November 18, 2022

Infinity Flex Display 7,6 Inci Bikin Galaxy Z Fold4 5G Paling Ideal untuk Baca Ebook

Penulis: Desmal Andi
Infinity Flex Display 7,6 Inci Bikin Galaxy Z Fold4 5G Paling Ideal untuk Baca Ebook  

Mobitekno – Samsung Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan teknologi layar yang sudah dikembangkan jauh dari versi sebelumnya. Ini membuat penggunanya bisa mendapatkan pengalaman smartphone yang paling komprehensif dengan desain foldable serta layar besar yang lebih immersive. Selain itu, fitur-fitur multitasking layaknya PC juga menawarkan kenyamanan dalam pengoperasian. Apalagi ditambah teknologi kamera yang sudah ditingkatkan, termasuk membawa fitur nightography yang membuat smartphone ini bisa tetap tampil prima baik siang maupun malam hari.

Kemampuan-kemampuan tadi ditambah dengan kekuatan Snapdragon 8+ Gen 1 serta RAM yang besar, membuat produk ini menjadi perangkat yang nyaman untuk menikmati konten. Bagi para pengguna yang hobi membaca tentu saja sangat dimanjakan dengan kehadiran layar foldable Galaxy Z Fold4 5G. Ukuran layar utamanya yang besar, yaitu 7,6 inci membuat aktivitas membaca tidak melelahkan mata, karena bisa berfungsi seperti tablet mode. Berdasarkan sebuah riset dari AppOptix pada beberapa tahun lalu, ukuran layar yang semakin besar pada sebuah gadget, membuat penggunanya semakin lama menatap layar tersebut. Tidak heran jika dengan layar besar, Galaxy Z Fold4 5G begitu nyaman saat digunakan untuk menonton dan membaca.

Cocok untuk Berbagai Macam Ebook

Bagi yang memiliki hobi membaca, meng-install aplikasi Google playbook atau Kindle di dalam galaxy Z Fold4 5G ini bisa menambah pengalaman mereka dalam membaca sebuah karya tulis, baik dalam bentuk komik, cerita pendek, cerita bersambung, hingga novel.

Dengan layar yang besar berukuran 7,6 inci QXGA+ dan menggunakan jenis Dynamic AMOLED 2X, membuat layar Galaxy Z Fold4 5G begitu jernih menampilkan teks atau bahan bacaan. Apalagi ditambah refresh rate 120Hz, layar infinity Flex Display yang dapat menyuguhkan resolusi 2176 x 1812 piksel ini dapat membuat pengguna lebih nyaman membaca ebook, email, artikel, status media sosial dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, bagi pengguna yang memiliki gangguan penglihatan, layar besar ini pun bisa membantu mereka, karena ukuran huruf bisa lebih jelas terlihat.

20221118 170924
Layar lega bikin membaca lebih nyaman di mata

Samsung Galaxy Z Fold4 5G memang dibekali layar lipat yang berukuran besar. Namun, Cover screen-nya pun tidak kalah besar, berukuran 6,2 inci HD+ dengan jenis layar Dynamic AMOLED 2X. Layar Cover Screen ini pun memiliki refresh rate 120Hz yang membuat berbagai konten bisa lebih nyaman untuk dinikmati oleh mata tanpa harus cepat merasa lelah.

S Pen, Aktivitas Membaca Jadi Lebih Seru

Inilah yang menjadi pembeda seri flagship Samsung dengan smartphone lainnya. Samsung Galaxy Z Fold4 5G didukung juga dengan S Pen yang bisa dibeli secara terpisah (optional). Samsung mengembangkan S Pen ini untuk melengkapi pengalaman multitasking pengguna, termasuk aktivitas membaca.

Berkat retractable pen tip dan latensi yang rendah, kamu bisa menulis hingga menggambar dengan lebih nyaman. Tidak hanya nyaman saat menulis di rumah atau kantor, S Pen-nya ini juga nyaman saat digunakan di tengah perjalanan. Hal ini dimungkinkan karena Samsung telah meningkatkan interaksi antara S Pen dengan layar Galaxy Z Fold4 5G. Dengan begitu, interaksi yang terjadi akan terasa sangat smooth tanpa terasa adanya jeda.

Galaxy Z Fold 4 S Pen
Aktivitas membaca dan mengedit dengan S Pen pada Galaxy Z Fold4 5G. foto: SamMobile

S Pen bisa kamu gunakan dalam mode multitasking untuk memudahkan berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Jadi, di saat kamu sedang asik membaca, kemudian tiba-tina muncul notifikasi email untuk pekerjaan yang penting, kamu bisa berpindah ke aplikasi email denhgan cepat, salah satunya dengan taskbar. Tap saja aplikasi email di taskbar dengan S Pen, aplikasi pun akan berpindah dengan cepat. Begitu juga sebaliknya jika email sudah terjawab dan ingn melanjutkan aktivitas membaca, kamu bisa tap dengan S Pen ke aplikasi ebook favorit..

Paduan Text Extraction dan S Pen yang bisa Bikin Kamu Semakin Kreatif

Saat sedang membaca sebuah cerita pendek atau komik menarik di Galaxy Z Fold4 5G, tidak jarang kamu akan menamukan tulisan-tulisan menarik di dalamnya. Tentunya ada hasrat untuk mengambil tulisan tersebut, kemudian ditempatkan pada status media sosial atau insta story yang bisa mennyemangati aktivitas keseharian. Namun bagaimana caranya jika tulisan yang ingin dipindahkan itu bersumber dari sebuah gambar atau image. Tentunya, banyak orang akan menggunakan metode menulis ulang.

Cara konvensional tersebut bisa ditinggalkan jika menggunakan Galaxy Z Fold4 5G. Mengapa? Ini berkat adanya fitur Text Extraction. Fitur Text Extraction memungkinkan kamu untuk mengambil seluruh teks yang ada pada sebuah file gambar. Cara yang sangat membantu karena Text Extraction mampu membuat seseorang tidak perlu mengetik ulang teks yang ada pada sebuah gambar. Bagaimana caranya?

1. Cari file gambar dari komik atau bacaan yang ada pada aplikasi ebook seperti Google Playbook

20221118 171157

2. Selanjutnya, bisa menggunakan S Pen atau tekan dengan jari kamu, pilih SmartSelect Button

20221118 171238

Seleksi area yang ingin diekstrak

20221118 171501

Terakhir, pindahkan teks tersebut ke aplikasi media sosial untuk melakukan update status.

20221118 171559

Baterai Tahan Lama untuk Dukung Semua Aktivitas

Samsung juga membekali Galaxy Z Fold4 5G ini ini dengan all-day-battery berkemampuan 4.400mAh (dual battery). Baterai ini sanggup mendukung aktivitas dengan smartphone dengan durasi yang lama. Dengan begitu, Galaxy Z Fold sanggup menjalankan berbagai pemrosesan multitasking berat untuk mendorong produktivitas pengguna.

All day battery dari Galaxy Z Fold4 5G ini pun ditunjang dengan berbagai fitur pendukung lainnya, membuat baterai dari perangkat tersebut bekerja lebih optimal. Baterai besar dan awet di Galaxy Z Fold4 menjadi semakin lengkap berkat fitur 25W Super Fast Charging di mana pengguna hanya butuh 30 menit untuk mengecas perangkat hingga 50%. Jadi, kalau kamu butuh daya lebih untuk hari yang lebih panjang, kamu tak perlu khawatir aktivitas akan terhambat karena Galaxy Z Fold4 5G bisa dicas dengan begitu cepat.

Kamu pun bisa pakai Galaxy Z Fold4 5G untuk cas wearables maupun sesama smartphone Samsung dengan Wireless PowerShare untuk produktivitas yang tetap terjaga di tiap rutinitas. Kamu pun tak perlu takut baterai perangkat akan cepat habis saat pakai fitur ini karena kapasitas baterai Galaxy Z Fold4 5G sudah besar. Berikut cara pakai fitur Wireless PowerShare:

1. Buka panel quick settings dengan cara swipe dari bagian atas layar 

20221118 174451

2.Tap ikon Wireless PowerShare

20221118 174459

3. Letakkan smartphone atau wearable yang ingin dicas di bagian belakang perangkat. Pastikan Galaxy Z Fold4 5G dalam keadaan tertutup dan baterai minimal 30%.

20221118 174635

Galaxy Z Fold4 5G tersedia dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB), Rp26.999.000 (12GB/512GB), dan Rp30.999.000 (12GB/1TB) dalam warna Graygreen, Phantom Black, Beige, dan Burgundy. Galaxy Z Flip4 5G tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8GB/128GB), Rp14.999.000 (8GB/256GB), dan Rp16.999.000 (8GB/512GB) dalam warna Bora Purple, Graphite, Pink Gold, dan Blue.

Samsung juga memberikan berbagai penawaran eksklusif bagi happy user Galaxy Z Flip4 5G | Galaxy Fold4 5G, mulai dari 7 Oktober 2022 sampai 6 Januari 2023, dapatkan diskon menarik Food and Beverages, di beberapa restoran dan coffee shop di Jakarta hingga 35% di Paris Baguette, GIOI, Fish n Co untuk makanan dan minuman pilihan. Diskon hingga potongan harga sebesar Rp. 100,000 di Venchi dan coffeeshop favorit seperti % Arabica sebesar 10%. Terlebih lagi, nikmati promo eksklusif di Tanamera Coffee, dapatkan special drink free coffee dengan logo Z (Hot Cappucino, Piccolo dan Flat White), Latte Art Coffee Mold Stencil Samsung Galaxy Z senilai Rp.100,000 per cangkir. Untuk entertainment dan Leisure, dapatkan potongan harga berupa voucher diskon nonton Mtix senilai Rp. 100,000 di Cinema XXI dan voucher diskon Traveloka GiftCard di Traveloka. Khusus bagi pengguna Galaxy Z Fold4 5G bisa memanfaatkan area parkir eksklusif di Pacific Place, Jakarta sepanjang periode 14 Oktober 2022 sampai 13 Januari 2023.

 

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS