March 2, 2022

Resmi Hadir di Indonesia, Samsung Galaxy S22 Series 5G Bisa Bikin #MyNewRules untuk Kebiasaan Kamu

Penulis: Desmal Andi
Resmi Hadir di Indonesia, Samsung Galaxy S22 Series 5G Bisa Bikin #MyNewRules untuk Kebiasaan Kamu  

Mobitekno – Setelah diperkenalkan secara global pada bebera waktu lalu, Samsung Electronics Indonesia akhirnya merilis resmi Samsung Galaxy S22 Series di Indonesia. Namun, proses pre order telah dilakukan lebih dahulu sesaat setelah launching global dilakukan. Dengan hadirnya Galaxy S22 Series 5G di Indonesia secara resmi, Samsung membawa standar baru untuk sebuah smartphone flagship. Apalagi kini Samsung memiliki versi Ultra yang membawa kemampuan Galaxy Note sebelumnya. Ini bisa membuat sebuah #MyNewRules untuk para penggunanya.

“Dari waktu ke waktu, kita selalu ditantang untuk mengerjakan sesuatu dengan cara baru untuk proses yang lebih efektif dan hasil yang lebih baik. Hal yang sama juga terjadi di Samsung, di mana kami konsisten menantang diri kami untuk menciptakan smartphone dengan standar yang lebih tinggi dari tahun ke tahun, dan kini kami hadir dengan Galaxy S22 Series 5G yang mendobrak batasan dengan membawa standar paling epic di kelas flagship. Bebaskan diri dari kesulitan saat menangkap momen di malam hari, tembus batas produktivitas dan kreativitas tiap hari, hingga terkoneksi dengan lebih seamless, Galaxy S22 Series 5G, dilengkapi Galaxy Tab S8 Series 5G, menjadi daily driver bagi konsumen yang menginginkan cara baru yang lebih epic di tiap aktivitasnya,” ujar Simon Lee, President, Samsung Electronics Indonesia.

Simon Lee President Samsung Electronics Indonesia presents Galaxy S22 Series 5G and Galaxy Tab S8 Series 5G
Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia

Sama seperti versi global, ada tiga varian yang dihadirkan secara resmi di Indonesia, yaitu Samsung Galaxy S22 5G, Samsung Galaxy S22+ 5G, dan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Ketiganya bisa memadukan produktivitas, kreativitas, dan hiburan yang lebih maksimal. Bahkan, Galaxy S22 Ultra 5G menawarkan cara baru dalam mengintegrasikan ketiga hal tersebut, dengan lebih mudah dan nyaman. Ini berkat ketersediaan S Pen yang terintegrasi di dalamnya, seperti sebuah Galaxy Note sebelumnya.

Ketangguhan dan keunggulan Samsung Galaxy S22 Series 5G ini juga dibuktikan oleh empat sosok yang memiliki nama di Indonesia, yaitu Sheila Dara (aktris), Jerome Polin (content creator), Nagita Slavina (entrepreneur), dan Angga Dwimas Sasongko (sutradara).

Sheila Dara lebih memfokuskan kepada kemampuan foto dan video dalam menciptakan #MyNewRules. Pengalaman dalam memanfaatkan Galaxy S22 Series dalam melakukan video call, menikmati hiburan konser, atau melihat tayangan menarik di YouTube menjadi hal yang menarik bagi Sheila Dara.

Didukung fitur In-apps camera yang langsung terhubung dengan ketiga kamera belakang dan kamera depan, kini merekam foto dan video langsung dari akun sosial media langsung jadi epik. “Video call dengan Google Duo Live Sharing jadi cara baru saya terkoneksi dengan teman. Selain itu, berkat fitur In-apps camera di Galaxy S22, sekarang saya bisa berbagi cerita saya sepanjang hari, melalui foto dan video epic langsung dari akun sosial media. Ini menjadi standar epik saya yang baru,” kata Sheilla Dara.

Sementara Jerome Polin lebih memerhatikan faktor kamera. Sebagai seorang konten kreator, Jerome tentunya tertarik dengan kemudahan dalam membuat konten dengan smartphone ini. Fitur inovatif Nightography memungkinkan Jerome mendapatkan kualitas foto dan video terbaik kapan pun, di mana pun, dan dalam kondisi apa pun.

Berbeda dengan Nagita Slavina. Sebagai CEO RANS Entertainment, Nagita selalu sibuk, sehingga lebih memerhatikan fitur multitasking dalam Galaxy S22 Series. Bahkan, berkat adanya S Pen, Gigi bisa mengubah tulisan tangan menjadi teks secara instan dalam membuat jadwal hingga menyusun catatan dengan lebih mudah. Dan kecepatan dalam ber-multitasking pun didukung dengan performa maksimal dari prosesor Snapdragon 8 Gen 1, chipset tercepat di kelasnya yang dibuat menggunakan teknologi fabrikasi chipset 4nm Snapdragon 8 Gen1, membuat semua pekerjaan dapat dilakukan secara seamless.

Nagita Salvina menuliskan catatan langsung dengan tulisan tangan dengan S Pen to
Nagita Salvina menuliskan catatan langsung dengan tulisan tangan dengan S Pen to Text

Dan terakhir, pandangan dari sorang sutradara seperti Angga Dwimas Sasongko tentunya berbeda lagi. #MyNewRules di Angga Dwimas lebih fokus ke cara baru membuat video epic dengan fitur Galaxy S22 Series. Apalagi jika dipadukan dengan Galaxy Tab S8 Ultra yang kehadirannya juga berbarengan dengan Galaxy S22 Series 5G. Sebagai sutradara, Angga sering merekam hal-hal kecil yang terjadi di kesehariannya sebagai potongan inspirasi dalam melakukan penulisan naskah. Selain itu, ia juga sering edit dokumen secara mobile untuk memastikan alur kerja bersama tim tidak terhambat. Dalam hal ini, Angga butuh smartphone yang mampu mengakomodasi berbagai kebiasaannya itu, dan Galaxy S22 Ultra 5G menjadi daily driver pilihannya dalam menemukan cara baru berkreasi.

“Ada tiga hal yang menjadi keunggulan dari Galaxy S22 Series 5G. Yang pertama adalah tentang foto dan videografi pada malam hari. Kedua adalah menjadi S-Series pertama yang memiliki S Pen yang menyatu dengan smartphone. Ketiga adalah semua Galaxy S22 Series 5G menggunakan chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 1 yang menggunakan fabrikasi 4nm,” kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

Peluncuran Galaxy S22 Series 5G dan Galaxy Tab S8 Series 5G Resmi Hadir di Indonesia
Peluncuran Galaxy S22 Series 5G dan Galaxy Tab S8 Series

Consumer Launch

Dalam kesempatan yang sama, Samsung Electronics Indonesia juga menjelaskan kembali tentang ketangguhan Galaxy Tab S8 Series, mulai dari versi Wi-Fi hingga 5G, untuk menemani aktivitas masyarakat Indonesia.

Setelah dilakukan pre order, Samsung berencana untuk melakukan acara Consumer Launch yang akan hadir di 7 titik yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Acara ini akan berlangsung 4-27 Maret 2022. Untuk Consumer Launch pertama konsumen dapat mengunjungi Kota Kasablanka dan Central Park Jakarta pada tanggal 4-6 Maret 2022.

Lo Khing Seng Head of Mobile Experience Business Samsung Electronics Indonesia presents the newest camera feature Nightography for capturing contents day and night
Lo Khing Seng, Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics Indonesia

“Angga, Nagita, Jerome dan Sheila Dara sudah mendobrak keterbatasan dan cara lama mereka, serta menciptakan pengalaman the new epic standard dalam berkarya bersama Galaxy S22 Series 5G yang juga dilengkapi Galaxy Tab S8 Series 5G. So this is your time, Galaxy S22 Series 5G dan Galaxy Tab S8, Galaxy ecosystem dapat mendukung produktivitasmu hingga membebaskan kreativitasmu, your new rules to make everyday epic. Konsumen Indonesia dapat langsung mendatangi beberapa titik di Jakarta segera mulai tanggal 4 Maret 2022, untuk merasakan langsung kecanggihan yang dihadirkan smartphone flagship terbaru dari Samsung ini,” tutup Lo Khing Seng, Head of Mobile Experience Business, Samsung Electronics Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS