July 14, 2023

Pameran GAIKINDO Ke-30, GIIAS 2023 Bakal Dimeriahkan 49 Merek Kendaraan Bermotor

Penulis: Rizki R
Pameran GAIKINDO Ke-30, GIIAS 2023 Bakal Dimeriahkan 49 Merek Kendaraan Bermotor  

Mobitekno – GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 akan kembali memamerkan teknologi dan produk terbaru dari industri otomotif, pada 10-20 Agustus 2023. Event kali ini akan jadi penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengungkapkan pameran GIIAS 2023 menjadi milestone khusus bagi GAIKINDO.

“Di tahun ini GIIAS hadir sebagai penyelenggaraan pameran GAIKINDO yang ke-30, dan pameran yang menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang, hal yang sangat membanggakan bagi GAIKINDO,” ungkap Nangoi.

“Dengan lebih banyak peserta yang hadir pada GIIAS 2023 artinya lebih banyak lagi terobosan dan teknologi industri otomotif yang akan disajikan kepada masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Tahun ini GIIAS akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Selain itu, ada lima merek dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks, serta 15 merek dari kendaraan roda dua; Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Ilustrasi GIIAS 2023

Nangoi juga menjelaskan bahwa masuknya merek-merek kendaraan baru ke tanah air membuktikan potensi besar pasar otomotif Indonesia. Nangoi menambahkan Indonesia juga memiliki potensi untuk terus meningkatkan angka ekspor, dengan memanfaatkan letak geografis indonesia untuk memperluas negara tujuan ekspor, terutama ke negara ASEAN serta Australia, dan dengan memanfaatkan penyelenggaraan GIIAS untuk menunjukkan inovasi produk kendaraan dan komponen produksi dalam negeri kepada dunia internasional.

GIIAS 2023 Berikan Edukasi Lewat Produk Otomotif Terbaru

Dalam kurun waktu delapan tahun kebelakang, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 250 perkenalan produk kendaraan, yang 9 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 60 mobil konsep.

Tak terkecuali di tahun ini, GIIAS akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia.

“GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif, tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Menurut Rizwan, informasi, edukasi, dan pengalaman tentang teknologi otomotif terbaru telah menjadi acuan masyarakat Indonesia. Buktinya, pada penyelenggaraan GIIAS tahun lalu, program EV Test Track efektif membangun pengetahuan tentang kelebihan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai kepada lebih dari 10.000 pengunjung yang mencoba langsung.

Selain kendaraan penumpang, kendaraan komersial, dan kendaraan roda dua, 3 merek Karoseri juga hadir pada GIIAS 2023, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Lebih dari 100 merek peserta dari industri pendukung juga akan unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023, karena itu menurut Rizwan, GIIAS 2023 adalah ajang yang tidak boleh dilewatkan para pecinta otomotif Indonesia.

“GIIAS kali ini adalah penyelenggaraan yang istimewa, dengan jumlah peserta kendaraan bermotor terbanyak, terlengkap, dipenuhi dengan berbagai peluncuran, model baru, teknologi baru, yang akan menjadi acuan masa depan industri otomotif Indonesia, oleh karena itu kami mengundang seluruh pecinta otomotif untuk hadir di GIIAS 2023,” tutur Rizwan.

Untuk para pengunjung GIIAS 2023 telah mempersiapkan cara mudah mendapatkan tiket masuk, bahkan pada hari khusus VIP yang akan berjalan di hari pertama pembukaan pameran. Pada tanggal 14 Juli 2023, GIIAS akan membuka penjualan khusus VIP Ticket Presale, dimana para pengujung dapat membeli tiket terbatas untuk masuk di hari pertama pembukaan pameran GIIAS 2023 hanya seharga 30 ribu rupiah, tersedia hanya di aplikasi Auto360.

Astra Financial hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2023 bersama unit bisnisnya yaitu: FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, MauCash, MOXA, dan SEVA.

Selain Astra Financial, GIIAS 2023 juga mendapatkan dukungan Powered by Pertamina, Astra Digital Mobil sebagai Official Trade in Partner serta sponsor lainnya GT Radial, JKIND, Protera, Denso, Astra Honda Motor, Super Challenge, KAHF, Le Minerale dan Teh Pucuk Harum.

Rangkaian pameran GIIAS 2023 The Series akan berlangsung pada empat kota di pulau Jawa, GIIAS Tangerang, 10 – 20 Agustus 2023 mengambil tempat di ICE – BSD City. Kemudian dilanjutkan berturut-turut penyelenggaraan GIIAS di Surabaya pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex, Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center, dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS di kota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

Tags: , ,


COMMENTS