September 4, 2023

STARGAZER X Tangguh di Berbagai Aspek, Diuji di Medan Menantang Yogya-Magelang-Solo

Penulis: Desmal Andi
STARGAZER X Tangguh di Berbagai Aspek, Diuji di Medan Menantang Yogya-Magelang-Solo  

Mobitekno – Hyundai STARGAZER X memang telah resmi diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) beberapa waktu lalu. Versi terbaru ini tampil lebih baik dari sebelumnya, karena telah membawa beberapa perubahan yang diinginkan oleh para pengguna STARGAZER sebelumnya. Dengan desain inovatif, kendaraan ini dapat menjadi teman perjalanan terbaik bagi keluarga di medan apapun. Apalagi Hyundai membawa semangat Unleash the X in You bersama STARGAZER X ini.

Untuk itu, guna menguji ketangguhan kendaraan ini, HMID mengajak media otomotif dan teknologi untuk merasakan langsung ketangguhannya di berbagai medan. Melalui acara Media Drive  dengan tajuk “Media Drive Experience: Unleash the X in You with STARGAZER X” pada 31 Agustus–1 September 2023, STARGAZER X diuji di berbagai medan, mulai dari perkotaan, pinggir pantai, hingga perbukitan di area Yogyakarta Magelang, hingga Solo.

Acara ini juga sekaligus menunjukkan ketangguhan aplikasi BlueLink yang sudah mendapat benyak penyempurnaan, sehingga membuat penggunanya semakin mudah dalam merawat dan menggunakan STARGAZER X.

Sejak diluncurkan di acara GIIAS 2023 lalu, STARGAZER X memang menerima respons yang luar biasa dari konsumen. Tentu saja, antusiasme ini tak terlepas dari fitur canggih, teknologi terkini, dan desain terbaru dari STARGAZER X yang menjadikannya kendaraan multifungsi yang ideal sebagai teman perjalanan pengguna dalam berbagai kondisi dan situasi. Hyundai pun telah merancang STARGAZER X sesuai aspirasi konsumen di Indonesia.

Di hari pertama saja, kendaraan ini diuji langsung dengan rute menantang sepanjang Yogyakarta–Magelang. Di sinilah, tidak hanya performa yang dirasakan, STARGAZER X dapat membuktikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan nyaman. Hal ini berkat adanya empat fitur Drive Mode yang bisa dipilih, menyesuaikan medan jalan. Keempatnya yaitu Eco, Comfort, Smart, dan Sport. Tentu saja, mode Sport menawarkan tenaga tertinggi, sehingga mampu membawa kendaraan ini melesat jauh.

STARGAZER X
Tangguh di berbagai medan jalan

Kemampuan STARGAZER X dalam melibas medan yang cukup menantang, seperti di area Kopeng, tentu saja juga berkat penggunaan mesin Smartstream G4FIII 1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC dan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) yang memastikan performa maksimal dan efisien. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga dan torsi maksimum masing-masing 115ps/6.300rpm dan 143,8Nm/4.500rpm, sehingga dapat memberikan performa mesin yang responsif. Dengan begitu, STARGAZER X dapat memanjakan para peserta dengan perjalanan yang lancar dan nyaman sampai ke tujuan.

STARGAZER X SUV untuk Keluarga

Tidak hanya performa yang dirasakan oleh peserta acara Media Drive ini. Segmen mobil keluarga yang dibidik HMID untuk STARGAZER X ini juga menawarkan kenyamanan di dalam kabin. Ini dibuktikan oleh HMID saat berada di Enam Langit by Plataran. HMID menunjukkan bahwa kabin kendaraan ini begitu lega.

STARGAZER X
Miliki kabin yang luas

STARGAZER X memiliki desain interior yang luas dan mewah. Dengan dimensi panjang 4.495 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.710 mm, serta wheelbase 2.780 mm, STARGAZER X menawarkan kabin yang lapang dan nyaman. Varian 7-seater memberikan kenyamanan ekstra bagi keluarga dan teman-teman.

Fitur kenyamanan seperti captain seat dengan berbagai pengaturan serta meja belakang untuk penumpang di baris kedua menjadikan pengalaman berkendara semakin menyenangkan. STARGAZER X juga menggunakan sistem pendingin kabin Double Blower AC untuk memastikan kenyamanan seluruh penumpang, bahkan di baris belakang.

Performa di Jalan Bebas Hambatan

Tentunya tidak lengkap jika menguji kendaraan ini hanya di medan naik dan turun saja. Medan jalan bebas hambatan seperti Toll Salatiga – Solo juga turut menjadi saksi kendalan SUV terbaru dari Hyundai ini. Selain 4 mode Drive yang sudah disebutkan di atas, fitur lain yang sangat  membantu kenyamanan penggunaa di jalan bebas hambatan ini adalah Cruise Control. Ya, dengan fitur ini, laju mobil bisa di-setting sehingga akan tetap berjalan stabil tanpa harus menginjak pedal gas.

Selain itu, kendaraan ini juga dilengkapi dengan fitur Lane Keeping Assist (LKA) yang membantu pengemudi untuk tetap berada di jalur yang benar dengan memberikan peringatan dan koreksi kemudi jika kendaraan mulai menyimpang dari jalur. Fitur ini sangat berguna untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pengemudi dan penumpang, terutama saat berkendara di jalan tol yang lurus dan panjang.

STARGAZER X
Turut diuji di jalan bebas hambatan

Dalam sambutannya, Presiden Direktur HMID Young Tack Lee mengatakan bahwa, “STARGAZER X merupakan produk yang sangat spesial bagi Hyundai, karena merupakan kendaraan pertama yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Ia juga mengatakan bahwa kendaraan ini merupakan wujud dari komitmen Hyundai untuk memberikan pengalaman mobilitas terbaik bagi konsumen Indonesia.”

“Hyundai terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk berkualitas yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen Indonesia. Ia juga menyampaikan bahwa Hyundai memiliki visi untuk menjadi pemimpin dalam industri otomotif global dengan mengembangkan teknologi ramah lingkungan seperti kendaraan listrik dan hidrogen,” tutup Lee

 

Tags: , , ,


COMMENTS