September 5, 2023

STARGAZER X Punya Hyundai Blue Link, Bikin Tambah Nyaman Berkendara

Penulis: Desmal Andi
STARGAZER X Punya Hyundai Blue Link, Bikin Tambah Nyaman Berkendara  

Mobitekno – Salah satu hal yang menjadi daya tarik Hyundai STARGAZER X adalah keberadaan aplikasi Hyundai Blue Link yang dapat menambah kemudahan dan kenyamanan penggunaan. Kendaraan ini, walau didesain sebagai SUV untuk keluarga, tetapi tetap memikirkan kenyamanan, baik saat sedang digunakan, maupun terparkir di garasi. Hal ini pun dibuktikan Hyundai Motors Indonesia (HMID) saat mengajak media otomotif dan teknologi dalam acara STARGAZER X Media Drive Experience yang menempuh rute Yogyakarta, Magelang, Solo, Hingga Gunung Kidul. Berbagai jenis medan jalan pun dilibas tanpa masalah.

Hyundai Blue Link adalah aplikasi yang memungkinkan Anda terhubung dengan mobil Hyundai Anda melalui ponsel Anda. Dengan Hyundai Blue Link, Anda dapat menikmati berbagai fitur yang meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan efisiensi berkendara Anda.

“Selain membantu pengguna dalam hal merawat kendaraan, aplikasi Blue Link ini dapat membantu kita saat mengalami kondisi emergency yang dapat mengancam keselematan pengendara dan penumpang, maupun mobilnya sendiri,” ujar Hanim Faizal, Product Expert hyundai Motors Indonesia, saat acara STARGAZER X Media Drive Experience, Solo, 31/8/2023.

Fitur-fitur bermanfaat dalam aplikasi Hyundai Blue Link

Bagi pemilik STARGAZER Series, mereka bisa memanfaatkan aplikasi ini pada smartphone. Untuk menggunakan aplikasi Blue Link secara maksimal, pemilik kendaraan harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Setelah itu dilanjutkan dengan men-download aplikasi Hyundai Blue Link di smartphone Android atau iOS.

Hyundai Blue Link
Fitur-fitur aplikasi Blue Link

Berikut adalah beberapa fitur yang ditawarkan oleh Hyundai Blue Link:

  • ACN (Auto Collision Notification): Fitur ini akan mengirimkan sinyal ke pusat panggilan Hyundai Blue Link jika terjadi kecelakaan dan airbag mengembang. Operator Blue Link akan menghubungi Anda dan mengirimkan bantuan darurat ke lokasi Anda.
  • SOS / Emergency Assistance: Fitur ini memungkinkan Anda meminta bantuan darurat dengan menekan tombol SOS di dalam mobil Anda. Operator Blue Link akan menanyakan jenis darurat Anda dan mengirimkan bantuan yang sesuai ke lokasi Anda.
  • RSA (Road Side Assistance): Fitur ini membantu Anda jika mobil Anda mengalami masalah di tengah perjalanan. Anda dapat menekan tombol Blue Link di dalam mobil Anda untuk menghubungi operator Hyundai Blue Link, yang akan memberitahu lokasi bengkel Hyundai terdekat atau mengirimkan mobil derek ke lokasi Anda.
  • Stolen Vehicle Notification: Fitur ini akan memberi tahu Anda melalui aplikasi Hyundai Blue Link jika ada orang yang masuk ke mobil Anda tanpa izin. Fitur ini akan memberikan Anda kesempatan untuk merespon lebih cepat jika terjadi pencurian atau saat alarm mobil menyala.
  • Stolen Vehicle Tracking: Fitur ini akan membantu Anda melacak mobil Anda yang dicuri dengan bantuan operator Hyundai Blue Link. Operator Blue Link akan memberikan informasi lokasi dan rute yang dilalui oleh mobil Anda.
  • Stolen Vehicle Immobilization: Fitur ini akan mematikan mesin mobil Anda yang dicuri setelah Anda melaporkan pencurian tersebut ke operator Hyundai Blue Link. Fitur ini akan mencegah pencuri untuk menghidupkan kembali mesin mobil Anda.
  • Remote Engine Start/Stop & Remote Climate Control: Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyalakan atau mematikan mesin mobil Anda dari jarak jauh melalui aplikasi Hyundai Blue Link. Anda juga dapat mengatur suhu AC di dalam kabin mobil sebelum masuk ke dalamnya.
  • Remote Door Lock/Unlock: Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka atau mengunci pintu mobil Anda dari jarak jauh melalui aplikasi Hyundai Blue Link.
  • Remote Horn & Light Control: Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyalakan klakson atau lampu mobil Anda dari jarak jauh melalui aplikasi Hyundai Blue Link. Fitur ini berguna jika Anda lupa posisi parkir mobil Anda atau ingin menarik perhatian orang lain.
  • Car Finder: Fitur ini memungkinkan Anda untuk melihat lokasi mobil Anda di peta melalui aplikasi Hyundai Blue Link. Fitur ini berguna jika Anda parkir di tempat yang luas atau tidak familiar.
Hyundai Blue Link
Blue Link dapat membanti pemilik saat mobil mengalami kondisi darurat

Saat ini, aplikasi Blue Link hanya tersedia untuk tiga model mobil Hyundai, yaitu CRETA, STARGAZER, dan New PALISADE. Ketiga model ini telah dilengkapi dengan teknologi konektivitas Hyundai Blue Link, yang merupakan platform yang memudahkan pemilik kendaraan untuk memeriksa informasi penting tentang mobil. Dengan menggunakan aplikasi Blue Link, mereka bisa meningkatkan kenyamanan berkendara, sekaligus mengetahui kondisi mobil, serta bisa mendapatkan bantuan jika terjadi situasi darurat.

Tags: , , , , ,


COMMENTS