March 4, 2024

Duet Indosat Ooredoo Hutchison dan Nokia di MWC 2024, Bangun Generasi Digital Indonesia Melek AI

Penulis: Rizki R
Duet Indosat Ooredoo Hutchison dan Nokia di MWC 2024, Bangun Generasi Digital Indonesia Melek AI  

Mobitekno – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan kemitraannya dengan Nokia dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol. Kemitraan yang disepakati oleh Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dan Pekka Lundmark, President and CEO Nokia, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi talenta digital di Indonesia dalam mengadopsi teknologi Artificial Intelligence (AI).

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, Indosat dan Nokia akan menyasar talenta-talenta potensial di Indonesia. Para peserta program akan mendapatkan kesempatan langka untuk mengunjungi salah satu laboratorium riset dan pengembangan inovatif Nokia di berbagai belahan dunia.

Mereka akan berinteraksi langsung dengan para ahli di laboratorium inovasi R&D terdepan Nokia, untuk memperdalam pengetahuan dan memanfaatkan kemajuan teknologi terbaru seperti AI, machine learning, security, dan inovasi lainnya.

Indosat Ooredoo Hutchison

IOH x Nokia : Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mengumumkan kemitraannya dengan Nokia dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 yang digelar di Barcelona, Spanyol.  Kesepakatan ini menyediakan program pembelajaran dan sertifikasi dari Nokia Bell Labs untuk para mahasiswa IndonesiaKemitraan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi talenta digital di Indonesia dalam mengadopsi teknologi Artificial Intelligence (AI).

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan bahwa kemitraan strategis ini menempatkan Indosat Ooredoo Hutchison sebagai kolaborator utama dalam pemberdayaan masyarakat Indonesia. Kesepakatan ini juga menandai babak baru dalam kemitraan jangka panjang antara Indosat dan Nokia.

“Dengan dukungan dari Nokia Bell Labs, generasi muda Indonesia akan diperkenalkan pada kemajuan teknologi terkini dan diberdayakan untuk berperan aktif dalam ekonomi digital global yang berkembang pesat,” jelasnya.

Dampak Positif Kolaboras Indosat Ooredoo Hutchison dengan Nokia

Indosat Ooredoo Hutchison

Sementara itu, Ozgur Erzincan, Head of Market Unit Nokia Indonesia, menambahkan bahwa mereka merasa terhormat dapat berbagi pengetahuan dengan para talenta digital muda Indonesia untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital yang sedang berkembang pesat di Indonesia.

“Nokia Bell Labs, sebagai salah satu pelopor dalam perkembangan teknologi global, akan memberikan kesempatan berharga bagi para peserta program untuk memperkaya pembelajaran mereka melalui interaksi dengan para pakar di industri ini,” ungkap Ozgur.

Nokia 03

Kemitraan antara Indosat Ooredoo Hutchison dan Nokia diharapkan dapat membawa dampak positif dalam mewujudkan visi Indonesia menuju Indonesia Emas 2045. Dengan semangat gotong royong, keduanya optimis dapat berkontribusi secara nyata dalam membangun talenta digital unggul yang akan menjadi pilar ekonomi digital Indonesia di masa depan.

Tags: , , , ,


COMMENTS