August 10, 2023

Maxus MIFA 9, MPV Premium Listrik Pertama di Indonesia Berdaya Jelajah 520 Km Resmi Mengaspal

Penulis: Rizki R
Maxus MIFA 9, MPV Premium Listrik Pertama di Indonesia Berdaya Jelajah 520 Km Resmi Mengaspal  

Mobitekno – Maxus, merek mobil asal Tiongkok yang terkenal dengan teknologi elektrifikasi, kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan MPV Premium listrik pertamanya, Maxus MIFA 9, di ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Acara ini berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, mulai tanggal 10 hingga 20 Agustus 2023.

Dengan dukungan dari PT Indomobil Wahana Trada sebagai Agen Pemegang Merek (APM), Maxus memperkenalkan MIFA 9, sebuah MPV full-size yang mengusung teknologi elektrifikasi penuh atau full electric. Ini adalah langkah strategis Maxus dalam menjawab tren kendaraan berbasis baterai yang sedang naik daun.

MPV Premium 7 penumpang ini menjanjikan kenyamanan dan kemewahan bagi seluruh penumpang dalam setiap perjalanan. Dengan interior yang hening, nyaman, dan terkoneksi, kendaraan ini cocok untuk berbagai aktivitas, mulai dari bisnis hingga hiburan.

Maxus MIFA 9

Andry Ciu, Business Development Indomobil Group, menerangkan bahwa kehadiran Maxus di Indonesia di bawah naungan Indomobil Group memberikan pengalaman berkendara yang eksklusif bagi konsumen. MIFA 9, menurut Andry, tidak hanya hadir sebagai MPV full-size Premium, tapi juga sebagai kendaraan listrik berbasis baterai (BEV) yang dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan tak terbatas bagi penggunanya.

“Dengan Zero emission dan zero noise, MIFA 9 akan menghadirkan perjalanan yang nyaman dan praktis, sesuai dengan kebutuhan mobilitas konsumen modern,” ungkapnya.

Spesifikasi Singkat Maxus MIFA 9

Salah satu daya tarik utama Maxus MIFA 9 adalah desainnya yang mewah dan fungsional. Dengan dimensi yang besar, kendaraan ini menyajikan kabin yang lapang dan penuh kemewahan. Tidak hanya itu, teknologi canggih juga hadir dalam kendaraan ini, seperti layar LED multimedia berukuran 12,3 inci, sistem konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, serta berbagai fitur keselamatan canggih seperti Autonomous Emergency Braking (AEB) dan Blind Spot Monitoring (BSM).

Maxus MIFA 9

Dibekali dengan motor listrik yang bertenaga setara 245 daya kuda dan baterai Lithium-Ion berkapasitas 90 kWh, Maxus MIFA 9 dapat menempuh jarak sejauh 440 – 520 km dalam kondisi penuh baterai. Pengisian daya baterai dapat dilakukan melalui pasokan listrik bolak-balik (AC) atau charger DC dengan waktu pengisian yang relatif cepat.

Dengan rangkaian fitur keselamatan seperti Electronic Parking Brake, Anti-Lock Brake System (ABS), dan berbagai fitur pendukung pengendaraan, Maxus MIFA 9 memberikan perlindungan maksimal bagi penggunanya.

Untuk tahap perdana, Maxus akan menawarkan satu varian MIFA 9 Premium yang akan dipasarkan dengan harga Rp. 1,425 Miliar (on-the-road Jabodetabek). PT Indomobil Wahana Trada sebagai Agen Pemegang Merek Maxus memberikan garansi 5 tahun/100.000 km dan 8 tahun/200.000 km untuk baterainya (mana yang tercapai lebih dahulu).

Maxus MIFA 9

Maxus MIFA 9 adalah langkah besar dalam mewujudkan mobilitas berkelanjutan di Indonesia. Kendaraan ini tidak hanya menawarkan kenyamanan dan kemewahan, tetapi juga berkontribusi pada lingkungan dengan nol emisi gas buang. Dengan harga yang kompetitif dan dukungan purna jual dari PT Indomobil Wahana Trada, Maxus MIFA 9 menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari MPV Premium full electric.

Maxus (SAIC Maxus Automotive Co., Ltd) saat ini memiliki penjualan dan jaringan pelayanan di 73 negara dan kawasan di seluruh dunia. Pada tahun 2022, Maxus meraih penjualan sebanyak 191.000 mobil.

Tags: , , , ,


COMMENTS