August 10, 2022

Tidak Perlu Khawatir Kehabisan Daya Baterai Ponsel Lagi, ReCharge Kini Punya Lebih dari 1000 Recharge Station

Penulis: Desmal Andi
Tidak Perlu Khawatir Kehabisan Daya Baterai Ponsel Lagi, ReCharge Kini Punya Lebih dari 1000 Recharge Station  

Mobitekno – Aktivitas yang dilakukan seringkali terganggu dengan habisnya daya batera ponsel yaang sedang digunakan. Hal ini tentunya bisa mengganggu pekerjaan dan bisnis yang dilakukan banyak orang. Untuk mengisi ulang ponsel kembali, tentunya dibutuhkan koneksi listrik yang ada di dekatnya. Atau bisa juga mengandalkan Power Bank. Namun kini, semua hal tersebut semakin mudah lagi berkat hadirnya lebih dari 1000 ReCharge Station dari ReCharge Indonesia. Ini adalah perusahaan Internet of Things yang menyediakan layanan penyewaan power bank berbais aplikasi pertama di Indonesia.

“Kembalinya aktivitas masyarakat komuter dan tren kenaikan penumpang dari 3 (tiga) moda transportasi yang menghubungkan kawasan Jabodetabek, yaitu TransJakarta, MRT Jakarta, dan KRL, membuat ReCharge mempercepat penyebaran di lokasi-lokasi strategis sehingga memudahkan masyarakat komuter untuk mengakses layanan penyewaan power bank ReCharge. Lebih jauh lagi, kami juga berharap keberadaan ReCharge Station di area publik maupun transportasi umum juga dapat menjadi kontribusi kecil kami pada sektor pariwisata. Dengan kemudahan mengakses layanan penyewaan power bank, wisatawan tidak perlu lagi khawatir untuk mengabadikan perjalanannya dengan smartphone hanya karena kehabisan daya baterai,” tutur Dick Listijono, CEO ReCharge Indonesia, Jakarta 10/8/2022.

Hadirnya lebih dari 1000 ReCharge Station ini tentunya membawa keuntungan bagi banyak orang. Apalagi kini lokasi Recharge Station juga menjamah 35 halte TransJakarta, 23 Stasiun KRL Line Jakarta Kota-Bogor, dan 13 Stasiun MRT Jakarta. Dan layanan ini juga tersebar di kota lain, termasuk Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. ReCharge Indonesia akan terus menambah ReCharge Stition ini ke kota-kota lainnya.

20220810 145741
Sudah menjamah di berbagai lokasi transportasi publik

ReCharge Station Kecil memiliki tiga tipe Recharge Station Small – 8 dan Recharge Station Small – 8 (New Type) yang berkapasitas 8 slot power bank, serta ReCharge Station Small – 16 (New Type) dengan kapasitas 16 slot power bank yang tersedia untuk restoran/kafe, spa/salon, minimarket, tempat fitnes, dan lounge/bar. ReCharge Station Sedang (Medium) yang memiliki kapasitas 16 slot power bank dan diperuntukkan di restoran/kafe, minimarket, tempat fitnes, supermarket, karaoke, dan perkantoran/coworking spaces. Sementara itu, ReCharge Station Besar terdiri dua tipe ReCharge Station Large yang menyediakan 30 slot power bank dan Recharge Station Large (New Type) yang dilengkapi 50 slot power bank. Kedua tipe ini tersedia untuk lokasi mal, perkantoran, stasiun, konser/ hall, exhibition, rumah sakit, dan lobby hotel.

Untuk bisa menggunakan layanan ReCharge dengan mudah, masyarakat bisa mengunduh aplikasi penyewaan di ponsel yang dapat diunduh melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi pengguna iOS. Dengan menggunakan aplikasi ReCharge tersebut, pengguna dapat mengetahui lokasi penyewaan power bank terdekat melalui fitur “Cari ReCharge”.

WhatsApp Image 2022 08 10 at 3.08.12 PM
Proses mudah untuk mengisi ulang daya baterai hape

Pengguna bisa memulai langkah penyewaan power bank dengan melakukan top up saldo terlebih dahulu non tunai atau cashless.  Setelah saldo ReCharge terisi, pengguna dapat memindai QR code pada layar ReCharge Station Besar. Pada ReCharge Station tipe kecil dan sedang, pengguna bisa memindai QR code yang tertera di mesin. Pengguna lalu memilih tipe kabel yang sesuai dengan kebutuhan (Lightning/iOS, Micro USB/Android, atau USB Type C). Power bank ReCharge yang telah terpilih untuk disewa oleh pengguna akan keluar dari mesin ReCharge Station secara otomatis.

Dari sisi biaya, ReCharge memberikan kenyamanan bagi pengguna dengan harga sewa yang terjangkau, yakni 1-2 jam Rp2.000/jam, 3-4 jam Rp4.000/jam, dan 24 jam sebesar Rp30.000. Untuk memudahkan proses pengisian saldo, ReCharge menggandeng beberapa perusahaan penyedia layanan pembayaran sebagai pilihan top up non tunai, seperti ShopeePay, LinkAja, GoPay, OVO, DANA, Virtual Account BNI dan BCA, Bank Mega, ATM Mandiri, Permata, ATM Bersama, dan Kartu Kredit.

Tags: , , ,


COMMENTS