September 12, 2023

Cloudera dan Amazon Web Services Teken Perjanjian Kolaborasi Strategis untuk Percepatan Manajemen Data Cloud Native

Penulis: Rizki R
Cloudera dan Amazon Web Services Teken Perjanjian Kolaborasi Strategis untuk Percepatan Manajemen Data Cloud Native  

Mobitekno – Cloudera, perusahaan data terkemuka dalam dunia enterprise, telah mengumumkan penandatanganan Perjanjian Kolaborasi Strategis dengan Amazon Web Services, Inc (AWS). Perjanjian ini memperkuat hubungan keduanya dan mencerminkan komitmen mereka untuk mengakselerasi dan memperkuat manajemen data cloud native serta data analytic di platform AWS.

Dalam upaya memberikan inovasi berkelanjutan dan biaya yang lebih rendah kepada pelanggan, perusahaan yang bermarkas di Santa Clara, California, AS ini akan mengintegrasikan layanan AWS ke dalam Cloudera open data lakehouse di AWS. Hal ini bertujuan untuk mendukung enterprise generative AI yang tepercaya dan memberikan kemudahan akses kepada pelanggan untuk mempercepat migrasi beban kerja mereka ke cloud.

Cloudera

Paul Codding, Executive Vice President of Product Management di Cloudera, mengungkapkan, “Melalui kolaborasi yang makin mendalam dengan AWS, pelanggan akan memiliki lebih banyak alasan untuk memilih menjalankan Cloudera Data Platform di AWS,

“Dengan integrasi hardware dan layanan AWS yang lebih ketat, pelanggan mendapatkan pengalaman terbaik dengan keamanan dan tata kelola yang kuat,” ujarnya.

Cloudera Hadirkan Open Data Lakehouse

Cloudera, sebagai Independent Software Vendor (ISV) dan bagian dari AWS Workload Migration Program (WMP) Partner, memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam memanfaatkan kredit untuk percepatan migrasi beban kerja mereka ke cloud dan membeli Cloudera Data Platform (CDP) di AWS Marketplace.

Perusahaan juga telah memilih AWS untuk menjalankan komponen-komponen penting dari CDP, termasuk data yang bergerak, data lake house, data warehouse, operational database, AI/machine learning, master data management, dan keamanan end-to-end. Ini membantu pelanggan bermigrasi ke CDP di cloud lebih cepat tanpa melakukan refactoring aplikasi mereka, sambil mendukung penerapan hybrid.

Integrasi yang Lebih Ketat

Cloudera merancang CDP agar dapat berintegrasi langsung dengan layanan AWS seperti Amazon S3, Amazon Elastic Kubernetes Service (Amazon EKS), Amazon Relational Database Service (Amazon RDS), dan Amazon Elastic Compute Cloud (Amazon EC2). Hal ini menciptakan platform yang sangat terintegrasi untuk mengurangi biaya dan memanfaatkan inovasi terbaru dari AWS tanpa perlu integrasi tambahan.

Cloudera

Chris Grusz, General Manager, Technology Partnerships and Marketplace di AWS, menambahkan, “Cloudera terus berinovasi di AWS di seluruh platform manajemen datanya untuk memberikan data analytic dan insight yang nyata bagi para pelanggan,”

David Wroe, Principal Software Engineer & Solution Architect untuk “Be the Match,” sebuah organisasi global yang bergerak dalam upaya penyelamatan jiwa melalui terapi sel, mengungkapkan, “Perpindahan kami ke CDP Public Cloud di AWS telah menghasilkan penghematan biaya yang signifikan bagi perusahaan dan pengurangan biaya pemeliharaan infrastruktur sampai dengan jutaan dolar.”

Kerjasama antara Cloudera dan AWS dalam mengembangkan manajemen data cloud native dan data analytic di platform AWS akan membawa dampak besar. Kedua perusahaan juga akan bekerja sama dalam program pemasaran dan penjualan bersama untuk keuntungan pelanggan.

Sebagai mitra AWS yang tepercaya dalam manajemen data cloud native dan data analytic, Cloudera akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman pengguna yang mulus bagi para pelanggan.

Tags: , , , ,


COMMENTS