December 15, 2023

Ragam Produk Honeywell Dihadirkan Secure Connection di Tanah Air. Air Purifier Hingga Aksesori. Ini Keunggulannya

Penulis: Iwan RS
Ragam Produk Honeywell Dihadirkan Secure Connection di Tanah Air. Air Purifier Hingga Aksesori. Ini Keunggulannya  

Mobitekno – Produk elektronik Honeywel telah hadr di Indonesia. Secure Connection, produsen produk elektronik berbasis di Hong Kong, mengumumkan ekspansi strategisnya ke pasar tanah air dengan serangkaian lengkap produk berlisensi Honeywell. Ekspansi ke tanah air sebenarnya diagendakan beberapa tahun ini namun sedikit tertunda karena pandemi COVID-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Secure Connection merupakan pemegang lisensi merek resmi untuk Honeywell International Inc. dan memiliki hak eksklusif untuk memproduksi, memasarkan, menjual, dan mendukung berbagai produk berlisensi Honeywell di kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Asia Timur Tengah dan Afrika.

Honeywell products 04 Honeywell products 03

Kerja sama lisensi dengan Honeywell berlangsung relatif cukup lama, yakni memasuki tahun kesembilan. Ini membuktikan kepercayaan Honeywell kepada Secure Connection dalam menggunakan hak eksklusif di pasar global.

Honeywell: Sebuah perusahaan dengan sejarah panjang

Honeywel merupakan perusahaan yang sudah berdiri sejak lama (1906). Didirikan oleh Mark Honeywell di Wabash, Indiana, Amerika Serikat, Honeywell awalnya memproduksi termostat untuk rumah dan gedung.

Dalam perjalanannya, perusahaan ini dikenal dengan berbagai solusi untuk banyak industri, termasuk produk-produk dan layanan industri kedirgantaraan; teknologi pengendalian gedung dan industri; serta material-material canggih, di seluruh dunia.

Honeywell products 08

Sejak berdiri, Honeywell telah berkembang menjadi raksasa teknologi yang menyentuh hampir setiap aspek kehidupan modern. Honeywell adalah pemimpin dalam berbagai bidang, termasuk penerbangan, gedung pintar, bahan kimia, dan keselamatan.

Portofolio produk lengkap: Air purifier hingga beragama aksesori

Produknya meliputi berbagai kategori produk, mulai dari air purifier, produk audio (kabel), aksesori mobile, car charger, dan sync cables, HDMI cables, laptop essential, surge protection, Wi-Fi router & extender, hingga structured cabling systems.

Salah satu andalan produk Honewell di Indonesia adalah air purifier. Masyarakat Indonesia dianggap sudah semakin menyadari pentingnya kualitas udara di dalam ruangan (in-door).

Menurut Mohit Anand, CEO Secure Connection Limited, pertumbuhan pasar air purifier akan semakin tinggi dari waktu ke waktu sejalan dengan semakin meningkatnya polutan di udara.

Honeywell products 09
Mohit Anand, Co-Founder & CEO Secure Connection Pvt. Ltd menyampaikan insight pasar , serta informasi beberapa produk Honewell yang hadir di Indonesia.

Air purifier dari Honeywell diklaim efektivitas dalam menangkap polutan karena telah menggunakan filter HEPA yang dapat menangkap partikel polutan hingga ukuran 0,3 mikron. Partikel polutan ini dapat berupa debu, asap, bulu binatang, dan alergen.

Selain itu, filter HEPA pada produk air purifier Honeywell juga memiliki masa pakai yang lama (3-5 tahun). Hal ini dapat menghemat biaya perawatan air purifier.

Selain terjangkau dan berdesain minimalis modern, air purifier Honeywell juga dilengkapi dengan beragam teknologi canggih, seperti sensor kualitas udara, ionisasi, dan UV-C. Teknologi ini dapat meningkatkan efektivitas air purifier dalam membersihkan udara.

Gandeng PT Bintang Mas Rezeki Nusantara untuk distribusi

Mohit menyampaikan wawasannya mengenai pentingnya ekspansi pasar ini, utamanya Indonesia dengan menyatakan bahwa Indonesia memberikan peluang yang menarik bagi kami.

“Indonesia dikenal dengan ekonomi dan lanskap konsumennya yang dinamis, memberikan peluang besar bagi rangkaian produk berlisensi Honeywell. Kami yakin dan antusias dengan peluncuran kami di Indonesia dan berharap dapat menyenangkan konsumen Indonesia dengan penawaran produk yang komprehensif,” ujar Mohit.

Kami sangat senang telah bermitra dengan PT Bintang Mas Rezeki Nusantara, distributor produk teknologi terkemuka di Indonesia, sebagai mitra distribusi kami. PT Bintang Mas Rezeki Nusantara sejalan dengan visi jangka panjang kami dan komitmen bersama untuk memberikan pengalaman konsumen yang luar biasa.”

Honeywell products 07

Langkah ini merupakan langkah penting bagi rencana pertumbuhan global Secure Connection dengan menunjukkan dedikasinya untuk mengejar prospek dan peluang bisnis baru. Secure Connection berkomitmen pada pasar Indonesia dan menunjukkannya dengan menginvestasikan sumber daya untuk membantu menciptakan bisnis yang kokoh dan jejak di seluruh negeri.

Sebagai perusahaan yang baru masuk ke pasar Indonesia. Honeywell menyadari ketatnya persaingan produk di sini. Mereka sudah menyiapakan berbagai strategi dalam memasarkan produk Honeywell.

Honeywell products 06

Menurut Mohit Anand, sistem strategi marketing yang dilakukan pihaknya hingga kini memang didominasi dengan sistem online. Meski demikian, sejalan dengan waktu, aksi ekspansi akan dilakukan perusahaan dengan memperbanyak penjualan secara offline maupun pop-up store di beberapa daerah di Indonesia.

Selain itu, Mohit juga menyatakan tekadnya untuk semakin memperbanyak titik after sales service di Indonesia. Bagaimana pun juga, langkah investasi lanjutan tetap diperlukan sejalan dengan meningkatinya penjualan produk di Indonesia.

“Kami akan berusaha menjangkau seluruh wilayah di Indonesia untuk memudahkan pelanggan kami,” tutup Mohit.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS