September 18, 2023

Sharp Gelar Tech Day di Tokyo untuk Rayakan Ultah ke-111 dan Pamer Beragam Inovasi Teknologi Game Changer

Penulis: Iwan RS
Sharp Gelar Tech Day di Tokyo untuk Rayakan Ultah ke-111 dan Pamer Beragam Inovasi Teknologi Game Changer  

Mobitekno – Sharp Corporation untuk pertama kalinya akan menggelar SHARP Tech-Day, pameran teknologi berskala besar di Tokyo Big Sight (Koto-Ku, Tokyo) pada 10 – 12 November 2023 mendatang.

Selain itu, juga mengumumkan diresmikannya website https://global.sharp/techday untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai acara ini.

Sharp 111th Anniversary

Sharp Tech Day 2023 05
Proyeksik logo peringatan ulang tahun Sharp ke-111 tahun di lantai menggunakan proyektor Sharp.

Acara ini pertama kali digelar mengingat tahun ini menjadi peringatan ulang tahun ke-111 perusahaan elektronik asal Jepang tersebut. Berdiri sejak tahun 1912, Sharp ini merupakan salah satu perusahaan elektronik tertua dan paling dihormati di dunia.

Ajang Tech Day 2023 diharapkan menjadi kesempatan bagi perusahaan tersebut untuk merayakan sejarah panjang inovasi dan memamerkan teknologi dan produk terbarunya.

Sharp ingin bawa teknologi yang transformasikan masa depan

Dengan mengusung tema “Be a Game Changer – Teknologi yang mengubah masa depan kita“, perusahaan elektronik ini ingin menciptakan berbagai pengalaman teknologi di masa depan dan memperkenalkan teknologi inovatif yang dapat mendorong pertumbuhan berkelanjutan untuk jangka menengah dan panjang.

Latar belakang digelarnya Tech Day 2023 ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan fokus perusahaan elektronik tersebut untuk terus berkembang pada beragam bidang teknologi.

Sharp Tech Day 2023 02

Secara tradisional produsen Jepang ini dikenal dengan produk elektronik konsumennya, seperti televisi dan lemari es. Namun, perusahaan ini telah memperluas fokusnya ke bidang-bidang baru, seperti kecerdasan buatan, robotika, dan energi terbarukan.

Selain menjadi ajang untuk menunjukkan keahliannya di berbagai bidang baru dan memposisikan dirinya sebagai pemimpin dalam industri teknologi, Sharp Tech Day 2023 juga menjadi menjadi kesempatan bagi perusahaan tersebut untuk terhubung dengan mitra dan konsumen potensial.

Pameran dibagi dalam empat zona

Area pameran akan dibagi menjadi empat zona, yaitu Smart Living, Smart Industry, Smart Cities dan Sustainability. Setiap zona akan memberi kesempatan bagi mitra bisnis perusahaan untuk membuka peluang kerja sama dan mengadirkan suasana bagi pengunjung untuk dapat merasakan pengalaman dalam mencoba layanan dan produk yang memiliki inovasi di bidang teknologi.

Area Smart Living akan memamerkan peralatan rumah tangga terbaru perusahaan berlogo merah putih ini, seperti AC dan lemari es bertenaga AI, serta solusi rumah pintarnya dan Area Smart Industry akan memamerkan teknologi industri terbaru dari Sharp, seperti solusi robotika dan otomatisasi.

Sharp Tech Day 2023 03

Dua area lainnya, Smart Cities akan memamerkan teknologi terbaru mereka untuk kota pintar, seperti solusi transportasi dan manajemen energi, sedangkan Sustainability merupakan area yang memamerkan teknologi terbaru Sharp untuk keberlanjutan, seperti solusi energi terbarukan dan efisiensi energi.

Rencananya pameran juga akan diisi dengan berbagai sesi program, seperti talkshow dengan tokoh-tokoh terkemuka yang dapat menjadi peluang bagi perusahaan start up, mahasiswa, para pencari kerja dan lain lain untuk mendapatkan informasi dan kesempatan berjejaring.

Sesi ini terbuka untuk umum, agar dapat diikuti oleh berbagai kalangan dan latar belakang yang berbeda seperti pebisnis, pelajar, masyarakat umum maupun keluarga.

Akan ungkap strategi dan inovasinya ke depan

Perusahaan yang produk TV-nya sangat dikenal konsumen Indonesia pada era 70-an dan 80-an ini ingin terus menghadirkan inovasi unik di berbagai bidang, termasuk bagaimana cara masyarakat menjalani kehidupan dan bekerja. Melalui hal ini, perusahaan ini ingin mempertahankan citra sebagai merek yang dekat dengan konsumennya di seluruh dunia dan secara berkelanjutan menghadirkan nilai – nilai baru kepada dunia.

Sharp telah menghadirkan banyak produk pertama di Jepang dan dunia sejak didirikan pada 1912, berdasarkan keyakinan dalam menjalankan bisnis yaitu “Ketulusan dan Kreativitas”. Kekuatan pendorong di balik setiap inovasi ini adalah teknologi.

Sharp terus berupaya untuk mengembangkan teknologi inovatif, menciptakan perkembangan yang dapat mengubah kebiasaan dan mencapai pertumbuhan yang berkontribusi terhadap pembangunan dunia.

Tags: , , ,


COMMENTS