October 16, 2019

Tingkatkan Kenyamanan Belajar Online, Quipper Rombak Aplikasi dan Hadirkan Fitur Baru

Penulis: Iwan RS
Tingkatkan Kenyamanan Belajar Online, Quipper Rombak Aplikasi dan Hadirkan Fitur Baru  

Mobitekno – Quipper adalah perusahaan teknologi pendidikan yang memiliki misi untuk membawa pendidikan terbaik ke seluruh pelosok dan berkomitmen menjadi bagian ekosistem pendidikan di Indonesia.

Quipper adalah sebuah produk digital atau aplikasi, ulasan pengguna merupakan hal yang utama, dari sana pengguna dapat mengetahui keunggulan dan kekurangan dari sebuah produk.

Menyasar tentang pendidikan, selain konten yang lengkap dan berkualitas, kenyamanan dan tampilan aplikasi yang menarik juga sangat penting. Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat pengguna nyaman dan betah berlama-lama dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Merespons saran dan masukan penggunanya, tim Quipper Indonesia mencoba melakukan riset sederhana terkait User Experience (UX) dan User Interface (UI), serta pembaharuan dari sisi teknologi pada tahun lalu.

Sebagai hasilnya, dikembangkanlah aplikasi belajar online Quipper versi terbaru yang berbeda dan memberikan tambahan fitur-fitur baru yang dapat meningkatkan kenyamanan belajar online agar siswa dapat meraih hasil yang maksimal.

Ruth Ayu Hapsari, Business Development Manager Quipper Indonesia mengatakan bahwa berdasarkan riset kami, pelajar menginginkan tampilan desain aplikasi belajar yang lebih fun karena dapat meningkatkan motivasi belajar. Namun perlu dipastikan elemen dan teknologi di dalam aplikasi sesuai dengan kegunaan dan fungsi aplikasi belajar.

QUIPPER 3
(kika) Ruth Ayu Hapsari (Business Development Manager
Quipper Indonesia), Vidi Aldiano (Quipper Super Teachers), Febby Rastanty (Quipper Super Teachers), Tasya Kamila (Quipper Super Teachers), Gita Gutawa (Quipper Super Teachers) saat peluncuran aplikasi belajar online Quipper versi terbaru.

 

Hal ini perlu dilakukan agar siswa dapat belajar dengan nyaman. Oleh karena itu Quipper menyajikan “The All-New Quipper” dengan beberapa fitur baru dan tentunya Masterclass, sehingga kini siswa dapat langsung berdiskusi dan berkonsultasi dengan Tutor dan Coach di aplikasi yang sama.

Selain itu, dalam sesi talkshow yang menghadirkan Quipper Super Teachers, hadir pula artis-artis berprestasi, serpti Febby Rastanty, Vidi Aldiano, Tasya Kamila, dan Gita Gutawa.

Menurut Gita Gutawa, meskipun Ia mengganti device dari handphone ke laptop, (proses belajar) tetap bisa dilakukan. Selain itu, terdapat juga fitur ‘Tanya Tutor’ dan ‘Bimbingan Online’ langsung di aplikasi, dengan fitur tersebut, ia yakin pengguna Quipper jadi makin terbantu lagi proses belajar online-nya.

Tidak hanya menampilkan update terkait aplikasi dan para Quipper Super Teachers dari kalangan artis berprestasi, Quipper juga memberikan penghargaan bagi sekolah dan siswa di Jakarta yang paling aktif menggunakan layanan Quipper dalam mengoptimalkan kegiatan belajar mengajar. Sekolah yang menerima penghargaan dari Quipper adalah SMAN 3 Jakarta, SMAN 98 Jakarta dan SMAN 39 Jakarta.

Yuta Funase, Country Manager Quipper Indonesia, berkata, “Penting bagi kami untuk mengetahui bahwa pengguna Quipper benar-benar aktif dan memanfaatkannya untuk memaksimalkan belajar.”

Yuta menambahkan bahwa “The All-New Quipper” dipersembahkan bagi pengguna yang mengutamakan pengalaman belajar berkualitas dan nyaman sehingga dapat memberikan hasil belajar yang lebih baik bagi siswa.

“Sebagai pionir aplikasi belajar online berbasis video pada tahun 2015, Quipper selalu berupaya untuk memberikan pendidikan terbaik bagi seluruh pelajar di Indonesia,” ungkap Yuta.

Tags: , , ,


COMMENTS