August 19, 2023

Ditutup 20 Agustus 2023, GIIAS Hadirkan Banyak Hiburan di Akhir Pekan

Penulis: Desmal Andi
Ditutup 20 Agustus 2023, GIIAS Hadirkan Banyak Hiburan di Akhir Pekan  

Mobitekno – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah memasuki akhir pekan kedua dan memasuki jelang penutupan pada Minggu, 20 Agustus 2023 di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang. Acara ini telah menjadi magnet bagi pencinta otomotif dari berbagai penjuru, menawarkan berbagai hal menarik dan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan dan impian mereka—baik untuk keperluan keluarga maupun penggunaan pribadi.

Untuk menjawab antusiasme para pengunjung dan memaksimalkan pengalaman mereka di area pameran GIIAS, penyelenggara telah menambahkan waktu kunjungan hingga pukul 22.00 WIB pada Jumat, 18 Agustus 2023, dan Sabtu, 19 Agustus 2023. Langkah ini sebelumnya telah terbukti berhasil saat diterapkan pada Jumat dan Sabtu minggu sebelumnya. Dengan penambahan waktu kunjungan ini, pengunjung memiliki lebih banyak waktu untuk menjelajahi ragam kendaraan favorit mereka dalam ajang GIIAS 2023.

Eksplorasi GIIAS 2023 Melalui Pemilihan Kendaraan Favorit

GIIAS tidak hanya menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru, tetapi juga memberikan penghargaan bagi yang terbaik. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini menampilkan pemilihan kendaraan favorit di akhir pameran. Dalam kategori ini, berbagai jenis kendaraan terbaik dari berbagai kelas diberikan perhatian khusus. Tujuan dari pemilihan ini adalah untuk mengidentifikasi kendaraan yang paling menarik minat pengunjung pameran. Selain kendaraan, desain booth pameran terbaik juga diakui, termasuk booth yang menghiasi dengan apik dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan Miss Auto Show 2023.

GIIAS 2023
Keseruan di GIIAS 2023

Kategori pilihan terbaik ini meliputi berbagai aspek seperti Ukuran Supporting Industry < 70 m², Supporting Industry > 70 m², Kendaraan Komersial, Sepeda Motor, Mobil Mewah, Ruang Penumpang < 600 m², Ruang Penumpang 600 – 1.000 m², Ruang Penumpang 1.000 – 2.000 m², Ruang Penumpang > 2000 m², Industri Carrosserie, dan Booth Terbaik Hari Kemerdekaan.

Pada sisi kendaraan, ada kategori Kendaraan Penumpang SUV, Kendaraan Penumpang MPV, Kendaraan Penumpang Sedan, Mobil Pamer Khusus, Mobil Konsep Khusus, Kendaraan Komersial Truk, Kendaraan Komersial Bus, Kendaraan Pamer Komersial Khusus, Kendaraan Listrik, dan Mobil yang Paling Banyak Dikendarai. Selain itu, ada juga kategori Favorit Sepeda Motor Big Bike, Favorit Sepeda Motor Harian, Sepeda Motor Listrik Favorit, dan Sepeda Motor yang Paling Banyak Dikendarai. Pengumuman pemenang dari kategori-kategori ini akan diumumkan pada acara Closing Ceremony GIIAS 2023 yang dijadwalkan pada Sabtu, 19 Agustus 2023, mulai pukul 18.00 WIB.

Pengalaman Aktif dengan Test Drive dan Test Ride, Serta Kelezatan Food Spot

GIIAS 2023 bukan hanya tentang melihat, tetapi juga tentang merasakan. Pengunjung yang datang dapat mengambil bagian dalam sesi test drive dan test ride untuk merasakan kendaraan yang mereka minati secara langsung. Ini adalah langkah yang bijaksana sebelum membuat keputusan pembelian, karena para pengunjung dapat mengalami performa, kenyamanan, dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh kendaraan tersebut.

Dua area test drive disediakan: Area Test Drive A di Loading Dock Hall 3A dengan kendaraan seperti Citroen C3, KIA EV 6, Mercedes-Benz EQS AMG Line, Nissan Leaf, dan lainnya. Area Test Drive B di Loading Dock Hall 6-8 dengan kendaraan seperti Chery Tiggo 8 Pro, Honda BRV, Mazda CX-60, Mitsubishi Xpander, dan lainnya. Selain itu, area Test Ride juga hadir di Loading Dock Hall 2 dengan sepeda motor seperti Harley Davidson Sportster S, Aprilia SRGT, Vespa Electrica, dan lainnya.

Area makanan Food Spot juga disediakan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Ada dua area Food Spot yang menghadirkan berbagai pilihan kuliner menarik. Pengunjung dapat menikmati makanan enak sambil menjelajahi kendaraan-kendaraan yang dipamerkan. Hal ini memberikan pengalaman yang berbeda dan lengkap di GIIAS 2023.

Akses dan Rencana di GIIAS 2023

GIIAS 2023 masih akan berlangsung hingga Minggu, 20 Agustus 2023, memberikan kesempatan bagi lebih banyak orang untuk menikmati pameran ini. Tiket masuk dapat dibeli secara online melalui aplikasi Auto360 dengan harga khusus weekdays (Senin-Jumat) Rp 50.000,- dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 100.000,-. Bagi yang lebih suka membeli tiket secara langsung, tiket onsite juga tersedia dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 70.000,- dan weekends (Sabtu-Minggu) serta tanggal 17 Agustus 2023 seharga Rp 120.000,-.

GIIAS 2023 The Series juga akan berlanjut di beberapa kota di Pulau Jawa. Setelah GIIAS Tangerang, acara akan diadakan di Surabaya pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex; Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center; dan akhirnya GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

GIIAS 2023 memberikan lebih dari sekadar pameran kendaraan, tetapi juga pengalaman yang lengkap dan interaktif bagi pencinta otomotif dari segala usia dan preferensi. Dari test drive hingga kuliner, GIIAS 2023 menjadi tempat yang sempurna untuk menjalani akhir pekan yang mengasyikkan bagi para penggemar otomotif di Indonesia.

Tags: , , ,


COMMENTS