November 28, 2022

Empat Inovasi Ini Bikin Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G Jadi Smartphone Layar Lipat Terkuat Saat Ini

Penulis: Desmal Andi
Empat Inovasi Ini Bikin Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G Jadi Smartphone Layar Lipat Terkuat Saat Ini  

Mobitekno – Smartphone layar lipat seperti Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G memang hadir dengan banyak inovasi di dalamnya. Selain canggih, teknologi layar lipat membuat pengoperasian smartphone semakin praktis, namun tetap menyuguhkan layar yang super lega. Namun, hingga versi ke-4 hadir di Indonesia, ternyata masih banyak yang menanyakan kekuatan smartphone-smartphone lipat buatan Samsung ini. Banyak pertanyaan yang sering muncul, seperti bagaimana kekuatannya? Sekuat apa layar lipatnya? Setangguh apa smartphone jika digunakan sebagai daily driver?

Samsung sebagai produsen Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G tentunya tidak main-main dalam mengeluarkan kedua produk tersebut. Apalagi smartphone ini masuk dalam kategori produk flagship, yang berarti harganya juga tidak murah. Di setiap kehadiran Galaxy Z series, Samsung juga menyuguhkan berbagai inovasi baru atau menyempurnakan teknologi yang sudah ada di seri sebelumnya, sehingga performa dan ketangguhannya semakin maksimal. Dengan demikian, konsumen setia Samsung tidak perlu lagi meragukan kekuatan Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G ini. Di generasi keempat ini, Samsung bahkan banyak meningkatkan kekuatan kedua smartphone ini sehingga bisa tetap aman dan nyaman digunakan dalam berbagai kondisi. Beberapa hal yang membuat smartphone ini tangguh adalah:

Armor Aluminum, Lebih Kuat Dibandingkan Aluminium Biasa

Samsung mendesain Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G dengan begitu detail. Salah satunya pada bagian yang begitu penting untuk produk layar lipat, yaitu engsel. Nah, pada bagian ini, Samsung membuatnya dengan lapisan Armor Aluminum. Apa itu Armor Aluminum? Ini adalah jenis aluminium yang memiliki tingkat kekuatan lebih baik dibandingkan aluminium biasa. Salah satu manfaat utama Armor Aluminum adalah keandalannya terhadap benturan eksternal. Samsung menempatkan Armor Aluminum pada bagian engsel dan frame. Ini membuat Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G memiliki ketahanan yang maksimal di berbagai kondisi, sehingga durability-nya semakin baik, bahkan dari generasi sebelumnya. Jadi, dengan jaminan Armor Aluminum ini, kamu akan merasa lebih lega dan aman jika tidak sengaja menjatuhkan smartphone.

Armor Aluminum yang merupakan bukan aluminium biasa, mampu membuat ketahanan engsel menjadi lebih baik di Galaxy Z Series generasi ke-4

Kecanggihan Ultra Thin Glass Bikin Galaxy Z Series Jadi Perangkat Foldable Terbaik

Samsung menjamin bahwa Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G didesain dengan ketahanan tak tertandingi, jadi pengguna tak perlu ragu memakainya secara aktif dalam menunjang kesehariannya. Salah satu kuncinya terletak dari layar yang menggunakan Ultra Thin Glass yang dirancang dengan riset mendalam, teknologi terkini, serta proses dan uji coba yang ketat untuk menghadirkan perangkat foldable terbaik di industri.

Ultra Thin Glass di Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G bikin aktivitas lipat di layar jadi lebih fleksibel, lebih aman dan nyaman.

Ultra Thin Glass, sesuai namanya, benar-benar memiliki ukuran yang ramping dengan ketebalan hanya ⅓ dari rambut manusia. Dengan begitu, Ultra Thin Glass memiliki fleksibilitas tingkat tinggi yang membuat pengguna bisa lebih nyaman dalam melipat Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Tak hanya fleksibel, Ultra Thin Glass juga sangat tangguh. Lewat rangkaian tes yang ketat, termasuk uji tekukan dengan tingkat lengkungan yang ekstrem, layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G mampu tahan dilipat lebih dari 200.000 kali. Setiap unit Ultra Thin Glass telah melewati proses kimiawi dan pemanasan khusus untuk memastikan kualitas dan kekuatan dari layar  Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Selain itu, Ultra Thin Glass juga telah dibekali dengan lapisan khusus serta dibentuk sedemikian rupa agar mendapatkan lapisan yang sleek dan tepian yang smooth demi menjamin ketahanan dari layar Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Perlindungan Layar Lebih Maksimal dari Gorilla Glass Victus+ 

Layar lipat yang terbuat dari material yang begitu tipis namun kuat, masih dilindungi juga dengan Gorilla Glass Victus+. Perlindungan ini tidak hanya ada di layar utama, tetapi juga di cover screen. Gorilla Glass Victus+ adalah versi Gorilla Glass Victus yang lebih kuat, lebih tahan gores, dan lebih tahan lama. Ini adalah pertama kalinya Corning berkolaborasi dengan Samsung, mendapatkan kaca baru.

Gorilla Glass Victus+ tidak hanya di layar utama, tetapi juga Cover Screen

Jika dibandingkan dengan Gorilla Glass Victus yang ada di Galaxy Z sebelumnya, tentu saja Gorilla Glass Victus lebih kuat. Berdasarkan pengujian yang pernah dilakukan PBK reviews, diukur kekerasannya pada skala Mohs, untuk Corning Gorilla Glass Victus baru bisa tergores pada level 7. Sementara itu, untuk Gorilla Glass Victus+, baru akan tergores pada level 8. Ini tentunya membuat kamu semakin nyaman menggunakan Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G.

Sertifikasi IPX8, Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G Jadi Tahan Air di Banyak Kondisi

Satu hal menarik lagi serta merupakan inovasi terbaik dari Samsung adalah kenyataan bagwa Galaxy Z Series merupakan satu-satunya lini smartphone foldable yang memiliki sertifikasi IPX8. Jadi, perangkat akan tetap aman saat ketumpahan air minum, basah karena hujan, maupun tercebur.

Standar IPX8 sendiri membuat perangkat dapat bertahan saat masuk ke dalam air hingga 1,5 meter dengan waktu hingga 30 menit. Namun, ini hanya berlaku pada air tawar.

Nah, kelebihan-kelebihan yang sudah disebutkan tadi tentunya membuat kamu akan semakin aman dan nyaman menggunakan Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G, terutama untuk Daily Driver. Kekuatan smartphone tetap tangguh, walau membawa teknologi layar lipat.

Sertifikasi IPX8 bikin Galaxy Z Fold4 | Flip4 5G lebih tahan air

Galaxy Z Fold4 5G hadir tanpa peningkatan harga dibanding pendahulunya dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB). Galaxy Z Fold4 5G tersedia dalam pilihan warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy. Galaxy Z Flip4 5G hadir lebih terjangkau dibanding generasi sebelumnya dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB). Galaxy Z Flip4 5G tersedia dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue. Kamu bisa mendapatkan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G secara langsung di toko daring maupun gerai retail terdekat.

Samsung memberi berbagai penawaran spesial untuk pembelian Galaxy Z Flip4 5G. Konsumen bisa menikmati keuntungan senilai total lebih dari Rp4.400.000, terdiri dari cashback hingga Rp1.000.000 (Purchase with Purchase dan Trade In), paket data hingga 840GB untuk 12 bulan, cashback mitra bank hingga Rp750.000, 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp2.739.000, serta cicilan 0% hingga 24 bulan. Samsung pun berkolaborasi dengan brand lokal kekinian, yakni BYO, ELLA & GLO, CALA The Label, IKYK dan Shining Bright, untuk menghadirkan kemasan produk berdesain khusus.

Samsung juga memberikan berbagai penawaran eksklusif bagi happy user Galaxy Z Flip4 5G | Galaxy Fold4 5G. Mulai dari 7 Oktober 2022 sampai 6 Januari 2023, dapatkan diskon menarik hingga 35% untuk makanan dan minuman pilihan di berbagai restoran dan coffee shop di Jakarta seperti Paris Baguette, GIOI, dan Fish n Co. Nikmati juga diskon hingga potongan harga sebesar Rp100.000 di Venchi dan coffee shop favorit seperti % Arabica sebesar 10%. Nikmati juga promo eksklusif di Tanamera Coffee berupa special drink free coffee dengan logo Z (Hot Cappuccino, Piccolo, dan Flat White) dan Latte Art Coffee Mold Stencil Samsung Galaxy Z senilai Rp100.000 per cangkir. Untuk entertainment dan leisure, dapatkan potongan voucher diskon nonton Mtix senilai Rp100.000 di Cinema XXI dan voucher diskon Traveloka Gift Card di Traveloka. Khusus bagi pengguna Galaxy Z Fold4 5G, nikmati area parkir eksklusif di Pacific Place, Jakarta, sepanjang periode 14 Oktober 2022 sampai 13 Januari 2023.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS