January 14, 2022

Piaggio Ikut Manggung di EICMA ke-78, Tampilkan Line-up Andalan

Penulis: Rizki R
Piaggio Ikut Manggung di EICMA ke-78, Tampilkan Line-up Andalan  

Mobitekno – Piaggio Group ikut berpartisipasi di pameran sepeda motor Esposizione Internazionale del Ciclo, Motociclo, Accessori (EICMA) edisi ke 78.

Kehadiran grup asal Italia ini menggarisbawahi peran sentral pertunjukan Milan sebagai acara kunci dalam industri roda dua dunia.

Pada EICMA, Piaggio Group meluncurkan serangkaian preview produk untuk tahun 2022 dengan semua brand miliknya, di antaranya Aprilia Tuareg 660, Aprilia Tuono 660 Factory, Aprilia RS 660 Limited Edition, Aprilia SR GT, Moto Guzzi V100 Mandello, Moto Guzzi V85 TT Guardia d’Onore, Piaggio 1 and Piaggio 1 Feng Chen Wang, serta Vespa Elettica Red.

macam macam vespa piaggio group

Aprilia mempertunjukkan Tuareg 660 yang ditunggu-tunggu untuk berkendara dan perjalanan off-road, dan Tuono 660 pecinta kesenangan dalam versi Pabrik, model yang lebih bertenaga dan ringan dengan banyak fitur.

Brand sport Piaggio Group juga menghadirkan RS 660 Limited Edition yang canggih dan skuter “urban adventure” SR GT yang inovatif.

Moto Guzzi kembali ke garis depan inovasi sepeda motor, dengan pratinjau dunia V100 Mandello, sepeda motor menghibur yang dikemas dengan teknologi mutakhir.

Ia juga memperkenalkan V85 TT Guardia d’Onore, versi canggih dari sepeda motor “segala medan” yang merayakan 75 tahun kolaborasi dengan Resimen Corazzieri.

Piaggio memamerkan Piaggio 1 terbaru, e-skuter pertama brand Italia, juga tersedia dalam versi gaya yang dibuat oleh desainer Feng Chen Wang.

Dari Vespa hadir Vespa Elettrica Red, versi khusus dari skuter listrik terpintar di dunia yang dibuat untuk mendukung perjuangan Red melawan pandemi.

61a00622a6d3d

Piaggio Group hadir dalam acara EICMA internasional edisi ke 78 yang menegaskan perannya sebagai produsen kendaraan roda dua top Eropa dan salah satu produsen terkemuka di dunia.

Pada 30 September, Piaggio Group memiliki 13,2 persen pangsa pasar kendaraan roda dua secara keseluruhan dan merupakan pemain terkemuka di segmen skuter dengan pangsa 23,1 persen.

Di Italia, pangsa pasar keseluruhan Grup adalah 17,9 persen, naik menjadi 27,3 persen di segmen skuter.

Sebelum EICMA 2021, Piaggio Group melaporkan penjualan bersih sebesar 1.319,2 juta euro untuk sembilan bulan pertama tahun ini (+ 32,7 persen dari periode tahun sebelumnya dan + 9,9 persen dari 2019) dan volume penjualan di seluruh dunia sebesar 430.600 kendaraan, meningkat sebesar 21,7 persen dari 30 September 2020.

Dalam sembilan bulan pertama tahun 2021, segmen skuter Grup melaporkan pertumbuhan dua digit dalam volume penjualan global, dipimpin oleh brand Vespa (dengan pertumbuhan lebih dari 40 persen), Piaggio Beverly dan Piaggio Liberty skuter roda tinggi dan skuter Aprilia.

Pada sepeda motor, baik brand Aprilia dan Moto Guzzi mencapai rekor penjualan dalam sembilan bulan pertama tahun ini, melaporkan volume dan omset tertinggi yang pernah ada.

Ada respons pasar yang kuat terhadap motor Aprilia RS dan Aprilia Tuono baru dengan mesin 660 cc, serta Moto Guzzi V7 dan V85 TT.

Tags: , , ,


COMMENTS