July 10, 2023

Elon Musk Tegaskan Implementasi Teknologi FSD Level 5 di Akhir Tahun Ini

Penulis: Rizki R
Elon Musk Tegaskan Implementasi Teknologi FSD Level 5 di Akhir Tahun Ini  

Mobitekno – CEO Tesla Elon Musk memprediksi mobil listrik Tesla akan menerapkan teknologi otonom atau Full Self-Driving (FSD) Level 5 atau level penuh di akhir tahun ini. Tesla akan membuat kemajuan teknologi mobil listriknya menuju kendaraan otonom penuh. Hal ini diklaim akan mengguncang industri otomotif global.

Elon Musk mengungkap bahwa dalam hal di mana Tesla berada pada tahap ini, dirinya berpikir perusahaan sangat dekat untuk mencapai self-driving penuh tanpa pengawasan manusia.

“Ini hanya spekulasi, tapi saya pikir, kami akan mencapai self-driving penuh, saya kira akhir tahun ini,” kata Musk, dikutip dari laman Carscoops hari ini, Senin, (10/7).

Elon Musk

Otonom level empat menghadirkan kemampuan untuk bisa terlepas dari pengawasan pengemudi. Teknologi otonom bisa dibilang bagus berkat kemampuannya yang bisa menangani semua situasi, meskipun pengemudi bisa mengambil alih kemudi saat mereka mau.

Teknologi FSD Tesla ini akan menjadi yang pertama di industri otomotif. Mercedes-Benz saja pada awal tahun ini mengumumkan akan meluncurkan EQS dan S-Class 2024 dengan teknologi otonom level tiga.

Kendati demikian, Tesla tidak bisa jumawa dengan rencananya menghadirkan teknologi FSD. Sebab, hingga saat ini, NHTSA atau badan keselamatan lalu lintas Amerika Serikat masih menyelidiki sejumlah kasus yang berkaitan dengan keamanan sistem autopilot mobil listrik Tesla.



COMMENTS