat mempercantik interior ruangan dan cashback senilai RP 200.000. Bagi Anda yang peduli kesehatan keluarga dan kebetulan sedang mencari produk air purifier biasa mempertimbangkan produk Sharp yang satu ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS