June 12, 2022

WIR Group Bersama 99VR Kembangkan Olahraga Lari di Metaverse

Penulis: Iwan RS
WIR Group Bersama 99VR Kembangkan Olahraga Lari di Metaverse  

Mobitekno – WIR Group terus menjalin kolaborasinya dengan berbagai perusahaan di beragam sektor untuk mengembangkan platform Metaverse Indonesia dengan memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI), virtual reality (VR), dan augmented reality (AR).

Kolaborasi terbaru mereka kali ini terkait dunia olahraga, tepatnya olahraga lari bersama dengan menggandeng 99VR untuk mengembangkan platform lari virtual di dunia metaverse yang aktraktif dan immersive.

99VR (99Virtual Race) menyediakan platform olahraga lari virtual bagi para olahragawan atau pengguna platform dapat melakukan kegiatan berolah raga secara virtual, layaknya berlari bersama secara nyata.

Stevie, CEO & Founder 99VR menyambut kerjasama dengan WIR sebagai era baru dalam dunia olahraga di mana para pengguna 99VR dapat berlari dan bersepeda, bahkan berkompetisi dengan siapa saja di metaverse.

WIR 99VR 01

Dengan sentuhan teknologi Metaverse, kegiatan berolahraga melalui 99VR diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih seru, lebih menarik, dan lebih immersive atau mendalam yang tidaka kalah dengan berlalri di dunia nyata.

Ini bukan kali pertama 99VR mengadopsi teknologi digital. Sebelumnya mereka telah melengkapi aplikasi virtual race-nya dengan Artificial intelligence (AI) untuk mengurangi kecurangan.

“Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk bergabung dengan metaverse yang merupakan suatu keniscayaan dan mulai banyak dimanfaatkan untuk mengembangkan berbagai sektor kebutuhan industri termasuk olah raga,” ujar Stevie.

99VR kedepannya juga akan melakukan beberapa fase penggunaan teknologi terkini, seperti penambahan fitur mirroring, di mana para pengguna nantinya akan dapat menggunakan avatar mereka untuk bisa ikut berlari atau bersepeda di dunia metaverse. Tak hanya itu, nanti akan ada token, NFT, serta kegiatan menarik yang diciptakan secara berkesinambungan.

WIR 99VR 00

Hadirnya 99VR di metaverse akan makin mempertegas tagline 99VR, yakni Let’s race in the global playground, yang bermakna ‘Anyone’, berolahraga sendiri maupun bersama teman-teman, ‘Anywhere’, kegiatan olahraga bisa dilakukan di mana saja, ‘Anysports’, tidak hanya olahraga lari, berjalan, bersepeda, berenang, dan workout juga bisa dilakukan, dan ‘Simple healthy digital solution’, mengikuti berbagai event virtual dan gamifikasi melalui 1 (satu) aplikasi.

“Berbagai pengembangan inovasi sangat mungkin dilakukan melalui platform metaverse di berbagi sektor,tinggal bagaimana kita bisa menggali kreativitas dan imajinasi yang kuat untuk dapat mengaplikasikannya, karena nantinya disesuaikan dengan kebutuhannya,” ujar Gupta Sitorus, CMO WIR Group.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS