November 11, 2023

Sarat Permainan Edukatif, DANAPoly Meriahkan Pergelaran DANA Spestakuler 11.11

Penulis: Rizki R
Sarat Permainan Edukatif, DANAPoly Meriahkan Pergelaran DANA Spestakuler 11.11  

Mobitekno – Semarak Hari Belanja Nasional pada tanggal 11 November semakin menarik bagi pengguna dompet digital DANA. Dikenal sebagai perayaan Harbolnas, event ini telah menjadi ikon dalam kalender belanja online, dan DANA berhasil menghadirkan sentuhan unik dengan ‘DANA Spestakuler 11.11,’ menyoroti DANAPoly, permainan edukatif yang menyenangkan dalam rangka menyambut momen spesial ini.

DANAPoly bukanlah sekadar permainan virtual di aplikasi. Tahun ini, permainan ini bahkan hadir dalam bentuk nyata sebagai bagian puncak perayaan Harbolnas 11.11.

Diluncurkan pada Harbolnas tahun 2022, DANAPoly berhasil menarik perhatian banyak pengguna DANA dan menjadi permainan yang paling diminati. Selama bermain, pengguna tidak hanya dihibur tetapi juga diberikan misi khusus untuk meningkatkan literasi keuangan digital mereka. Misi-misi ini terkait dengan transaksi digital, menciptakan pengalaman belajar yang menyenangkan sambil berbelanja online atau melakukan transaksi keuangan lainnya.

DANAPoly

DANAPoly: Menggabungkan Edukasi dan Keseruan

Melalui DANAPoly, DANA berkomitmen untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan digital di Indonesia.

Lim Kusuma, VP of Marketing DANA Indonesia, mengatakan, “Dengan literasi keuangan yang masih relatif rendah di angka 49,58%, diperlukan pendekatan yang berbeda untuk memastikan masyarakat memahami keuangan digital dengan mudah. Tingginya antusiasme DANAPoly diharapkan menjadi pemantik untuk menarik perhatian masyarakat akan kenyamanan dan keamanan bertransaksi digital bersama DANA,”

Lim Kusuma VP of Marketing DANA Indonesia dalam sesi Media Gathering DANA Spestakuler 11 scaled

‘DANA Spestakuler 11.11’ berlangsung dari tanggal 4 hingga 11 November 2023 melalui dompet digital DANA. Pengguna dapat mengumpulkan DANA Points setelah melakukan transaksi nontunai, membawa mereka lebih dekat untuk memenangkan hadiah menarik senilai total miliaran rupiah. Hadiah tersebut termasuk saldo DANA, iPhone 15, Samsung Z Flip 5, Asus Zenbook 14, Asus ROG 7, dan banyak lagi.

Misi pengumpulan DANA Points dapat dilakukan melalui berbagai mekanisme, termasuk memanfaatkan fitur dan layanan khusus seperti Kirim Uang, Tagihan, DANA eMAS, dan bertransaksi dengan mitra berpartisipasi seperti Lazada, Google Play, dan A+.

Selain aktivitas gamifikasi di aplikasi, DANA juga mengajak masyarakat untuk bergabung dalam perayaan DANA Spestakuler 11.11 di Batavia PIK pada tanggal 9 hingga 11 November 2023. Beragam keseruan telah disiapkan, termasuk permainan DANAPoly yang bisa dinikmati langsung oleh masyarakat.

Ada juga tontonan live streaming bersama beberapa selebriti dan Key Opinion Leaders (KOL) seperti Kiky Saputri, Keanu, Aldi Taher, dan banyak lagi. Puncak acara pada tanggal 11 November 2023 menampilkan pertunjukan musik dari The Changcuters dan Hura Hura Club.

“Perayaan Harbolnas terus menunjukkan dampak positif bagi pertumbuhan DANA, termasuk Harbolnas 2022 yang berkontribusi meningkatkan pengguna baru hingga 66% dibandingkan sebelum pelaksanaan Harbolnas (Oktober 2022) dan menambah transaksi harian sebesar 22%. Oleh karena itu, kami optimistis bahwa Harbolnas masih akan terus dinikmati oleh masyarakat luas. Lebih jauh lagi, kami percaya aktivitas DANA Spestakuler 11.11 dapat mendorong adopsi transaksi nontunai dan memajukan ekonomi digital,” ujar Lim.

Permainan DANAPoly pada DANA Spestakuler 11 scaled

DANA menjamin keamanan dan kenyamanan bertransaksi bagi pengguna selama pelaksanaan program ini. Sebagai dompet digital yang terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika, DANA menggunakan teknologi canggih seperti risk engine, DANA VIZ (Visual Identity AuthoriZation), sertifikasi ISO 27001:2013, dan sertifikasi PCI-DSS untuk memastikan pengalaman bertransaksi yang aman dan nyaman.

Tags: , , , ,


COMMENTS