June 17, 2022

Intel Luncurkan Kartu Grafis untuk PC Desktop Arc A380 di China

Penulis: Desmal Andi
Intel Luncurkan Kartu Grafis untuk PC Desktop Arc A380 di China  

Mobitekno – Kartu grafis untuk kebutuhan desktop gaming ini kini sudah bisa didapatkan di negeri tirai bambu dengan harga sekitar US$ 153. Kartu grafis ini diyakini bisa menjadi opsi baru bagi para mainstream gamer dan kreator konten, karena mampu memberikan kinerja 25% lebih cepat dari Radein RX 6400 4GB. Kartu grafis dari Intel ini sendiri memiliki memori 6GB DDR6, sehingga mampu mendukung game-game terbaru. Hal ini tentunya membuat kartu grafis ini bisa bersaing dengan RX 6500 XT yang jauh lebih mahal.

ARC A380 entry-level memiliki TDP 75W dan dilengkapi 1024 shader core bersama 8 core Xe yang dioptimalkan untuk beban kerja machine learning.

Dengan diluncurkannya kartu grafis Intel Arc A380 ini di China, Intel akan menyediakannya melalui ekosistem mitra PC Desktop seperti Acer, Asus, Gigabyte, Gunnir, HP, dan MSI. Dan akan tersedia mulai bulan ini.

Kartu grafis Intel Arc A380

Grafis Intel Arc A-series 3 menghadirkan teknologi generasi selanjutnya bagi kalangan mainstream gamer dan kreator konten, yakni fitur teknologi paling lengkap di segmen pasar ini, siap untuk berbagai beban kerja generasi selanjutnya:

  • GPU Intel Arc A380 mendukung full set fitur DirectX 12 Ultimate, termasuk ray tracing yang diakselerasi oleh hardware, dan menyajikan pengalaman gaming yang benar-benar fluid pada resolusi 1080p dan kecepatan 60 frames per second (FPS) dan lebih tinggi, saat memainkan game-game populer macam League of Legends, Moonlight Blade, Naraka: Bladepoint, dan PUBG: Battlegrounds.
  • Engine akselerasi AI dari Intel® Xe Matrix Extensions (Intel® XMX) memungkinkan kreasi konten dengan lebih cepat dan memberi kekuatan pada teknologi super sampling berbasis AI dari Intel, yaitu XeSS, yang akan tiba pada musim panas ini.
  • Xe Media Engine menghadirkan masa depan processing video dengan akselerasi encoding hardware AV1 pertama di industri, juga mendukung HEVC dan H.264 untuk encode dan decode, dan mampu memproses media beresolusi 8K.
  • Xe Display Engine bisa mendukung hingga empat layar 4K 120Hz HDR, hingga dua layar 8K 60Hz, atau hingga 360Hz untuk resolusi 1080p dan 1440p.
  • Teknologi Intel® Deep Link memanfaatkan kekuatan dari Intel® CPU dan GPU untuk menghasilkan level performa dan efisiensi yang baru di berbagai beban kerja.

Produk grafis desktop Intel Arc A-series 3 merepresentasikan langkah lanjut Intel dalam menghadirkan discrete graphic ke pasar. Seri ini adalah GPU desktop pertama dari Intel dengan fitur lengkap dan berbasis mikroarsitektur Intel® Xe High Performance Graphics (Xe HPG).

Tags: , ,


COMMENTS