October 28, 2021

Bangkitkan Indonesia Bersama Para Pelaku Usaha, Youtap Perkenalkan PHP dan Belanja Stok

Penulis: Desmal Andi
Bangkitkan Indonesia Bersama Para Pelaku Usaha, Youtap Perkenalkan PHP dan Belanja Stok  

Mobitekno – Di zaman yang sudah banyak menggunakan teknologi digital seperti saat ini, para pelaku usaha pun juga dituntut untuk memanfaatkan ekosistem digital agar bisnisnya bisa terus menyesuaikan dengan keadaan terkini. Tidak hanya perusahaan besar, para pelaku usaha di segmen UMKM pun juga sudah semestinya memanfaatkan platform digital untuk menjalankan bisnisnya. Youtap Indonesia sebagai perusahaan teknologi yang terus memberikan solusi untuk kebutuhan para pelaku usaha di Indonesia turut mendorong hal ini. Oleh sebab itu, guna mendorong dan membangkitkan ekonomi Indonesia, Youtap Indonesia meluncurkan solusi Belanja Stok dan Pesan dari Hape (PHP) untuk para pelaku usaha di Indonesia.

“Youtap selalu membuat berbagai layanan untuk para pelaku usaha. Tidak hanya itu, Youtap juga membangun ekosistem digital yang sudah sangat besar. Di ekosistem ini, Youtap berusaha menghubungkan para pelaku usaha dengan para mitra strategis, seperti bank, penerbit uang elektronik hingga perusahaan keuangan. Kami selalu hadir untuk memberdayakan para pelaku usaha untuk mencapai hasil yang lebih baik. Dan misi kami adalah menciptakan layanan digital terbaik dengan SDM terbaik,” ujar Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia, dalam acara peluncuran Belanja Stok dan PHP, Rabu, 27/10/2021.

“Guna mendukung ekosistem digital tersebut, kami meluncurkan dua inovasi terbaru, yaitu Belanja Stok dan Pesan dari Hape (PHP) yang memberikan banyak peluang usaha dan sangat relevan dengan kondisi pasar saat ini. Dengan kedua solusi ini, para pelaku usaha bisa dengan mudah berbelanja stok dari berbagai supplier dengan harga kompetitif. Pelaku usaha juga bisa berjualan secara online melalui e-menu. Sehingga pelanggan bisa dengan mudah melakukan pesan dari Hape di manapun dan kapanpun,” lanjut Herman.

Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia

Kedua fitur tersebut, yaitu Belanja Stok dan PHP melengkapi rangkaian solusi digital yang memang dirancang untuk membuka peluang usaha dan memacu para pelaku usaha untuk dapat bangkit dari keterpurukan yang ada saat ini. Dengan demikian, mereka pun bisa membangkitkan perekonomian Indonesia.

Untuk menciptakan ekosistem digital yang lengkap, fitur terbaru ini juga didukung dengan solusi digital yang sudah ada sebelumnya. Dan tentunya bisa melakukan kerja sama strategis dengan para mitra Yuoutap, seperti Bank Mandiri, LinkAja, ShopeePay, OVO, CIMB Niaga, BNI, BRI, Kredivo, Koinworks, Telkomsel, JAPFA, Dima, hingga Borong.

Fitur Belanja Stok sendiri dapat membantu para pelaku usaha untuk mendapatkan stok dengan harga lebih kompetitif dari para mitra supplier. Hal ini tentunya dapat membuka peluang bisnis baru antara pelaku usaha dengan pelaku usaha lainnya.

Sementara PHP dapat membantu para konsumen untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan dengan lebih mudah dan cepat. Pelanggan dapat memesan dan membayar kapanpun melalui e-menu yang terintegrasi dengan Tablet Usaha dan Portal Usaha Youtap. Mitra pelaku usaha bisa menggunakan layanan PHP ini untuk emenu dine-in, take-away, pick-up dan delivery. Layanan ini akan semakin membuat para pelaku usaha terutama UMKM untuk menjadi lebih modern dan dapat menangkap peluang untuk berkembang.

Saat ini, jumlah merchant yang bernaung dalam Youtap meningkat signifikan hingga 14 kali lipat dibandingkan pada data tahun semester 1 di 2020 menjadi 200 ribu merchant pada Oktober 2021. Kenaikan ini menunjukkan semakin banyak peluang dari solusi digital yang ditawarkan oleh Youtap sehingga memunculkan kepercayaan dari banyak pelaku usaha. Layanan Youtap juga sudah diadopsi oleh merchant atau pelaku usaha di skala enterprise besar seperti McDonald’s, Hero Group, Bumame, Solaria, Domino, Breadlife, Emados, Apotik Roxy, ACT, U-point Telkom dan lainnya.

 

Tags: , , ,


COMMENTS