June 15, 2022

Menuju Era Hybrid Working, Cisco Perbarui Fitur Webex Meetings Hadir di Apple CarPlay

Penulis: Iwan RS
Menuju Era Hybrid Working, Cisco Perbarui Fitur Webex Meetings Hadir di Apple CarPlay  

Mobitekno – Pemerintah sudah mewacanakan metode kerja Work from Anywhere (WFA) atau bekerja dari mana saja kepada aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS). Itu artinya, para ASN/PNS nantinya bisa bekerja tanpa batas ruang dan fleksibel dalam menggunakan infrastruktur TIK yang tersedia di lokasinya berada.

Selain pemerintah, banyak organisasi atau perusahaan juga mulai menerapkan sistem kerja hybrid yang dianggap lebih modern dan adaptif terhadap berbagai perubahan situasi dan kondisi ke depan. Pandemi COVID-19 menjadi salah satu titik balik banyak pihak yang mulai mempertimbangka metode kerja tersebut.

Webex Meeting 02

Berbagai perusahaan penyedia layanan mulai menghadirkan solusinya untuk mendukung metode kerja hybrid working tersebut. Cisco, perusahaan global penyedia platform infrastruktur komunikasi belum lama ini mengumumkan pembaruan aplikasi Webex Meetings di iPhone. Pengguna akan semakin mudah bergabung dalam suatu diskusi atau rapat dengan Webex Meetings saat dalam perjalanan.

Setelah menambahkan fitur “Move to Mobile” untuk memudahkan sesi Webex Anda dari komputer ke ponsel dengan memindai QR code, kini fitur ini kembali ditingkatkan Cisco. Melalui update terbaru untuk Webex Meetings untuk iPhone, pengguna kini dapat menggunakan platform CarPlay Apple di mobilnya untuk bergabung dan berpartisipasi dalam sesi Webex.

Berbagai produsen mobil saat ini sudah mendukung platform Apple CarPlay. Setelah iPhone terhubung ke sistem infotainment mobil, pengguna akan melihat interface mirip iPhone dengan akses ke berbagai aplikasi Apple, Maps, Messages, dan Music, serta beberapa aplikasi pihak ketiga yang telah didukung CarPlay.

Webex Meeting 03

Dengan dukungan Webex di CarPlay, pengguna tidak perlu lagi mengatur panggilan menggunakan aplikasi di iPhone. Sebagai gantinya, Anda akan dapat berinteraksi dengan layar sentuh mobil untuk bergabung atau meninggalkan panggilan, serta melihat agenda yang akan datang.

Pada bulan Agustus nanti, aplikasi akan diperbarui untuk memberi akses bagi dalam mengakses rekaman rapat (meeting) sebelumnya sehingga dapat mengetahui apa saja materi rapat yang terlewatkan.

Menurut Jeetu Patel, Webex EVP & GM, Unit Bisnis Keamanan dan Kolaborasi Cisco, update ini dihadirkan untuk menyederhanakan proses transisi pengguna saat melakukan meeting dari Macbook, iPhone, CarPlay saat berkendara.

Tags: , , , ,


COMMENTS