March 11, 2021

CDP Operational Database Kini Ada di Platform AWS dan Micosoft Azure

Penulis: Desmal Andi
CDP Operational Database Kini Ada di Platform AWS dan Micosoft Azure  

Mobitekno – Cloudera baru saja mengumumkan ketersediaan solusi Cloudera Data Platform (CDP) Operational Database pada Amazon Web Services (AWS) dan Microsoft Azure. Langkah yang dilakukan Cloudera ini karena saat ini semakin banyak perusahaan yang bekerja dengan lebih dari satu povider layanan cloud. Dari survei yang dilakukan Gartner baru-baru ini, 81% responden menggunakan dua atau lebih provider public cloud. Alasannya agar mereka tidak terikat kepada satu vendor saja.

Hadirnya layanan CPD Operational Database di multi platform ini juga sebagai antisipasi untuk kebutuhan perusahaan di masa depan. IDC memprediksi bahwa tahun 2021 saja akan menjadi tahun multi-cloud. Akan ada lebih dari 90% perusahaan di seluruh dunia yang menggunakan kombinasi private cloud di on-premise atau dedicated, lebih dari satu public cloud, dan lpatform lama untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur mereka.

Multi-cloud adalah masa depan dan adanya kebutuhan global untuk menjalankan bisnis secara remote telah mengakselerasi perubahan ini,” kata Arun Murthy, Chief Product Officer di Cloudera.

“Dengan CDP Operational Database, perusahaan-perusahaan tak perlu lagi melakukan pengorbanan terkait database. Perusahaan dapat menjalankannya di infrastruktur cloud apapun sehingga dapat memenuhi permintaan konsumen yang begitu cepat, dengan tetap mempertahankan fleksibilitas,” lanjut Arun.

CDP Operational Database sendiri adalah database operasional cloud-native dan fully managed, dengan skalabilitas, performa, dan keandalan yang tiada banding. . CDP Operational Database ini sudah dioptimalkan dan bisa digunakan di platform cloud apa saja. CDP Operational Database ini akan sejalan dengan strategi infrastruktur cloud yang paling sesuai bagi bisnis

 

Tags: , , , ,


COMMENTS