April 9, 2022

Samsung Galaxy A23 Sudah Resmi Hadir, Ini Empat Fitur Unggulannya

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy A23 Sudah Resmi Hadir, Ini Empat Fitur Unggulannya  

Mobitekno – Samsung kembali menghadirkan produk smartphone di tengah bulan Ramadan di Indonesia. Samsung Galaxy A23 secara resmi sudah diluncurkan Samsung untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan smartphone untuk menghasilkan konten-konten menarik. Untuk itulah, Samsung menghadirkan Galaxy A23 sebagai smartphone Awesome dengan harga tiga jutaan. Dengan begitu, para generasi muda bisa memanfaatkan smartphone ini untuk berkreasi membuat konten-konten awesome.

“Berbagi kesenangan di media sosial seperti Instagram dan TikTok telah menjadi bagian dari keseharian kita. Agar pengalaman dalam menjadikan media sosial sebagai tempat menyimpan memori indah jadi lebih maksimal, Samsung hadir dengan Galaxy A23 sebagai smartphone yang memungkinkan pengguna untuk memamerkan konten apa saja dengan lebih Awesome. Hal ini tentunya berkat fitur-fitur seperti Quad Camera 50MP lengkap dengan Optical Image Stabilizer (OIS), Super Smooth Display 90Hz, baterai 5.000mAh, hingga prosesor Snapdragon 680 yang bikin tiap konten dan pengalaman membuatnya jadi makin Awesome. Fitur-fitur keren ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp3.499.000. Kamu pun siap tampil Awesome abis saat berbuka bersama teman-teman di akhir pekan sambil mentraktir menu berbuka tanpa khawatir kantong jebol setelah membeli smartphone baru,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

images
Galaxy A23

Sebagai smartphone yang ditujukan untuk mendukung penggunanya dalam membuat konten kreatif, tentunya Samsung memberikan berbagai fitur menarik di dalamnya. Apalagi smartphone ini masuk dalam segmen menengah dengan harga tiga jutaan. Untuk itu, Samsung menawarkan empat fitur unggulan di Galaxy A23 ini. Keempat fitur tersebut adalah:

Quad Camera 50MP dengan OIS yang bikin foto dan video jadi Awesome

Kualitas yang jernih dapat dikatakan menjadi salah satu syarat untuk konten bisa dibilang Awesome. Pasalnya, resolusi foto dan video yang lebih tinggi akan membuat konten kamu jadi tampak lebih menarik. Samsung pun sangat paham akan hal ini dengan membuat Galaxy A23 sebagai perangkat yang sepenuhnya bisa diandalkan untuk mengabadikan momen menjadi konten yang paling Awesome.

Galaxy A23 punya Quad Camera 50MP yang ditunjang Optical Image Stabilization (OIS) yang bikin hasil foto dan video jadi lebih jernih, beresolusi tinggi, tajam, stabil, dan cerah. Meskipun di kondisi minim pencahayaan pun bisa kamu tetap eksis mengambil foto secara instan. Jadi, kamu bisa mengekspresikan diri dengan bebas kapan pun, di mana pun, dan dalam kondisi apa pun dengan Galaxy A23, termasuk saat acara buka puasa bersama. Hasil foto dan videonya yang Awesome pun sudah pasti bisa langsung kamu pamerkan ke teman-teman.

Super Smooth Display 90Hz yang Bikin Tampilan Layar Mulus banget

Menggunakan smartphone tidak jauh-jauh dengan yang namanya scrolling. Mengakses media sosial, membaca berita, memilih video atau lagu yang akan dinikmati, mencari barang incaran di e-commerce, hingga mencari aplikasi yang akan diunduh, semua melibatkan scrolling. Maka dari itu, layar yang memunculkan motion yang mulus saat scrolling menjadi semakin dibutuhkan.

Memahami hal tersebut, Samsung telah menanamkan refresh rate 90Hz pada layar Galaxy A23 yang membuat setiap motion yang dihasilkan ketika kamu scrolling akan tampak begitu smooth. Super Smooth Display dari Galaxy A23 pun makin lengkap berkat ukurannya yang besar yaitu 6,6 inci dan kualitasnya yang sudah FHD+, jadi mata kamu akan dimanjakan dengan tampilan yang luas dan utuh serta kualitas gambar yang jernih. Buat teman-temanmu tercengang melihat tampilan Super Smooth Display saat kamu memamerkan foto-foto liburan dari Galaxy A23 milikimu.

Baterai 5.000mAh battery dengan Adaptive Power Saving Mode

Sebelum menghadiri acara buka puasa bersama, mungkin kamu sudah sibuk dengan smartphone sepanjang hari, mulai dari bekerja atau belajar, main game, scrolling di media sosial, hingga streaming video di YouTube atau film dan series di platform OTT. Supaya kamu nggak boring saat buka puasa bersama, Galaxy A23 punya baterai besar dengan kapasitas 5.000mAh yang awet, bahkan bisa tahan sampai 2 hari. Selain itu, ada juga Adaptive Power Saving Mode yang memastikan konsumsi baterai makin efisien, jadi kamu bisa tetap produktif dengan smartphone kamu sepanjang hari dan tetap eksis mengabadikan momen bersama teman-teman di acara buka puasa bersama dengan kapasitas baterai yang masih banyak.

Performa anti tepar yang ditenagai Snapdragon dan One UI 4.1

Galaxy A23 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 680 yang membuat tiap penggunaan smartphone jadi lebih lancar, termasuk ketika harus menjalankan berbagai aplikasi. Apalagi, ada RAM 6GB, lengkap dengan RAM Plus hingga 6GB, yang siap memfokuskan kinerja smartphone pada kegiatan yang sedang kamu lakukan, termasuk saat edit konten. Galaxy A23 juga dibekali dengan kapasitas penyimpanan 128GB yang bisa ditambah hingga 1TB, jadi kamu bisa nyaman menyimpan berbagai aplikasi, foto, maupun video tanpa khawatir ruang penyimpanan akan cepat habis.

Tak ketinggalan, Galaxy A23 juga sudah mendapat One UI 4.1 layaknya smartphone Samsung kekinian lainnya. Dengan begitu, pengalaman menggunakan Galaxy A23 menjadi lebih responsif, intuitif, dan nyaman, baik itu saat mengatur widget dan tata letak aplikasi hingga melakukan berbagai personalisasi tema dan tampilan. Performa anti tepar dan begitu nyaman ini pun wajib kamu pamerkan ke teman saat acara buka puasa bersama.

Samsung Galaxy A23 ditawarkan dengan harga Rp3.499.000 dengan memori 6GB dan storage internal 128GB. Ada tiga opsi warna yang disediakan, yaitu Black, Blue, dan Peach yang kekinian. Menariknya, Galaxy a23 bisa didapatkan dengan melakukan tukar tambah smartphone Samsung lama dengan promo Trade In setiap hari di Samsung Store dan Samsung.com e-store.

Tags: , , ,


COMMENTS