June 16, 2022

Tenang, Teknologi 150W UltraDart Charge Justru Bikin Kesehatan Baterai realme GT NEO 3 Tetap Terjaga Baik

Penulis: Desmal Andi
Tenang, Teknologi 150W UltraDart Charge Justru Bikin Kesehatan Baterai realme GT NEO 3 Tetap Terjaga Baik  

Mobitekno – Amannya baterai dalam realme GT NEO 3 ini tidak lain berkat digunakannya dua chipset pengisian daya khusus di dalamnya. Ini berguna untuk menjaga suhu pengisian daya pada tingkat yang optimal. Dan, chipset tersebut secara cerdas akan mengoptimalkan kesehatan baterai untuk siklus pengisian daya yang lebih banyak.

Hadirnya 150W UltraDart Charge di realme GT NEO 3 ini memang menjadi kejutan dari teknologi realme untuk pasar smartphone Indonesia. Teknologi pengisian daya ini mampu mengisi daya baterai dari 0% ke 50% hanya dalam waktu 5 menit saja. Namun, tidak dapat dipungkiri, hadirnya teknologi pengisian daya supercepat ini juga menimbulkan pertanyaan dari banyak orang mengenai sisi keamanan dan kesehatan baterai. Di sinilah realme tidak sekadar membesarkan kapasitas pengecasan agar tercipta pengisian 0-50% hanya dalam waktu 5 menit atau sesingkat waktu menyeduh kopi instan. Akan tetapi, juga memberi jaminan keamanan selama proses pengecasan hingga ke dampak yang diberikan kepada baterai.

Selain chip khusus yang bisa beradaptasi dengan kondisi pengecasan, realme juga membenamkan teknologi Dual Charge Pump Parallel Architecture yang mampu meningkatkan tingkat konversi pengisian hingga 98,5% sekaligus meredam panas. Sementara teknologi Battery Sense Voltmeter secara akurat mampu mendeteksi voltase sel baterai, serta menyesuaikan pengisian daya yang tepat selama proses charging.

realme GT NEO 3

150W UltraDart Charge dari realme ini juga telah melalui berbagai pengujian keamanan dan benchmark untuk dapat memastikan pengalaman yang maksimal dalam performa dan keamanan pengecasan. UltraDart Charge telah mendapatkan sertifikasi lembaga uji ternama TÜV Rheinland atas 38 lapisan perlindungan keamanan yang diberikan, begitu pula keberadaan Smart MCU Current Control Management yang dapat memutuskan arus listrik saat situasi darurat, dan konektor FPC ganda. Artinya, para pengguna realme GT NEO 3 dapat tenang mengisi daya baterai dengan aman dalam kecepatan luar biasa.

Kemudian, tenaga pengisian yang lebih besar juga kerap dikaitkan dengan kesehatan baterai itu sendiri. Umumnya pengisian daya cepat dengan tenaga yang lebih besar akan menghasilkan panas berlebih dan berdampak pada cepat usangnya sel-sel baterai. Hal ini pun sudah diantisipasi oleh realme yang mampu berikan siklus baterai lebih panjang dalam realme GT NEO 3. Siklus baterai sendiri adalah proses lengkap pengisian baterai dari kondisi kosong hingga kapasitas penuh. Kesehatan baterai bergantung pada jumlah siklus yang dilalui selama masa pakai.

Saat ini, siklus pengisian baterai untuk kebanyakan smartphone rata-rata untuk menampung 80% dari total kapasitas baterai, dan untuk 800 siklus. Oleh sebab itu, realme membenamkan sejumlah teknologi mutakhir di dalamnya, dibandingkan dengan arsitektur pengisian daya lain.

Bagi yang ingin memiliki dan menikmati pengalaman bagaimana cepatnya mengisi baterai, realme GT NEO 3 150W sudah dapat dipesan melalui sistem pre-order hingga 24 Juni 2022 di platform ecommerce populer yakni Shopee, Tokopedia, akulaku, dan realme.com, dengan harga Rp 7.799.000 untuk kapasitas memori 12+256 GB.

Penjualan realme GT NEO 3 dan GT NEO 3T

Hingga saat ini, sudah lebih dari 2000 unit realme GT NEO 3 dan realme GT NEO 3T terjual ke realme Fans di Indonesia, dan menjadi bagian pengguna yang siap ngebut dengan pengisian daya tercepat di dunia. Open Sale realme GT NEO 3 80W sendiri sudah dibuka mulai Rabu,15 Juni 2022, dan bisa didapatkan dengan harga Rp 6.999.000 untuk kapasitas memori  8+256 GB melalui semua kanal penjualan resmi online dan realme Brand Store seluruh Indonesia.

 

Tags: , , ,


COMMENTS