December 13, 2023

Hadirkan Produk Purifier Hood Series Pertama di Indonesia, MODENA Buktikan Peduli Kualitas Udara Dalam Ruangan

Penulis: Iwan RS
Hadirkan Produk Purifier Hood Series Pertama di Indonesia, MODENA Buktikan Peduli Kualitas Udara Dalam Ruangan  

Mobitekno – MODENA, produk peralatan rumah tangga (home appliances) asal Italia, meluncurkan produk MODENA Purifier Hood series melalui acara “Grand Launching of The First Purifier Hood in Indonesia” di MODENA Experience Center Suryo (12/12/2023).

MODENA meyakini bahwa produk Purifier Hood dapat menjaga kualitas udara dan sirkulasinya di dalam ruangan secara efektif. Utamanya dapur yang menjadi salah satu area yang dianggap paling berkontribusi dalam polusi udara di dalam rumah (indoor).

 

MODENA Purifier Hood 01

Produk hybrid yang mengkombinasikan fungsi cooker hood dan air purifier ini telah mengusung teknologi inovatif PureProtect5 yang menyaring udara melalui 5 tahapan/langkah dan teknologi smart sensor yang memberikan keamanan dari udara panas saat memasak.

Untuk membuktikan performa MODENA Purifier Hood dalam menjaga kualitas udara dalam ruangan saat memasak, MODENA melakukan demo masak udang jimbaran dan cendol. Selagi dimasak, keduanya bukan hanya menghasilkan kepulan asap dan aroma yang menyengat tapi juga meningkatkan suhu ruangan.

Hasilnya, MODENA Purifier Hood sukses menjaga kuliatas udara tetap aman bagi siap saja yang berada di dalam ruangan tersebut.

MODENA Purifier Hood 08

Tujuh model MODENA Purifier Hood untuk pasar tanah air

MODENA Purifier Hood hadir dalam tujuh model dan tersedia dalam 3 ukuran 60, 70 dan 90 cm. Ketujuh model (CABK, BABK, CASS series) tersebut antara lain AX 0611 BABK, AX 0711 BABK, AX 0921 BABK, AX 2711 CABK, AX 2921 CABK, AX 2725 CASS dan AX 2925 CASS yang semuanya dilengkapi teknologi 5 PureProtect.

Jimmy Tjan selaku Supply Chain Management VP MODENA mengungkapkan bahwa inovasi menjadi salah satu bentuk komitmen MODENA dalam menciptakan produk yang berguna bagi kehidupan manusia di aktivitas kesehariannya.

MODENA Purifier Hood 05

“Kualitas udara dan asap dalam ruangan yang terjadi ketika memasak tanpa kita sadari dapat menyebabkan masalah kesehatan, khususnya bagi saluran pernapasan dan paru-paru. Untuk itu dibutuhkan filtrasi udara yang mampu menyaring udara dan asap dalam dapur pada saat memasak. MODENA mencari cara untuk mengatasi hal ini dengan meluncurkan Purifier Hood,” ujar Jimmy.

“Peluncuran seri purifier hood adalah salah satu bentuk komitmen MODENA dalam mewujukan konsistensinya dalam menyediakan peralatan rumah tangga penuh inovasi untuk menjawab setiap kebutuhan pengguna yang solutif. Produk ini untuk pertama kalinya diperkenalkan di Indonesia, yaitu sebuah produk hybrid yang menggabungkan kedua teknologi mutakhir antara Cooker Hood dan Air Purifier”, tambahnya.

Aktivitas memasak jadi kontributor utama polusi udara di dalam ruangan

Novita Natalia Kusumawardani, Co-founder Bicara Udara menyoroti kontribusi aktivitas memasak terhadap pencemaran udara di dalam ruangan. Menurutnya, peralatan seperti penggorengan dan pemanggang, bersama dengan bahan makanan seperti rempah-rempah dan tepung, dapat mempengaruhi kualitas udara.

“Sebab itu, memasak harus dilakukan secara aman dan sehat untuk mencegah masalah kesehatan pernapasan,” ujar Novita.

MODENA Purifier Hood 11

Permasalahan polusi di dalam ruangan juga dikomentari oleh Jaka Pradipta, ahli Pulmonologist. Ia menjelaskan bahwa aktivitas memasak, dapat menyebabkan gangguan pada alat pernapasan seperti batuk, asma, alergi, dan infeksi bakteri.

“Karenanya, diperlukan alat pendukung seperti purifier untuk menyaring asap atau udara saat memasak, menjaga udara tetap sehat dan menghindari risiko kesehatan,” tambah Jaka.

Produk 2-in-1: Cooker Hood sekaligus Air Purifier

MODENA Purifier Hood series yang menggabungkan teknologi mutakhir antara Cooker Hood dan Air Purifier, menjadikannya sebagai produk hybrid pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia.

Beberapa produk dalam seri ini (CASS series), seperti AX 2725 CASS dan AX 2925 CASS juga dilengkapi dengan teknologi IoT yang dapat dioperasikan melalui aplikasi Modena Smart (Smart Apps Connectivity).

Selain memungkinkan pengguna dalam mengatur dan memonitor kerja purifier hood, aplikasi ini juga menyediakan fitur timer untuk membersihkan udara setelah proses memasak selesai.

Fitur Gesture Control juga ditambahkan untuk memberikan kemudahan pengoperasian tanpa menyentuh secara langsung. Fitur lain yang juga menarik adalah Heat Sensor memungkionkan purifier hood ini bekerja secara otomatis saat mendeteksi hawa atau uap panas dari masakan di bawahnya.

Lima tahap purifikasi untuk jaga kualitas udara di dapur

Untuk menjelaskan lebih detail terkait rangkaian produk Purifier Hood, Jimmy menyatakan bahwa seluruh tipe pada seri Purifier ini telah mengintegrasikan teknologi terkini untuk menciptakan pengalaman memasak yang luar biasa dengan PureProtect5.

Kelima langkah pemurnian tersebut adalah Grease-free Filter atau filter bebas minyak untuk menjaga kebersihan dapur yang dengan efisien menangkap uap minyak selama memasak yang intens.

Selanjutnya, Carbon Filter yang dapat menghilangkan bau tak diinginkan, menjaga dapur tetap harum. Ionizer Germinator bekerja pada tingkat molekuler untuk menghilangkan partikel berbahaya dan mikroba, menjaga udara di dapur tetap bersih.

MODENA Purifier Hood 09

MODENA Purifier Hood 10

UV SterilWave yang membersihkan udara dari virus dan bakteri, membuat dapur menjadi tempat yang aman dan terakhir, filter HEPA ProShield yang menangkap partikel mikro terakhir, sehingga tercipta lingkungan dapur yang benar-benar bersih dan sehat.

Kelima langkah purifikasi atau pemurnian udara (PureProtect5) pada Purifier Hood mencakup Grease-free Filter, Carbon Filter, Ionizer Germinator, UV SterilWave, dan HEPA ProShield untuk menciptakan lingkungan dapur yang bersih dan sehat.

HEPA ProShield, sebagai tahap terakhir dalam proses filtrasi udara akan menyaring partikel-partikel sisa yang berada di dalam ruangan sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan kualitas udara di dapur maupun di ruangan sekitarnya.

Seluruh rangkaian produk MODENA sudah dapat ditemukan oleh konsumen di MODENA Experience Center dan MODENA Home Center yang tersebar di beberapa kota di Indonesia dan juga dealer MODENA lainnya, dan telah tersedia pula di official store MODENA Indonesia di Tokopedia.

“Melalui produk-produk MODENA, kami terus berinovasi dan mengakomodasi kebutuhan pengguna dengan memberikan harga terjangkau, sehingga kami dapat terus menjadi merek pilihan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan alat rumah tangga mereka”, tutup Jimmy.

Tags: , , , , ,


COMMENTS