August 10, 2022

Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold 5G Telah Hadir, Tawarkan Interaksi Lebih Nyaman dengan Penggunanya

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan Z Fold 5G Telah Hadir, Tawarkan Interaksi Lebih Nyaman dengan Penggunanya  

Mobitekno – Melalui acara bertema Galaxy Unpacked pada malam ini, Samsung secara resmi mengumumkan kehadiran seri terbaru dari smartphone layar lipat mereka, yaitu Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan Samsung Galaxy Z Fold 5G. Tentunya kedua produk ini tampil dengan kinerja lebih kencang, pengalaman personalisasi lebih nyaman, hingga interaksi lebih baru antara smartphone dengan pengguna. Bahkan, Samsung menganggap interaksi ini benar-benar berbeda dari perangkat lainnya.

“Samsung Galaxy Foldable diciptakan dengan berlandaskan pada filosofi kami akan keterbukaan yang memungkinkan lahirnya berbagai kemungkinan baru dengan kustomisasi yang lengkap di bagian dalam maupun luar perangkat. Dibuat dengan kolaborasi bersama mitra kelas dunia kami, generasi terbaru dari perangkat foldable ini menawarkan pengalaman perangkat mobile tak tertandingi yang menjawab kebutuhan akan pengguna kami yang paling dinamis,” ujar Dr. TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics.

“Berkat fokus yang teguh dan kepemimpinan kami di industri, perangkat foldable kami menerima antusiasme yang terus bertumbuh. Kami sukses mentransformasi sektor ini dari proyek radikal menjadi lini perangkat yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia,” lanjut TM Roh.

Samsung Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G

Sejak kehadiran pertama kalinya, seri Galaxy Z Flip memang ditujukan untuk pengguna yang menginginkan kemudahan dan cara berbeda dalam beraktivitas bersama smartphone dengan desain clamshell. Desain layar lipatnya memudahkan pengguna merekam secara hands free maupun mengambil group selfie secara utuh dari berbagai angle. Ini juga terjadi pada seri terbaru ini. Berbagai fitur barunya bahkan bisa dipakai di beragam aplikasi favorit. Berkat kolaborasi Samsung dengan Meta, FlexCam telah dioptimalkan untuk digunakan di berbagai platform media sosial, seperti Instagram, WhatsApp, dan Facebook.

Melalui Galaxy Z Flip4 5G, pengguna bisa berkreasi dengan lebih baik lagi. Apalagi smartphone ini didukung dengan kekuatan dari prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 Mobile platform. Tiap foto dan video yang diambil menjadi lebih tajam.

Z Flip4 5G
Galaxy Z Flip4 5G

Hal yang sama juga terjadi di Galaxy Z Fold4 5G. Galaxy Z Fold4 5G adalah buah dari inovasi lini smartphone Galaxy yang berkelanjutan, sekaligus menjadi smartphone Samsung paling powerful sampai saat ini. Samsung menggabungkan berbagai keahlian teknologinya untuk menciptakan Galaxy Z Fold4 5G yang kini menawarkan pengembangan fungsionalitas baik saat dibuka, ditutup, maupun dalam Flex Mode. Galaxy Z Fold4 5G menghadirkan pengalaman multitasking yang paling mudah, sehingga pengguna bisa melakukan lebih banyak hal bahkan saat bepergian.

Kolaborasi Samsung dengan Google dan Microsoft membawa multitasking ke level yang lebih tinggi. Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung fitur drag-and-drop, jadi pengguna bisa copy-paste teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Lewat Google Meet, kini pengguna bisa terhubung dengan lebih banyak orang sembari melakukan aktivitas virtual lainnya secara bersama-sama, seperti menonton video di YouTube.

Galaxy Buds2 Pro

Selain dua smartphone flagship dari Z Series, Samsung juga memperkenalkan perangkat IoT terbaru, yaitu Samsung Galaxy Buds2 Pro. Ini adalah earbud terbaik Samsung yang menawarkan pengalaman mendengar audio secara wireless yang paling immersive berkat desain baru yang lebih compact dan konektivitas yang seamless–sempurna untuk tiap aspek dalam keseharian konsumen.

Earbuds ini kini tampil dengan desain lebih kompak dan ergonomis. Ini membuat ukurannya menjadi lebih kecil 15% dari sebelumnya. Fitur seperti ANC bisa menambah kenyamanan saat menggunakan perangkat ini.

Sama seperti kampanye pada produk-produk lainnya. Samsung juga membawa kampanye Galaxy for the Planet untuk produk-produk yang baru diluncurkan ini. Samsung menggunakan bahan daur ulang pada kemasan dan perangkat. Ini menjadi langkah pertama dari inisiatif Galaxy for the Planet yang secara berkelanjutan menggabungkan pemanfaatan plastik daur ulang dan material baru hasil kolaborasi dengan mitra terdepan.

Diambil dari website Samsung.com, produk-produk ini ditawarkan di Indonesia dengan harga:

  • Galaxy Z Flip4 5G varian 8GB + 128GB, Rp 13.999.000
  • Galaxy Z Flip4 5G varian 8GB + 256GB, Rp 14.999.000
  • Galaxy Z Flip4 5G varian 8GB + 512GB, Rp 16.999.000
  • Galaxy Z Flip4 5G BeSpoke Edition dengan 8GB + 256GB, Rp 15.499.000
  • Galaxy Z Fold4 5G varian 12GB +256GB, Rp 24.999.000
  • Galaxy Z Fold4 5G varian 12GB + 512GB, Rp 26.999.000
  • Galaxy Z Fold4 5G varian 12GB + 1TB, Rp 30.999.000
  • Galaxy Buds2 pro, Rp 2.799.000
Tags: , , ,


COMMENTS