June 4, 2023

Hasil Kolaborasi Telkomsel dan Quipper, Ini Dia Top Skorer Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2023

Penulis: Rizki R
Hasil Kolaborasi Telkomsel dan Quipper, Ini Dia Top Skorer Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2023  

Mobitekno – Telkomsel mengumumkan lima peserta yang menjadi Top Skorer dalam Program Ilmupedia Tryout Akbar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2023. Dalam program yang telah digelar sejak awal Mei 2023, Telkomsel berkolaborasi bersama Quipper sebagai mitra penyedia platform layanan edu-tech.

Sebanyak lebih dari 5.200 pelajar tingkat SMA sederajat yang juga pelanggan produk Telkomsel Prabayar dan by.U dari 8 kota di Indonesia, berpartisipasi dengan bebas biaya dalam program tahunan ini, guna mengasah kemampuan menyelesaikan berbagai contoh soal Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2023.

Pelaksanaan Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2023 sendiri sukses digelar pada 3 Mei 2023 lalu secara serentak di Kota Medan, Palembang, Tangerang, Bandung, Malang, Semarang, Banjarmasin, dan Makassar, dengan mengumumkan lima Top Skorer tingkat nasional.

Ilmupedia UTBK 2023 2

Gema Muhammad Hikmatyar Ma’ruf, pelajar dari SMAN 7 Banjarmasin berhasil meraih nilai tertinggi, diikut Andi Muhammad Bintang Rustan yang merupakan pelajar dari SMAN 5 Makassar, serta tiga pelajar lainnya dari SMA Ignatius Global School Palembang.

Selain itu, Telkomsel juga mengumumkan lima Top Skorer dari tiap kota penyelenggaraan. Seluruh peserta pelajar peraih predikat Top Skorer, baik di tingkat nasional atau kota, berhak mendapatkan hadiah total puluhan juta, termasuk smartphone dan tablet yang disediakan oleh Telkomsel dan Quipper sebagai bentuk dukungan memacu semangat belajar para peserta.

Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel Tuty Rahma Afriza menjelaskan bahwa program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2023 yang digelar bersama Quipper menjadi implementasi nyata keberlanjutan komitmen Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang terus membuka peluang kemajuan sektor pendidikan di Indonesia, terutama potensi akademik pelajar calon mahasiswa, untuk dapat melampaui ekspektasi dalam mengasah kemampuan dengan pemanfaatan akses teknologi berbasis digital.

“Kami berharap, inisiatif kolaborasi ini dapat mendukung penguatan dunia pendidikan nasional yang semakin mendorong pengembangan talenta anak muda yang berdedikasi, serta memiliki kapabilitas yang relevan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja di masa mendatang.” ungkap Tuty.

Pada Program Tryout Akbar UTBK 2023 Ilmupedia bersama Telkomsel dan Quipper kali ini, berfokus pada Tes Potensi Skolastik yang mencakup penalaran umum, pemahaman bacaan dan menulis, pemahaman kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum dan tes literasi yang mencakup literasi dalam Bahasa Indonesia, literasi dalam Bahasa Inggris, dan penalaran matematika. Bagi pelajar yang ingin latihan ujian soal UTBK 2023 sekaligus pembahasan soal dengan bebas biaya dari Telkomsel dan Quipper, dapat mengakses tautan ilmupedia.co.id/utbk2023.

“Telkomsel mengucapkan selamat kepada seluruh peserta pelajar yang berhasil meraih skor terbaik dalam Program Tryout Akbar UTBK 2023 Ilmupedia bersama Telkomsel dan Quipper, baik di tingkat nasional, maupun masing-masing kota,” ujar Tuty

Telkomsel berharap program ini dapat memberikan dampak secara jangka panjang dalam membuka potensi akademik yang lebih luas bagi pelajar di Tanah Air, sekaligus mempertegas kontribusi nyata Telkomsel sebagai penyedia solusi layanan terdepan dalam memperkuat inklusi ekosistem digital di sektor pendidikan nasional.

Tags: , , , ,


COMMENTS