September 14, 2023

Indosat Ooredoo Hutchison dan ITU Tandatangani Deklarasi Bersama untuk Peningkatan Literasi Digital

Penulis: Rizki R
Indosat Ooredoo Hutchison dan ITU Tandatangani Deklarasi Bersama untuk Peningkatan Literasi Digital  

Mobitekno – Indosat Ooredoo Hutchison (dikenal sebagai “Indosat” atau “IOH”) bersama dengan International Telecommunication Union (ITU), sebuah badan Perserikatan Bangsa-Bangsa, telah secara resmi menandatangani Deklarasi Bersama yang bertujuan memperkuat literasi digital dan memfasilitasi pelatihan keterampilan digital di wilayah terpencil dan kurang terlayani di Indonesia.

Di samping itu, kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas program pelatihan keterampilan digital yang diselenggarakan oleh Digital Transformation Centres Initiative (DTCI) dan inisiatif lain yang diprakarsai oleh ITU di Indonesia.

DTCI adalah inisiatif yang didukung oleh ITU dan Cisco yang bertujuan untuk memberikan program pelatihan keterampilan digital kepada warga negara di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Vikram Sinha, President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, menjelaskan, “Indosat memiliki komitmen yang besar untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia melalui percepatan transformasi digital,”

“Kolaborasi terbaru kami dengan ITU dan inisiatif DTCI adalah langkah yang sejalan dengan tujuan tersebut, dengan menyelenggarakan program pelatihan keterampilan digital yang luar biasa dan membuka peluang karier yang menarik. Kami yakin bahwa pendekatan kolaboratif ini akan memberikan contoh bagi industri di seluruh Asia dan memposisikan Indonesia sebagai pemimpin dalam perjalanan transformasi digital di kawasan ini,” ungkap Vikram.

Indosat Ooredoo Hutchison Sediakan Akses Data Gratis

Indosat Ooredoo Hutchison

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison (kiri) dan Director ITU Telecommunications Development Bureau Cosmas Zavazava (kanan) setelah penandatanganan Deklarasi Bersama hari ini di Bangkok, Kamis (14/09)

Indosat Ooredoo Hutchison telah sepakat untuk mendukung inisiatif DTC di Indonesia dengan menyediakan akses data gratis bagi peserta program pelatihan DTC.

Selain itu, mereka juga akan menyediakan pelatihan tambahan yang mencakup keterampilan digital yang sesuai dengan kebutuhan industri, serta memberikan kesempatan bagi lulusan program DTC yang berminat untuk mengejar karier di industri teknologi melalui bimbingan dan magang.

Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung agenda transformasi digital Indonesia dengan memperluas akses kepada pelatihan keterampilan digital dan layanan data internet seluler di komunitas-komunitas terpencil di seluruh Indonesia. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap upaya transformasi digital di Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS