November 7, 2023

DANA Spestakuler 11.11 Usung DANAPoly Sebagai Ajang Edukasi Berbasis Gamifikasi di Harbolnas 11.11

Penulis: Iwan RS
DANA Spestakuler 11.11 Usung DANAPoly Sebagai Ajang Edukasi Berbasis Gamifikasi di Harbolnas 11.11  

Mobitekno – DANA kembali memanfaatkan momentum Hari Belanja Nasional atau Harbolnas 11.11 melalui DANAPoly untuk memperkokok peran dompet digital dalam mengakselerasi literasi keuangan dan ekonomi digital Indonesia.

Harbolnas yang jatuh setiap tanggal 11 November, kian dekat dan dinantikan pengguna dompet digital DANA. Pasalnya, perayaan Harbolnas yang digelar DANA, identik dengan ragam aktivasi menarik yang bisa dilakukan pengguna seraya bertransaksi digital.

DANA Spestakuler 11.11 01
DANA Spestakuler 11.11 adalah program promo dari dompet digital DANA yang berlangsung pada tanggal 4-11 November 2023. Dalam program ini, pengguna DANA berkesempatan untuk memenangkan hadiah yang totalnya mencapai miliaran rupiah.

Tahun ini, DANA menghadirkan ‘DANA Spestakuler 11.11’ dengan menyoroti DANAPoly, yaitu edukasi yang dibalut dalam bentuk gamifikasi seru yang bisa dimainkan seluruh pengguna. Tidak hanya dihadirkan secara virtual dalam aplikasi, DANAPoly bahkan dihadirkan dalam bentuk nyata di puncak perayaan Harbolnas 11.11.

DANAPoly: Ajang edukasi yang sukses dan kembali digulir

Permainan DANAPoly diluncurkan sejak momentum Harbolnas tahun 2022 lalu. Sejak peluncurannya, DANAPoly sukses menarik perhatian banyak pengguna DANA dan menjadi permainan yang paling diminati.

Selagi bermain, DANAPoly juga menyimpan misi khusus berupa edukasi literasi keuangan digital, melalui misi-misi khusus yang berkaitan dengan transaksi digital dan wajib diselesaikan pengguna untuk meraih kesempatan lebih dekat menuju garis selesai.

Tujuannya, agar masyarakat makin cakap memanfaatkan sistem pembayaran dan layanan keuangan digital melalui pendekatan yang menyenangkan, seperti berbelanja daring melalui Lazada, menggeluti hobinya dengan beragam aplikasi di Google Play, hingga mengirimkan uang untuk keluarga atau teman.

Lim Kusuma, VP of Marketing DANA Indonesia mengatakan bahwa visi meningkatkan literasi dan inklusi keuangan digital di Indonesia sudah seharusnya, diupayakan melalui berbagai cara yang tidak monoton.

“Apalagi, literasi keuangan yang relatif rendah yakni sebesar 49,58%-, sehingga diperlukan pendekatan yang berbeda-beda untuk memastikan masyarakat memahami keuangan digital dengan semudah mungkin,” tambahnya.

Tingginya antusiasme DANAPoly harapannya akan menjadi pemantik untuk menarik atensi masyarakat akan kenyamanan dan keamanan bertransaksi digital bersama DANA.”

DANA Spestakuler 11.11: Hadiah miliaran rupiah melalui DANA Points

‘DANA Spestakuler 11.11’ berlangsung sejak tanggal 4 – 11 November 2023, melalui dompet digital DANA. Pengguna bisa mengumpulkan DANA Points usai melakukan transaksi nontunai dan membawanya selangkah lebih dekat menuju beragam hadiah menarik bernilai total miliaran rupiah dalam bentuk saldo DANA, iPhone 15, Samsung Z Flip 5, Asus Zenbook 14, Asus ROG 7, dan masih banyak lagi.

Misi mengumpulkan DANA Points dapat dilakukan melalui beberapa mekanisme. Salah satu misinya termasuk memanfaatkan fitur dan layanan khusus, seperti Kirim Uang (Send Money), Tagihan (Biller), DANA eMAS, hingga bertransaksi di beberapa mitra yang berpartisipasi yaitu Lazada, Google Play, dan A+.

Selain gamifikasi di dalam aplikasi, DANA juga mengajak masyarakat umum untuk bergabung dalam perayaan DANA Spestakuler 11.11 yang berlangsung di tanggal 9 – 11 November 2011 di Batavia PIK.

shopping

Beragam keseruan telah disiapkan seperti menghadirkan permainan DANAPoly yang bisa dimainkan masyarakat hingga tontonan live streaming bersama beberapa selebriti dan KOL seperti Kiky Saputri, Keanu, Aldi Taher, dan banyak lagi. Puncaknya di tanggal 11 November 2023, DANA Spestakuler 11.11 menghadirkan performa musik dari The Changchuters dan Hura Hura Club.

“Perayaan Harbolnas terus menunjukkan dampak yang positif bagi pertumbuhan DANA, termasuk Harbolnas 2022 yang ikut berkontribusi meningkatkan pengguna baru hingga mencapai 66% dibandingkan sebelum pelaksanaan Harbolnas (Oktober 2022) dan menambah transaksi harian sebesar 22%.

Oleh karena itu, kami optimistis bahwa Harbolnas masih akan terus dinikmati oleh masyarakat luas. Lebih jauh lagi, kami percaya aktivitas DANA Spestakuler 11.11 dapat mendorong adopsi transaksi nontunai dan memajukan ekonomi digital,” tutup Lim.

DANA juga memastikan keamanan dan kenyamanan bertransaksi pengguna selama pelaksanaan program ini, sebagaimana komitmen DANA sebagai dompet digital yang terdaftar dan diawasi Bank Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Lewat keamanan berlapis, seperti teknologi risk engine yang mampu memitigasi risiko, DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation), sertifikasi ISO 27001:2013, sertifikasi PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard), pengguna dapat menikmati rangkaian aktivasi Harbolnas 11.11.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS